x

Jelang Manchester City vs Leeds, Erling Haaland Masih Berburu Rekor Menantang Lainnya

Jumat, 5 Mei 2023 14:25 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Isman Fadil
Bomber The Citizens, Erling Braut Haaland, masih berburu rekor menantang lainnya menjelang laga Liga Inggris (Premier League) antara Manchester City vs Leeds.

FOOTBALL265.COM - Bomber The Citizens, Erling Braut Haaland, masih berburu rekor menantang lainnya menjelang laga Liga Inggris (Premier League) antara Manchester City vs Leeds.

Erling Haaland akan menjalani pertandingan Liga Inggris 2022-2023 antara Manchester City vs Leeds, di Etihad Stadium, Jumat (06/05/23) pukul 21.00 WIB.

Duel yang mempertemukan antara Manchester City vs Leeds dalam pekan ke-35 Liga Inggris 2022-2023, menjadi ambisi Erling Haaland berikutnya untuk berburu rekor.

Hal tersebut dinilai wajar mengingat belum lama ini Haaland memecahkan rekor sebagai pencetak gol teranyak dalam satu musim di Liga Inggris.

Tepatnya ketika Manchester City berhadapan dengan West Ham pada Liga Inggris pekan sebelumnya, (4/5).

Baca Juga

Pada saat itu, Erling Haaland mampu menyumbangkan torehan satu gol dalam kemenangan Man City atas West Ham, dengan skor 3-1.

Keadaan itu lantas menambah pundi-pundi gol yang diciptakan oleh bomber kelahiran Leeds tersebut di Liga Inggris 2022-2023, menjadi 35 gol.

Baca Juga

Catatan Erling Haaland juga melebih rekor yang sebelumnya dipegang oleh Andy Cole dan Alan Shearer, yakni 34 gol.

Pencapaian pemain berpaspor Norwegia itu bisa dikatakan mengejutkan, mengingat usianya baru menginjak angka 22 tahun.

Kendati demikian, Erling Haaland dilaporkan masih memburu rekor lainnya dalam pertandingan Liga Inggris 2022-2023 antara Manchester City vs Leeds.

Baca Juga

1. Haaland Buru Rekor Pencetak Gol Terbanyak Man City

Aksi Erling Haaland di laga Manchester City vs West Ham (04/05/23). (Foto: Reuters/Jason Cairnduff)

Erling Haaland adalah salah satu striker berbakat yang berhasil didatangkan oleh Manchester City dengan mahar lebih dari Rp1 triliun pada 1 Juli 2022.

Sejak diboyong dari Borussia Dortmund, Erling Haaland menjelma menjadi pemain depan yang sangat mengerikan bagi lawan Man City.

Terbukti, Erling Haaland mampu mencatatkan dirinya sebagai pemimpin top skor sementara Liga Inggris 2022-2023.

Meskipun Haaland memiliki harga yang mahal, tetapi dia mampu membuktikan bahwa dana yang dikeluarkan Manchester City tidak sia-sia.

Melansir dari laman resmi Manchester City, Erling Haaland kini dilaporkan sedang tengah memburu rekor lain untuk dipecahkan.

Baca Juga

Rekor yang dimaksudkan adalah pencetak gol terbanyak Manchester City yang masih dipegang oleh Tommy Johnson (38 gol).

Tommy Johnson merupakan bomber andalan Man City selama 21 tahun, mengingat dirinya mengenakan kostum kebanggan The Citizen pada 1919 hingga 1930.

Baca Juga

Tentunya, Erling Haaland masih membutuhkan tambahan 3 gol lagi untuk memecahkan rekor yang saat ini dipegang oleh Tommy Johnson.

Pemain yang lahir pada 21 Juli 2000 tersebut tercatat memiliki rata-rata mencetak gol 1,26 per 90 menit di musim ini.

Oleh sebab itu, Erling Haaland masih berpeluang untuk memecahkan rekor gol terbanyak Manchester City. Terlebih lagi, The Citizens masih menyisakan 5 pertandingan untuk dijalani di Liga Inggris.

Baca Juga

Sumber: Laman Resmi Manchester City

Manchester CityLeeds UnitedLiga InggrisErling Braut HaalandBerita Liga Inggris

Berita Terkini