x

Man United Diprediksi Masih Bisa Amankan 4 Besar Liga Inggris, Liverpool Siap-siap Nangis

Senin, 8 Mei 2023 12:45 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
Kekalahan dari West Ham tidak akan menyurutkan peluang Manchester United untuk mengamankan finis empat besar Liga Inggris (Premier League) 2022-2023.(Foto: REUTERS/Tony Obrien)

FOOTBALL265.COM - Kekalahan dari West Ham tak akan menyurutkan peluang Manchester United untuk mengamankan finis empat besar Liga Inggris (Premier League) 2022-2023.

Hal ini diungkapkan oleh mantan pemain Setan Merah, Rio Ferdinand, saat menjadi pandit di laga kekalahan Manchester United di kandang West Ham, Senin (8/5/23) dini hari WIB.

Bertanding di London Stadium, Manchester United dipermalukan oleh sang tuan rumah lewat gol Said Benrahma pada menit ke-27, yang juga disebabkan blunder sang kiper David de Gea.

Inilah kekalahan kedua beruntun dalam empat hari, setelah sebelumnya Man United juga digebuk Brighton 0-1, tengah pekan kemarin.

Berkat kemenangan ini, West Ham menjauh dari ancaman degradasi. Apes bagi Man United, kekalahan ini membuat posisinya di empat besar bisa disalip rival abadinya, Liverpool.

Baca Juga

Liverpool yang sudah memainkan 35 pertandingan berpotensi menyalip Man United di posisi keempat jika mampu meraih kemenangan atas Leicester pada 16 Mei mendatang.

Menurut Rio Ferdinand, dirinya akan sangat terkejut jika Man United gagal finis di empat besar Liga Inggris setelah kalah dari West Ham tadi malam.

Baca Juga

Pasalnya, dibandingkan Liverpool yang hanya memiliki tiga pertandingan tersisa, Man United masih memiliki empat laga yang belum dimainkan dan tiga di antaranya laga kandang.

Sementara Man United sangat superior tiap kali bermain kandang sejauh musim ini. Pasukan Erik ten Hag belum terkalahkan dalam 16 laga kandang sejak takluk dari Brighton di awal musim ini.

“Saya rasa para pemain Manchester United akan mempersiapkan pertandingan, tiga dari empat pertandingan ada di kandang dan itu sudah cukup membuat mereka percaya diri,” kata Ferdinand di BT Sport dilansir dari Metro.

Baca Juga

1. Penonton Old Trafford Jadi Penentu

Victor Lindelof menanduk bola di laga Brighton vs Manchester United (05/05/23). (Foto: Reuters/Paul Childs)

Rio Ferdinand juga menggarisbawahi bahwa penonton di Old Trafford akan menjadi suntikan motivasi terbesar Bruno Fernandes dkk. meraih kemenangan di tengah performa yang menurun.

“Dengan performanya tidak bagus akhir-akhir ini tetapi mereka harus mencari cara untuk menang sekarang,” jelas Ferdinand.

“Penonton di Old Trafford memiliki peran besar tetapi para pemain harus mengontrol permainan. Mereka belum cukup baik dalam beberapa minggu terakhir jadi mereka harus mengubahnya,” cetusnya.

Baca Juga

Sementara itu itu, Rio Ferdinand juga melihat peluang Liverpool bisa menyalip Man United finis empat besar Liga Inggris pada akhir musim cukup kecil.

Liverpool sempat tergelincir jauh dari klasemen di awal musim. Namun pasukan Jurgen Klopp memenangkan lima pertandingan beruntun yang membuat mereka berada di persaingan tiket Liga Champions musim depan.

Ferdinand berharap The Reds bisa menjaga rekor kemenangan mereka sampai akhir musim, setidaknya itu bisa mengobati kegagalan jika gagal finis empat besar karena kebangkitan Man United.

Baca Juga

“Liverpool sangat bersemangat akhir-akhir ini dan saya pikir mereka akan memberikan tekanan pada tiga pertandingan terakhir mereka,” sambung Rio Ferdinand.

“Tapi saya pikir Manchester United juga akan berjuang keras untuk masuk empat besar, saya akan sangat terkejut jika mereka tidak melakukannya,” tandasnya.

Sumber: Metro

Manchester UnitedLiverpoolRio FerdinandLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini