x

Promosi Bersama Legenda AC Milan, 3 Bintang Genoa Ini Berpotensi Jadi Hot Transfer

Minggu, 7 Mei 2023 20:59 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Berhasil raih tiket promosi ke kasta teratas Liga Italia musim depan, tiga bintang Genoa berikut diprediksi bakal jadi hot transfer bulan Juni nanti.

FOOTBALL265.COM – Berhasil raih tiket promosi ke kasta teratas Liga Italia musim depan, tiga bintang Genoa berikut diprediksi bakal jadi hot transfer bulan Juni nanti. Siapa saja mereka?

Usai memastikan kemenangan atas Ascoli pada lanjutan pekan ke-36 Serie B hari Sabtu (06/05/23) lalu, Genoa berhasil meraih satu tiket promosi ke Serie A musim depan.

Kemenangan itu membantu Genoa mengamankan tiga poin penting sehingga membuat mereka kokoh di posisi kedua Serie B.

Total hingga 36 pertandingan, Genoa telah mengumpulkan 70 poin dengan rincian 20 kemenangan, 11 seri serta 5 kekalahan.

Genoa pun mengikuti jejak Frosinone yang lebih dulu berhasil meraih tiket promosi usai mengalahkan Reggina dengan skor telak 1-3 di pekan ke-35.

Baca Juga

Bagi Genoa, ini merupakan kali ke-56 mereka berhasil kembali tampil di kasta teratas Liga Italia setelah terakhir kali terjadi pada musim 2021/22 lalu.

Di kancah Serie A, nama Genoa sejatinya cukup tenar lantaran mereka pernah beberapa kali menjuarai ajang tersebut.

Baca Juga

Tercatat, Genoa pernah 9 kali menjadi juara di kasta tertinggi Liga Italia yakni pada tahun 1898, 1899, 1900, 1902, 1903, 1904, 1914/15, 1922/23 serta 1923/24.

Khusus musim ini, Genoa yang berhasil mendapat tiket promosi Serie A bersama legenda AC Milan, Alberto Gilardino hadirkan sejumlah pemain yang mungkin dapat jadi incaran banyak klub pada bursa transfer mendatang.

Lantas siapa sajakah mereka? Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas:

Baca Juga

1. Albert Gudmundsson

Albert Gudmundsson dari Genoa merayakan gol pertamanya bersama Nadiem Amiri REUTERS-Jennifer Lorenzini

Nama pertama adalah Albert Gudmundsson. Winger asal Islandia ini merupakan salah satu pilar penting buat Genoa dalam meraih kemenangan.

Perannya di sektor sebelah kanan sangat vital buat Genoa dalam melancarkan fast break. Belum lagi akurasi tembakannya, sering membantu Genoa keluar dari situasi deadlock.

Total sepanjang musim ini, pemain berusia 25 tahun itu telah mencetak 12 gol serta memberikan 5 assists dari total 36 pertandingan di semua ajang.

Dengan usia yang masih muda serta kualitas mumpuni, Albert Gudmundsson mungkin bakal jadi incaran buat tim yang gemar bermain dari sisi sayap seperti AC Milan dan Napoli.

Filip Jagiello
Berikutnya adalah Filip Jagiello. Gelandang yang sempat dipinjamkan ke Brescia ini juga tampil mengesankan selama di bawah arahan Alberto Gilardino.

Baca Juga

Walau lebih sering jadi supersub, namun kehadiran Filip Jagiello kerap mengubah jalannya pertandingan buat Genoa.

Terbukti sepanjang musim 22/23, pemain 25 tahun itu mampu mencetak 4 gol serta memberikan dua assists bagi Genoa di semua kompetisi.

Baca Juga

Salah satu alasan mengapa Filip Jagiello bakal jadi incaran di bursa transfer adalah, kemampuannya yang bisa tampil versatile sehingga akan sangat berguna buat tim dengan jadwal pertandingan padat.

Selain gelandang tengah yang jadi spesialisnya, Filip Jagiello juga bisa dimainkan di hampir seluruh posisi gelandang mulai dari Central Midfield, Right Winger, Right Midfield, Left Midfield, Left Winger serta Attacking Midfield.

Dengan keahlian tersebut, tim yang merekrut Filip Jagiello tak perlu pusing jika salah satu pilarnya absen lantaran pemain asal Polandia ini bisa menggantikan perannya.

Baca Juga

2. Morten Frendrup

Para pemain Inter Milan mengepung pemain Genoa untuk merebut bola di lapangan.

Terakhir adalah Morten Frendrup. Satu lagi permata asal Denmark yang mungkin bakal jadi bola panas pada bursa transfer nanti berkat penampilan impresifnya bersama Genoa.

Sepanjang musim ini, Morten Frendrup yang masih berusia 22 tahun tampil tak tergantikan buat lini tengah Genoa.

Meski hanya mencetak dua gol, namun Morten Frendrup hanya satu kali absen dari total 39 pertandingan yang dijalani Rossoblu musim ini.

Catatan tersebut menjadi bukti, betap vitalnya peran Morten Frendrup untuk membawa Genoa kembali promosi dan mungkin bakal membuat tim-tim besar tertarik merekrutnya.

Bursa TransferSerie A ItaliaGenoaBerita Transfer

Berita Terkini