x

Resmi, Persita Bawa Pulang Kiper Tangguh Jebolan Timnas Indonesia U-23

Jumat, 5 Mei 2023 17:48 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
Persita Tangerang bawa pulang kiper Rendy Oscario dari Madura United untuk Liga 1 musim 2023/2024.

FOOTBALL265.COM - Persita Tangerang resmi mengumumkan rekrutan kedua untuk Liga 1 2023/24. Kali ini yang datang adalah penjaga gawang jebolan Timnas Indonesia U-23, Rendy Oscario.

Rendy digaet Persita usai meninggalkan Madura United, menyusul kontraknya yang berakhir. Ini jadi kesempatan kedua bagi pemain 24 tahun itu kembali mengawal mistar gawang Pendekar Cisadane. 

Sebelumnya, Rendy sempat membela Persita Tangerang pada musim 2021/22. Dia datang di paruh musim 2021/22 dan tampil 10 kali untuk Persita kala itu. 

Pemain kelahiran Jakarta itu tak menyangka bisa CLBK dengan Persita. Keputusan itu diambil setelah ia dapat tawaran dan didukung penuh oleh keluarganya.  

"Kembali ke Tangerang dari Madura tentu menjadi bagian perjalanan karir saya di sepak bola profesional. Saya bahkan sempat tak menyangka Persita ingin merekrut kembali jasa saya," buka Rendy. 

Baca Juga

"Namun setelah berdiskusi dengan istri dan juga keluarga, saya memutuskan kembali ke Tangerang," imbuhnya. 

Pada kesempatan pertama membela Persita, Rendy harus menjalani pertandingan tanpa dukungan penonton karena ada sistem bubble akibat pandemi covid-19. Karena itu, dia amat penasaran bermain di Indomilk Arena. 

Baca Juga

Rendy mengaku masih mengingat laga perdananya untuk Persita. Meski hanya sebentar, banyak kenangan manis yang dirasakan selama berseragam tim Ungu Barat.
  
"Walau hanya bermain setengah musim bersama Persita saat itu, kini kesempatan itu kembali datang dan saya tentu siap berjuang serta bermanfaat untuk tim dan juga membayar kepercayaan pelatih," ujarnya. 
 
"Banyak momen berkesan, salah satunya debut saya bersama Persita melawan Persib Bandung. Memang hasil saat itu kita kalah, tapi itu pertandingan yang sangat luar biasa buat saya dan tim," lanjut eks Semen Padang itu. 

Baca Juga

1. Tak Sabar Tampil

Persita Tangerang bawa pulang kiper Rendy Oscario dari Madura United untuk Liga 1 musim 2023/2024.

Jelang musim keduanya kembali ke Persita, Rendy memiliki menargetkan bawa tim raih prestasi. Hal itu tidak mudah, tapi bukan tidak bisa dilakukan. 

“Karena saya tidak sendiri, saya bersama dengan rekan saya di tim kami ingin saling bahu-membahu menjaga pertahan dan meraih clean sheet. Berjuang bersama Pendekar lain, karena disaat kita tidak kebobolan, maka kita mendekati kemenangan,” paparnya. 

Saat lawatan ke Tangerang bersama Madura United di pekan ke-8 Liga 1 musim 2022/23, Rendy hanya duduk di bangku cadangan. Tapi, dia mengaku senang dengan atmosfer Indomilk Arena dan tak sabar untuk bisa bermain di hadapan para Persita fans.

Baca Juga

Bersama Madura United musim lalu, Rendy tampil dalam 19 pertandingan. Ia mencatatkan sembilan clean sheet yang merupakan catatan cukup bagus di Liga 1 2022/2023. 

Rendy Oscario pernah dipanggil ke Timnas U-23 pada 2019 lalu. Dia jadi satu diantara 26 nama yang ikut turnamen bertajuk CFA Team China Chong Qing Three Gorges Bank Cup International Football Tournament 2019 di China. 

Baca Juga
Bursa TransferPersita TangerangTimnas Indonesia U-23Madura United FCLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini