x

Dapat Amunisi Baru Jelang West Ham vs Man United, Erik ten Hag Full Senyum

Minggu, 7 Mei 2023 15:55 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
Dua pemain dipastikan bisa kembali bergabung Manchester Unietd saat menghadapi West Ham pada lanjutan Liga Inggris 2022-2023. REUTERS/David Klein

FOOTBALL265.COM – Dua pemain dipastikan bisa kembali bergabung Manchester Unietd saat menghadapi West Ham pada lanjutan Liga Inggris 2022-2023. Ini bisa membuat Erik ten Hag bersemangat raih kemenangan.

Manchester United akan menjalani laga hidup dan mati di markas West Ham di di London Stadium pada Senin (08/05/23) pukul 01.00 WIB.

Kemenangan jadi harga mati bagi pasukan Erik ten Hag jika tidak ingin kehilangan posisi empat besar alias tiket Liga Champions musim depan.

Pasalnya, posisi mereka saat ini terancam karena Liverpool bisa memangkas jarak menjadi hanya satu poin jika pasukan Jurgen Klopp menang atas Brentford.

Melansir dari Manchester News Evenings, Erik ten Hag tampaknya akan melakukan perombakan starting XI dengan menambahkan dua pemain yang sudah lama menepi.

Baca Juga

Dimulai dengan Christian Eriksen. Gelandang asal Denmark tersebut memang sempat absen satu bulan selama April karena dihantam cedera pergelangan kaki.

Eriksen kembali ke skuat Erik ten Hag namun jarang dimainkan secara penuh. Bahkan dalam laga kekaahan dari Aston Villa kemarin, Eriksen hanya menghangatkan bangku cadangan.

Baca Juga

Sejak Eriksen menepi karena cedera, Erik ten Hag pun lebih sering mengandalkan duet Fred dan Marcel Sabitzer yang lebih mampu berbuat banyak di pertandingan intensitas tinggi.

Namun, Erik ten Hag mungkin akan kembali mempercayakan posisi lini tengah pada Christian Eriksen karena dia dianggap laak menghadapi antangan sekelas West Ham.

Selain Christian Eriksen, Manchester United juga mungkin akan mendapat suntikan amunisi dari Alejandro Garnacho.

Baca Juga

1. Garnacho Kembali ke Skuat Man United

Winger Manchester United, Alejandro Garnacho, melakukan selebrasi gol saat timnya mengalahkan Fulham pada pertandingan Liga Inggris, di Craven Cottage, London. REUTERS/Andrew Boyers

Wonderkid asal Argentina tersebut juga sempat dihantam cedera pergelangan kaki sejak Maret lalu.

Di tengah masa pemulihannya, Garnacho juga resmi memperpanjang masa tinggalnya di Old Trafford.

Garnacho tercatat telah melewatkan 12 pertandingan Manchester United di semua kompetisi.

Namun kini Garnacho dilaporkan telah pulih dan diperkirakan bisa tampil bugar untuk pertandingan West Ham vs Manchester United.

Meski demikian, pelatih Manchester United, Erik ten Hag, belum bisa memastikan apakah winger 18 tahun tersebut bisa tampil sebagai sebagai starter Setan Merah.

Baca Juga

Hal ini baru akan diputuskan setelah Ten Hag melihat perkembangan dari pemulihan cedera yang dialami oleh Garnacho.

"Mungkin dia bisa terlibat tetapi kita harus melihat bagaimana perkembangannya," ungkap Erik Ten Hag.

Baca Juga

Meski demikian, Garnacho diharapkan bisa tampil malam nanti. Gaya permainannya tentu saja bisa menjadi penentu permainan dan mengubah keadaan Man United yang menurun belakangan ini.

Selain kembalinya Eriksen dan Garnacho, Erik ten Hag mungkin masih akan mengandalkan Marcus Rashford yang telah menjadi ujung tombang di depan gawang lawan.

Namun Erik ten Hag wajib mewaspadai faktor kelelahan sang pemain. Hal ini dibuktikan dengan Rashford hanya mampu mencetak empat gol dari 14 penampilan terakhirnya.

Baca Juga
Manchester UnitedWest Ham UnitedChristian EriksenLiga InggrisBerita Liga InggrisErik ten HagAlejandro Garnacho Ferreyra

Berita Terkini