x

Muda dan Kontroversial, Mohamed Ihattaren di Ambang Nasib Buruk di Juventus

Minggu, 7 Mei 2023 19:36 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Sungguh pelik lika-liku yang dihadapi Mohamed Ihattaren, mantan wonderkid PSV yang saat ini tersia-sia di klub Liga Italia (Serie A), Juventus. Foto: Instagram@iamihattaren

FOOTBALL265.COM - Sungguh pelik lika-liku yang dihadapi Mohamed Ihattaren, mantan wonderkid PSV yang saat ini tersia-sia di klub Liga Italia (Serie A), Juventus.

Bisa dibilang, Mohamed Ihattaren adalah satu dari sekian pemain yang mengalami penurunan karier di usia muda. Saat ini ia baru 21 tahun.

Pemain yang berposisi sebagai gelandang ini merapat ke Juventus pada 2021 dari PSV Eindhoven, klub yang telah membesarkan namanya.

Tumbuh sebagai pemain muda Jong PSV yang mendapat tempat di tim senior pada 2021, Mohamed Ihattaren sejatinya mencatatkan rapor yang tidak terlalu buruk.

Dalam kurun waktu empat musim, ia sudah tampil untuk PSV 74 kali dan kerap dimainkan di Eredivisie. Liga Europa pun juga pernah dicicipinya.

Baca Juga

Akan tetapi, setelah bergabung dengan Juventus, pemain kelahiran Utrecht ini malah menjelma jadi spesialis pinjaman.

Bahkan di luar lapangan ia juga sosok yang problematik dan beberapa kali tersandung skandal yang membuat klub pusing tujuh keliling.

Baca Juga

Satu penampilan pun belum pernah ia catatkan bersama Juventus. Malahan, klub asal Turin tersebut belum lama ini dikabarkan ingin melepasnya.

Seperti diwartakan Football Italia, pengacara dan tim legal Juventus saat ini tengah mengupayakan cara terbaik untuk memutus kontrak Mohamed Ihattaren.

Masih dalam laporan yang sama, langkah yang ingin diambil Juventus tersebut tidak lain tidak bukan demi melindungi imej serta reputasi klub.

Baca Juga

1. Bikin Pusing Juventus

Sungguh pelik lika-liku yang dihadapi Mohamed Ihattaren, mantan wonderkid PSV yang saat ini tersia-sia di klub Liga Italia (Serie A), Juventus.

Juventus juga dikabarkan sudah habis kesabaran dalam menghadapi masalah-masalah yang menerpa Mohamed Ihattaren.

Pemain yang satu ini memang kerap menjadi beban pikiran Juventus entah di dalam maupun di luar lapangan.

Saat dipinjamkan ke Sampdoria misalnya. Ia kabarnya ‘menghilang’ dan tidak menampakkan batang hidungnya karena merasa homesick.

Di Sampdoria sendiri, Mohamed Ihattaren sebenarnya mendapat porsi latihan yang lumayan, tetapi hal tersebut tidak berbuah banyak baik bagi pemain maupun tim.

Ia juga sempat bergulat dengan depresi. Kondisi kejiwaannya bisa dibilang tidak stabil usai sang ayah meninggal dunia.

Baca Juga

Berbagai pemberitaan di Italia pun menyebut kejadian tersebut menjadi pukulan yang sangat berat bagi Mohamed Ihattaren meski sudah terjadi pada tahun 2019.

Bahkan kabarnya, ia sempat memikirkan pensiun dini karena depresi mendalam. Hari demi hari yang berlalu tidak kunjung menyembuhkan luka batinnya ditinggal ayah tercinta.

Baca Juga

Namun isu yang dihadapi Mohamed Ihattaren tidak berhenti di situ saja. Jika harus menyebut yang lain, ia belum lama ini juga berurusan dengan pihak yang berwajib.

Seperti diwartakan Football Italia dari De Telegraaf, sang pemain ditangkap saat berada di rumahnya di Utrecht untuk kemudian diamankan ke kantor polisi.

Saat itu, ia dituduh telah melakukan tindakan pengancaman terhadap pelapor yang pada waktu itu tidak disebutkan identitasnya. 

Baca Juga
 

2. Ada Saja Masalahnya

Sungguh pelik lika-liku yang dihadapi Mohamed Ihattaren, mantan wonderkid PSV yang saat ini tersia-sia di klub Liga Italia (Serie A), Juventus.

Lalu ada insiden lainnya yang terjadi tidak lama sebelum penangkapan Mohamed Ihattaren oleh pihak kepolisian.

Adalah mobil Porsche sang pemain yang terbakar di Utrecht. Insiden itu pun ramai diberitakan pada September 2022 lalu.

Saat itu, keluarga Mohamed Ihattaren kabarnya juga mendapat ancaman. Bahkan, mobil saudaranya pun sudah terbakar duluan sekitar satu pekan sebelumnya.

Kisah Asmara yang Complicated

Cerita Mohamed Ihattaren seolah tidak ada hentinya. Belakangan, ia juga diketahui telah menikah dengan seorang influencer TikTok bernama Yasmine Driouech.

Pengumuman tersebut disampaikan keduanya melalui akun media sosial Instagram beberapa hari lalu. Dalam foto, mereka terlihat memamerkan cincin pernikahannya.

“Mr and Mrs Ihattaren,” tulis mereka dalam caption foto.

Pasangan yang tengah berbahagia ini sejatinya sudah pernah bertunangan pada 2022 lalu. Akan tetapi, mereka putus enam pekan kemudian.

Namun namanya sudah jodoh, keduanya kemudian bertemu lagi dan pada akhirnya sampai ke jenjang pernikahan.

Padahal sebelumnya, tepatnya pada Februari lalu Mohamed Ihattaren sempat ditahan atas dugaan penganiayaan terhadap Yasmine Driouech.

Kini, Mohamed Ihattaren yang sudah menikah pun bisa menikmati hari-harinya bersama sang pujaan hati sambil menanti langkah apa yang akan diambil Juventus selanjutnya.

Foto: football italia, netherlands.postsen.com

JuventusPSV EindhovenLiga ItaliaBerita Liga ItaliaOne Football

Berita Terkini