x

Pecah Rekor Liga Inggris, Haaland Siap Lengkapi 'Dragon Ball' Lawan Chelsea dan Brentford

Kamis, 4 Mei 2023 15:05 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Erling Haaland adalah fenomena tersendiri bagi Manchester City. Foto: Reuters/Carl Recine.

FOOTBALL265.COM – Erling Braut Haaland menjadi fenomena di kubu Manchester City. Bahkan, dirinya bak bersiap melengkapi koleksi ‘dragon ball’ jika bisa mencetak gol ke gawang Chelsea dan Brentford. Mengapa demikian?

Erling Haaland baru saja menggenapkan koleksi golnya menjadi 35 setelah mencetak gol untuk kemenangan Manchester City 3-0 atas West Ham, Kamis (04/05/23) dini hari WIB.

Selain Haaland, dua gol sang juara bertahan Liga Inggris dicetak oleh Nathan Ake dan Phil Foden. Seluruh gol tersebut lahir di babak kedua.

Kemenangan ini membawa The Citizens naik lagi ke pucuk klasemen Liga Inggris menggusur Arsenal dengan unggul satu poin (79:78) namun punya tabungan satu laga tunda lagi masih menanti skuad Pep Guardiola.

Bagi Erling Haaland, gol ke gawang West Ham tersebut membuatnya semakin tidak tertandingi di puncak top skor Liga Inggris 2022-2023.

Baca Juga

Eks Borussia Dortmund ini pun jadi pemain pertama dalam sejarah Liga Inggris dengan 35 gol dalam semusim, mematahkan capaian 34 gol yang dipegang Andy Cole dan Alan Shearer.

Haaland mendapatkan ucapan selamat dari Pep Guardiola dan para pemain Manchester City. Di ruang ganti pun, sang pemain pun berpidato bahwa semua ini tak lepas dari assist-assist yang diberikan kepadanya.

Baca Juga

Melansir dari Talksport, Haaland tercatat sudah berhasil mencetak gol melawan 17 tim Liga Inggris di semua kompetisi sejauh musim ini.

Penyerang 22 tahun tersebut bahkan berhasil membobol gawang Arsenal, Manchester United, Liverpool, dan Tottenham Hotspur.

Menurut data Transfermarkt, Wolves dan Crystal Palace jadi tim yang paling banyak dibobol Haaland, masing-masing empat gol dalam dua pertandingan.

Baca Juga

1. 2 Klub Liga Inggris Belum Pernah Dibobol Haaland

Erling Haaland adalah fenomena tersendiri bagi Manchester City. Foto: Reuters/Carl Recine.

Liverpool sejauh ini memang belum pernah kebobolan Haaland di pertandingan Liga Inggris. Namun sang pemain berhasil menjebol gawang The Reds di ajang Piala Liga pada 23 Desember 2022 lalu.

Dengan demikian, hanya ada dua klub Liga Inggris yang belum pernah kebobolan gawangnya oleh Haaland di semua kompetisi, yakni Chelsea dan Brentford.

Bak dalam cerita anime Dragon Ball, tujuh Bola Naga yang harus dikumpulkan Son Goku diibaratkan 20 tim Liga Inggris yang dihadapi Haaland musim ini.

Nah, Chelsea dan Brentford inilah yang nantinya berpotensi melengkapi cerita ‘Dragon Ball’ versi Haaland jika dia mampu mencetak gol untuk Manchester City kontra kedua klub tersebut.

Untuk Chelsea, Haaland dan Manchester City sudah menjalani tiga partai pertandingan lintas kompetisi melawan tim London Barat, yakni di Piala Liga Inggris, Liga Inggris, dan Piala FA.

Baca Juga

Untuk pertemuan keempat untuk lanjutan Liga Inggris, Manchester City dijadwalkan menghadapi skuad Frank Lampard pada 21 Mei 2023 mendatang.

Menilik dari situasi Chelsea yang tengah terpuruk jelang akhir musim, mudah bagi Haaland untuk mencetak gol guna melengkapi misinya tersebut.

Baca Juga

Percaya atau tidak, torehan gol Chelsea musim ini yang hanya 31 gol dari 33 pertandingan sudah dilewati oleh torehan gol Haaland seorang sendiri pada musim ini.

Manchester City akan menghadapi Brentford pada 28 Mei 2023. Di pertemuan pertama musim ini, Manchester City takluk 1-2 dari Brentford di Etihad.

Menarik untuk dinantikan, apakah Erling Haaland mampu mencetak gol ke gawang dua tim tersebut untuk menyempurnakan julukannya sebagai mesin gol Manchester City musim ini?

Baca Juga

Sumber: talkSPORT

ChelseaManchester CityLiga InggrisBrentfordErling Braut HaalandBerita Liga InggrisOne Football

Berita Terkini