x

Hasil SEA Games 2023 Kamboja vs Timnas Indonesia: Kebobolan, Garuda Muda Menang Tipis

Rabu, 10 Mei 2023 20:54 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
Selebrasi pemain Timnas Indonesia, Titan Agung merayakan golnya di laga Kamboja U-22 vs Timnas Indonesia U-22, SEA GAMES 2023. (Foto: PSSI)

FOOTBALL265.COM –  Timnas Indonesia U-22 unggul tipis 2-1 atas tuan rumah Kamboja dalam pertandingan pamungkas grup A SEA Games 2023, Rabu (10/05/23)

Timnas Indonesia U-22 menghadapi laga pemungkas di grup A SEA Games 2023 dengan menghadapi tuan ruman Kamboja di Olympic Stadium, Phnom Penh.

Pada babak pertama, Kamboja dan Indonesia bermain imbang 1-1 melalui gol yang dikemas oleh Sin Sovanmakara (45) dan Titan Agung (9).

Hanya saja, Timnas Indonesia Kembali mendapatkan gol kedua ke gawang Kamboja dari usaha Beckham Putra pada menit ke-51.

Hasil kemenangan 2-1 ini membuat timnas Indonesia U-22 lolos ke babak semifinal dengan status juara grup, sementara Kamboja harus puas di peringkat ke-3 grup A SEA Games 2023.

Baca Juga

Jalannya Pertandingan

Timnas Indonesia mampu memulai laga melawan Kamboja di SEA Games 2023 dengan baik, meskipun umpan-umpan dari lini tengah tak mampu diselesaikan oleh Jeam Kelly Sroyer.

Gol pertama pun didapat pada menit ke-9 ketika umpan Mohammad Haykal yang dimanfaatkan menjadi bola rebound mampu diselesaikan oleh penyerang muda Bhayangkara FC, Titan Agung.

Baca Juga

Memasuki menit ke-30, Timnas Indonesia U-22 masih menguasai pertandingan dan mampu menekan Kamboja yang sulit mengembangkan permainan.

Hanya saja, Kamboja kemudian mampu mencetak gol ketika Sin Sovannmakara mampu menanduk bola dan mengecoh kiper timnas Indonesia, U-22, Muhammad Adisatryo.

Tak ada gol tambahan hingga akhir babak kedua, sehingga skor 1-1 menjadi hasil SEA Games 2023 antara Kamboja vs Timnas Indonesia.

Baca Juga

1. Babak Kedua

Selebrasi pemain Timnas Indonesia, Beckham Putra merayakan golnya di laga Kamboja U-22 vs Timnas Indonesia U-22, SEA GAMES 2023. (Foto: PSSI)

Memasuki babak kedua, Timnas Indonesia langsung tancap gas dengan mengemas gol kedua yang dikemas oleh Beckham Putra pada menit ke-51.

Hanya saja, Kamboja kemudian langsung bereaksi dengan beberapa peluang didapat melalui tendangan sudut yang masih bisa ditahan oleh kiper Timnas Indonesia U-22, Muhammad Adisatryo.

Memasuki menit ke-66, Kamboja nyaris mencetak gol kedua, manakala pergerakan Lim Pisoth gagal diselesaikan oleh Leng Nora.

Memasuki menit ke-75, Timnas Indonesia mulai cukup santai dalam menggerakkan permainan dan beberapa kali melakukan tendangan keras dari luar kotak penalti melalui Jeam Kelly Sroyer.

Kesialan didapat oleh Timnas Indonesia manakala Muhammad Ferarri, manakala ganjalan yang dilakukan pada pemain Kamboja, berbuah penalti.

Baca Juga

Beruntung, kesigapan kiper timnas Indonesia U-22, Muhammad Adisatryo mampu menahan penalti Kamboja yang dilakukan oleh Lim Pisoth.

Namun demikian, aksi Adisatryo harus dibayar mahal, mengingat pemain Timnas Indonesia U-22 yang satu ini mengalami cedera dan digantikan oleh Ernando Ari.

Baca Juga

Hingga babak kedua usai, tak ada tambahan gol tercipta, sehingga skor 2-1 untuk kemenangan Timnas Indonesia U-22 atas Kamboja bertahan hingga pertandingan Grup A SEA Games 2023 usai.

Susunan Pemain Kamboja vs Indonesia

Kamboja (4-3-3): Reth Lyheng; Taing Bunchhai, Seuth Nava, Ny Sokry, Chan Sarapich; Chou Sinti, Nhean Sosidan, Sin Sovannmakara; Lim Pisoth, Sieng Chantea; Koeut Pich

Pelatih: Keisuke Honda/ Ryu Hirose

Timnas Indonesia (4-3-3): Muhammad Adisatryo; Ilham Rio Fahmi, Muhammad Ferarri, Komang Trisnanda, Mohammad Haykal; Muhammad Taufany, Beckham Putra, Witan Sulaeman; Jeam Kelly, Irfan Jauhari, Titan Agung

Pelatih: Indra Sjafri

Baca Juga
KambojaBola InternasionalTimnas Indonesia U-22Berita Timnas IndonesiaSEA Games 2023

Berita Terkini