x

Lionel Messi Datang, 3 Korban Cuci Gudang Barcelona Ini Bisa Dilirik Inter Milan

Jumat, 5 Mei 2023 09:35 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Lionel Messi di laga Coupe de France Marseille vs PSG, Kamis (09/02/23) dini hari WIB. Foto: REUTERS/Eric Gaillard.

FOOTBALL265.COM - Andai resmi mendatangkan Lionel Messi, akan ada sejumlah pemain yang bakal ditendang manajemen Barcelona di bursa transfer nanti. Inter Milan minat?

Dalam beberapa waktu terakhir, rumor soal kembalinya Lionel Messi ke Barcelona memang sedang berhembus kencang.

Melansir dari Caught Offside, Barcelona berpeluang besar untuk membawa pulang Messi ke Spotify Camp Nou pada bursa transfer selanjutnya.

Pasalnya, sang pemain dikabarkan telah menolak perpanjangan kontrak yang bakal segera habis akhir musim nanti. Messi disebut enggan memperpanjang kontrak di PSG lantaran ingin bisa kembali dengan El Barca.

Bahkan, Messi kabarnya telah bernegosiasi dengan Barcelona selama berminggu-minggu. Serta, menjalin kontak yang cukup intens dengan Xavi Hernandez.

Baca Juga

Tak berselang lama setelah, pakar transfer asal Italia yakni Fabrizio Romano mengkonfirmasi bahwa kebersamaan PSG dan Lionel Messi akan berakhir musim panas nanti.

Fabrizio Romano menjelaskan, bahwa Messi dan PSG sepakat untuk tidak memperpanjang kerjasama yang artinya La Pulga akan menjadi free agent pada Juni mendatang.

Baca Juga

Romano berujar jika kepergian Lionel Messi dari Parc des Princes musim depan dikarenakan ketidakcocokan dengan proyek tim dan PSG pun merasakan demikian.

Andai memang benar bakal mendarat di Barcelona, maka kehadiran Lionel Messi berpotensi membuat sejumlah pilar blaugrana kehilangan tempat hingga ditendang musim depan.

Hal tersebut bisa jadi keuntungan untuk sejumlah tim yang sedang mengincar pemain baru, termasuk Inter Milan. Berikut Indosport rangkum 3 bintang Barcelona yang bisa ditendang usai kedatangan Lionel Messi:

Baca Juga

1. Franck Kessie

Barcelona vs Rayo Vallecano, Frenkie de Jong dan Franck Kessie memprotes wasit di Liga Spanyol REUTERS-Albert Gea

Nama pertama adalah Franck Kessie. Dengan kehadiran Lionel Messi, praktis Barcelona harus memikirkan cara agar bisa menghemat pengeluaran mereka musim depan.

Salah satu opsinya adalah melepas pemain dengan gaji cukup tinggi, dan Franck Kessie merupakan pilihan yang masuk akal buat Barcelona.

Setali tiga uang, Inter Milan juga sangat menginginkan jasa Franck Kessie dan siap mendatangkannya pada bursa transfer. Andai resmi menjual Kessie, maka beban gaji yang biasanya dialokasikan buat sang gelandang bisa difokuskan untuk membayar Lionel Messi.

Ousmane Dembele
Berikutnya adalah Ousmane Dembele. Pemain asal Prancis ini kemungkinan bakal jadi korban kedatangan Messi lantaran dirinya bermain di posisi yang sama dengan La Pulga.

Selain itu, Ousmane Dembele juga masuk dalam salah satu pemain yang memiliki beban gaji cukup mahal sehingga bisa memberatkan Barcelona jika harus mempunyai Messi dan Dembele secara bersamaan.

Baca Juga

Bagi Inter Milan, meski Dembele tak sesuai dalam skema 3-5-2 ala Inzaghi namun musim depan besar kemungkinan La Beneamata akan mengubah tradisi taktik mereka menjadi 4-3-3.

Oleh sebab itu, kehadiran Ousmane Dembele bisa memaksimalkan formasi pohon cemara yang sempat membawa AC Milan hingga Napoli meraih scudetto dua musim beruntun itu.

Baca Juga

Andreas Christensen
Terakhir adalah Andreas Christensen. Potensi dilepasnya bek asal Denmark ini cukup terbuka lebar, lantaran dirinya sangat jarang mendapat kesempatan tampil musim ini.

Faktor cedera jadi penyebab mengapa Andreas Christensen memiliki sedikit menit bermain musim ini. Tercatat, mantan penggawa Chelsea itu hanya torehkan 27 laga di semua kompetisi buat Blaugrana.

Dengan statistik tersebut, tampaknya Barcelona bakal mendepak Andreas Christensen, apalagi saat ini Barca punya sederet bek tengah tangguh seperti Eric Garcia, Jules Kounde serta Ronald Araujo.

Bagi Inter Milan sendiri, kehadiran Andreas Christensen bakal sangat berguna buat menambal lini pertahanan setelah mereka dipastikan akan ditinggal Milan Skriniar akhir musim nanti.

Baca Juga
Bursa TransferBarcelonaLionel MessiParis Saint-GermainInter MilanLiga ItaliaLiga Spanyol

Berita Terkini