x

Tak Takut 'Teror' Tuan Rumah Kamboja, Begini Komentar Kapten Timnas Indonesia U-22

Selasa, 9 Mei 2023 18:20 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
Kapten Timnas Indonesia U-22, Rizky Ridho menyatakan siap melawan tuan rumah, Kamboja pada laga terakhir Grup A SEA Games 2023.

FOOTBALL265.COM - Kapten Timnas Indonesia U-22, Rizky Ridho menyatakan siap melawan tuan rumah, Kamboja pada laga terakhir Grup A SEA Games 2023, Rabu (10/05/23) di National Olympic Stadium. Skuad Garuda mengincar kemenangan untuk jadi juara grup.

Ridho menilai Timnas U-22 punya modal bagus sebelum lawan Kamboja karena raih tiga kemenangan beruntun di Grup A. Filipina, Myanmar dan Timor Leste jadi korban keganasan skuad Garuda Mda.

Dari tiga laga tersebut, Timnas U-23 berhasil mencetak 11 gol dan catatkan clean sheet atau tanpa kebobolan. Indonesia jadi satu-satunya negara peserta SEA Games 2023 yang belum kemasukan gol. 

Tiga kemenangan sebelumnya juga memastikan Timnas U-22 telah mengamankan tiket babak semifinal. Diharapkan hal itu memotivasi tim supaya bisa wujudkan target medali emas SEA Games 2023.

“Saya bersyukur atas hasil tiga pertandingan kemarin. Saya harap dengan kemenangan yang sudah kami raih membuat kami lebih baik lagi ke depannya dan bisa pulang bawa medali emas," kata Ridho.

Baca Juga

"Tetapi kami tetap melakukan introspeksi karena ada banyak hal yang harus kami perbaiki,” ujarnya.

Untuk laga kontra Kamboja, Ridho antusias. Pasalnya laga tersebut akan dipenuhi suporter tuan rumah karena laga itu sekaligus menentukan nasib Kamboja.

Baca Juga

Namun, hal tersebut tak membuat bek Persija Jakarta itu gentar. Sebaliknya, Ridho tak sabar beraksi dan mengincar kemenangan supaya skuad Merah Putih mengamankan posisi puncak klasemen Grup A.

“Kami pasti akan fokus persiapan tim sendiri daripada memikirkan tim tuan rumah," ujar Ridho.

"Pastinya kami makin semangat karena banyak penonton yang datang dan tentu saja saya berharap semoga kami meraih kemenangan lagi,” lanjutnya.  

Baca Juga

1. Rotasi Pemain

Kapten Timnas Indonesia U-22, Rizky Ridho menyatakan siap melawan tuan rumah, Kamboja pada laga terakhir Grup A SEA Games 2023, Rabu (10/05/23).

Rizky Ridho selalu jadi pilihan utama di sektor bek tengah Timnas U-22 dalam tiga laga Grup A SEA Games 2023. Dia berpasangan dengan Muhammad Ferarri, Komang Teguh dan Alfreanda Dewangga.

Sementara itu, pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri masih merahasiakan skuad yang akan diturunkan lawan Kamboja. 

Tapi, Indra Sjafri mengisyaratkan akan ada rotasi pemain karena butuh full skuad untuk babak semifinal pada 12 atau 13 Mei nanti.

Baca Juga

"Jadi, strategi bermain di turnamen juga harus ada. Nanti kami tim pelatih akan berdiskusi dan kita lihat mana yang terbaik untuk kita," ujar juru taktik 60 tahun itu.

Saat ini, Timnas Indonesia U-22 menempati puncak klasemen sementara Grup A SEA Games dengan raihan sembilan poin dari tiga laga. Di bawahnya ada Myanmar (6 poin), Kamboja (4 poin). Timor Leste (3 poin), dan Filipina (1 poin).

Baca Juga
Indra SjafriKambojaLiga IndonesiaTimnas Indonesia U-22Rizky RidhoSEA Games 2023

Berita Terkini