x

Perburuan Pelatih Baru Chelsea Segera Berakhir, Pochettino Duet Bareng Lampard

Selasa, 9 Mei 2023 01:55 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Mauricio Pochettino dilaporkan akan segera diresmikan pada minggu ini dan akan bekerja dengan Frank Lampard di Chelsea hingga akhir musim.

FOOTBALL265.COM – Mauricio Pochettino dilaporkan akan segera diresmikan pada minggu ini dan akan bekerja dengan Frank Lampard di Chelsea hingga akhir musim.

Chelsea semakin mendekati kesepakatan dengan Mauricio Pochettino sebagai pelatih baru untuk musim yang akan datang.

Kendati demikian, kedatangan Mauricio Pochettino dilaporkan bisa segera terwujud bahkan sebelum bursa transfer musim panas 2023.

Menariknya, kesepakatan itu berpotensi terjadi pada minggu ini sehingga memungkinkan Mauricio Pochettino akan berkolaborasi dengan Frank Lampard.

Oleh karena itu, pekan ini bakal menjadi waktu-waktu yang sangat krusial karena Mauricio Pochettino selangkah lagi akan bergabung dengan Chelsea.

Baca Juga

Menurut David Ornstein dari The Athletic, disampaikan jika proses pencarian Chelsea untuk mengisi tempat yang ditinggalkan Graham Potter mulai memasuki tahap akhir.

Diketahui bahwa Potter telah meninggalkan Chelsea pada awal April 2023 sehingga proses pencarian pelatih baru sudah genap berlangsung selama satu bulan.

Baca Juga

Berdasarkan laporan tersebut, direktur olahraga Laurence Stewart dan Paul Winstanley merupakan sosok yang memimpin pencarian ini.

Karena proses pencarian akan segera berakhir, maka keputusan akhir akan dibuat dalam beberapa hari ke depan.

Meskipun pelatih baru ini akan datang, tampaknya dia bakal bekerja dengan Frank Lampard yang tetap berada di Chelsea hingga musim 2022-2023 berakhir.

Baca Juga

1. Kolaborasi Pochettino dengan Lampard

Frank Lampard, pelatih Chelsea. Foto: Reuters/John Sibley/File Photo

Seperti diketahui, Frank Lampard masih memiliki empat pertandingan terakhir sebelum tugasnya sebagai pelatih intern Chelsea akan berakhir.

Lampard pada akhirnya berhasil memenangkan pertandingan pertamanya bersama The Blues usai enam laga selalu berakhir dengan kekalahan.

Kemenangan 1-3 atas Bournemouth tentu menjadi modal bagus bagi Lampard untuk memaksimalkan laga yang tersisa demi mendapatkan hasil maksimal.

Namun, Lampard akan tetap berada di Chelsea hingga pertandingan terakhir dan bakal berkolaborasi dengan Stewart, Winstanley, serta pelatih berikutnya.

Baca Juga

Meski dilaporkan belum ada kesepakatan, tetapi Mauricio Pochettino adalah calon pelatih baru Chelsea terfavorit.

Ketertarikan pemilik Todd Boehly kepada Pochettino tentu dipengaruhi kemampuan sang pelatih dalam mengembangkan pemain muda.

Baca Juga

Setelah The Blues mendatangkan begitu banyak pemain muda, harapannya adalah mereka bisa dilatih dengan baik.

Mereka menilai bahwa Pochettino adalah sosok yang tepat untuk mendapatkan pekerjaan itu, karena pengalamannya saat bersama Tottenham Hotspur.

Dengan demikian pemain seperti, Noni Madueke, Mykhaylo Mudryk, hingga Benoit Badiashile bisa berkembang di bawah Mauricio Pochettino.

Baca Juga

Sumber: The Athletic

ChelseaFrank LampardMauricio PochettinoLiga InggrisOne Football

Berita Terkini