x

Sudah Berusia 40 Tahun, Teco Bicara Rumor Maman Abdurrahman Gabung Bali United

Jumat, 5 Mei 2023 18:29 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Isman Fadil
Bek Persija Jakarta, Maman Abdurrahman mencoba menghentikan pergerakan gelandang Persis Solo, Alexis Nahuel Messidoro pada laga Liga 1 di Stadion Patriot Candrabhaga, Minggu (31/07/22).

FOOTBALL265.COM - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, membantah rumor segera reuni dengan Maman Abdurrahman. Pos bek tengah klub papan atas Liga 1 itu ternyata sudah penuh.

Maman dikaitkan dengan Bali United setelah beredar rumor berpisah dengan Persija Jakarta. Sebagai klub yang sering menerima pemain eks Persija Jakarta, Bali United pun terseret dalam rumor Maman.

Maman disebut-sebut menjadi kandidat bek tengah Bali United setelah kontrak Gunawan Dwi Cahyo dan Leonard Tupamahu tak diperpanjang. Pada musim lalu, Maman masih tampil di 15 pertandingan untuk Persija.

Namun, rumor ini segera dibantah Teco. Ia tak menampik bahwa kenangan dengan Maman Abdurrahman berjalan bagus. Maman merupakan sosok andalan ketika merebut gelar Liga 1 2018.

Teco memastikan momen reuni itu tak akan terjadi di Bali United pada musim 2023-2024. Ternyata sudah ada pemain lain yang didatangkan sebagai pengganti Leonard dan Gunawan.

Baca Juga

"Maman pemain yang sangat bagus ketika kita kerja sama saat juara di Persija, tapi di posisi center back kita sudah punya pemain lokal dan sudah penuh," ucap Teco.

Teco tak mau menyebutkan nama baru yang akan didatangkan Bali United. Ia hanya ingin para pemain baru ini sudah ikut berlatih pada 15 Mei 2023 mendatang.

Baca Juga

Teco pun kemudian memberikan clue terkait rekrutan anyar menuju musim 2023-2024. Ia memastikan nama-nama yang merapat sesuai dengan kebutuhan tim.

"Gelandang bertahan, kiper, center back dan striker," jelas Teco tentang posisi pemain baru Bali United.

Pelatih asal Brasil ini belum berbicara mengenai pemain asing, terutama sebagai pengganti Wellington Carvalho yang kontraknya juga tak diperpanjang.

Baca Juga

1. Calon Pemain Asing Bali United

Bali United yang diwakili pelatih Stefano Cugurra Teco dan I Made Andhika Wijaya datang dalam sesi jumpa pers di Ubud Gianyar, Kamis (23/6/22). Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

Ada kemungkinan pemain asing yang direkrut sebagai pengganti Wellington merupakan wajah baru di sepak bola Indonesia.

"Soal pemain asing, nanti manajemen yang akan memberi tahu," ucap Teco.

Satu nama yang sudah dipastikan tak gabung Bali United adalah Jaimerson Xavier. Sama seperti Maman, Jaime merupakan anggota Persija ketika jadi juara Liga 1 2018.

Usai Liga 1 2022-2023 rampung, sempat beredar gosip bahwa Jaime akan gabung Bali United. Teco kemudian memberi penegasan bahwa Bali United sudah punya nama lain.

"Ini hal biasa di Indonesia ketika ada banyak rumor. Kita semua tidak bisa mengontrol rumor itu," tutur Teco.

Baca Juga

Ada kemungkinan para pemain baru mulai diperkenalkan pada pekan depan. Bali United rencananya akan memulai latihan pada 15 Mei 2023 di training center Pantai Purnama.

Latihan ini dijadwalkan setelah Bali United menerima rilis jadwal playoff melawan PSM Makassar. Laga perebutan tiket ke playoff kualifikasi Liga Champions Asia 2023 ini akan digelar pada 9 Juni di Gianyar dan 14 Juni di Parepare.

Baca Juga

"Mudah-mudahan para pemain baru sudah latihan sama tim tanggal 15 Mei nanti," harap Teco.

Ketika Bali United resmi melepas sepuluh pemain, maka ada kemungkinan Bali United juga akan memperkenalkan sepuluh rekrutan anyar.

Baca Juga
Maman AbdurrahmanLiga IndonesiaBali United FCStefano Cugurra TecoLiga 1

Berita Terkini