x

Hasil Liga Italia Napoli vs Fiorentina: Osimhen Gacor, Partenopei Menang

Senin, 8 Mei 2023 00:56 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Hasil pertandingan Liga Italia (Serie A) 2022/23, Minggu (07/05/23), antara Napoli vs Fiorentina yang berakhir dengan kemenangan bagi tuan rumah.

FOOTBALL265.COM – Hasil pertandingan Liga Italia (Serie A) 2022/23, Minggu (07/05/23), antara Napoli vs Fiorentina yang berakhir dengan kemenangan bagi tuan rumah.

Napoli berhasil meraih kemenangan pasca meraih Scudetto di pekan sebelumnya, saat menjamu Fiorentina di Stadion Diego Armando Maradona.

Bertanding di hadapan pendukungnya sendiri, tim berjuluk Partenopei ini berhasil menang dengan skor tipis 1-0 berkat gol semata wayang Victor Osimhen di menit ke-74.

Gol tersebut membuat Osimhen makin kokoh di puncak top skor Liga  Italia 2022/23 dan juga berhasil memecahkan rekor sebagai pemain Afrika dengan gol terbanyak di kompetisi ini dengan 47 gol mengalahkan legenda AC Milan, George Weah yang mencetak 46 gol.

Jalannya Pertandingan

Sejak babak pertama dimulai, Napoli yang turun dengan sebagian pemain pelapis, bermain dengan tempo tinggi melawan Fiorentina.

Baca Juga

Jaul beli serangan tercipta di sepanjang 10 menit babak pertama, dengan serangan bertubi-tubi dari kedua tim untuk mencetak gol pembuka.

Peluang emas pertama didapatkan oleh Fiorentina lewat Luka Jovic yang melepaskan tembakan memanfaatkan bola Rebound di kotak penalti. Namun sepakannya bisa ditepis kiper Napoli.

Baca Juga

Hampir kemasukkan gol, Napoli kemudian mencoba keluar menekan. Tapi serangan ini membuat Fiorentina makin mudah dalam memberikan serangan.

Pada menit ke-33 dan 38, Giacomo Raspadori dan Victor Osimhen mampu memberi ancaman untuk Fiorentina lewat sepakan dan tandukannya yang masih belum menembus jala lawan.

Hingga babak pertama usai, tak ada gol tercipta bagi kedua tim. Skor kacamat menutup paruh pertama Napoli vs Fiorentina.

Baca Juga

1. Babak Kedua

Khvicha Kvaratskhelia berduel dengan Nikola Milenkovic (kiri) di laga Napoli vs Fiorentina (07/05/23). (Foto: REUTERS/Ciro De Luca)

Napoli memulai babak kedua dengan meyakinkan dan mendapat hadiah penalti di menit ke-48 usai Sofyan Amrabat melakukan pelanggaran.

Sayang Victor Osimhen yang jadi eksekutor justru gagal memanfaatkan penalti tersebut usai sepakannya ditepis kiper Fiorentina, Pietro Terracciano.

Usai gagal mengeksekusi penalti, Napoli pun makin menjadi-jadi dalam melancarkan serangan. Pun dengan Fiorentina yang mulai keluar dari tekanan.

Baca Juga

Pada menit ke-72, Napoli kembali mendapat hadiah penalti usai Nicolas Gonzalez melakukan pelanggaran. Wasit yang melihat VAR pun kemudian menunjuk titik putih.

Kali ini, Osimhen tak menyia-nyiakan peluangnya dan berhasil mencetak gol dengan sepakan keras ke pojok kanan atas gawang. skor menjadi 1-0 di menit ke-74.

Pasca kebobolan, Fiorentina pun keluar menyerang untuk mencari gol penyama kedudukan, agar bisa membawa pulang satu poin.

Hingga laga usai, Fiorentina gagal memanfaatkan peluang yang ada, sehingga Napoli berhasil meraih kemenangan 1-0 atas tamunya tersebut di pekan ke-34 Liga Italia 2022/23.

Baca Juga

Susunan Pemain

Napoli (4-3-3)

Gollini; Di Lorenzo, Ostigard, Kim Min-jae, Olivera; Demme, Anguissa, Elmas; Lonzao, Osimhen, Raspadori

Fiorentina (4-2-3-1)

Terracciano; Dodo, Milenkovic, Igor, Terzic; Amrabat, Duncan; Gonzalez, Bonaventura, Sottil; Jovic

NapoliFiorentinaLiga ItaliaHasil PertandinganVictor Osimhen

Berita Terkini