x

Sepakat Dengan Kontrak Baru, David de Gea Tetap Bertahan di Man United

Rabu, 10 Mei 2023 03:27 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
David de Gea dikabarkan telah menyepakati kontrak baru, sehingga membuatnya akan tetap bertahan di Manchester United untuk musim mendatang.

FOOTBALL265.COMDavid de Gea dikabarkan telah menyepakati kontrak baru, sehingga membuatnya akan tetap bertahan di Manchester United untuk musim mendatang.

Spekulasi masa depan David de Gea tampaknya kini sudah mulai menunjukkan titik terang, di mana dia akan terus tinggal di Manchester United.

Padahal, belakangan ini David de Gea terus dikaitkan pergi meninggalkan Old Trafford karena membuat kesalahan yang mengakibatkan Manchester United kalah.

Seperti dalam kekalahan 1-0 saat menghadapi West Ham United, David de Gea seharusnya bisa mengamankan bola yang dilepaskan oleh Said Benrahma.

Kendati demikian, Manchester United tampaknya masih tetap memberikan kepercayaan kepada David de Gea dengan memberikannya kontrak baru.

Baca Juga

Menurut Telegraph, kontrak baru yang telah ditawarkan Manchester United dilaporkan sudah disepakati oleh De Gea.

Dalam kontrak baru itu disebutkan bahwa David de Gea akan menerima gaji pokok yang lebih rendah dari sebelumnya.

Baca Juga

Sebelumnya, The Red Devils telah memberikan keputusan tidak akan mengaktifkan opsi perpanjangan satu tahun karena gaji besar yang dimiliki oleh De Gea.

Pasalnya, penjaga gawang asal Spanyol itu merupakan pemain dengan gaji tertinggi yakni sebesar 375.000 poundsterling per pekan.

Setelah kontrak baru disepakati, maka David de Gea dipastikan bekerja dengan Erik ten Hag di Manchester United tetapi dengan gaji yang lebih rendah.

Baca Juga

1. David de Gea Bertahan di Man United

David de Gea, pemain Manchester United. Foto: REUTERS/Craig Brough

Berdasarkan laporan tersebut juga disampaikan bahwa Manchester United telah mengumumkan kerugian yang dialami oleh klub.

Selain itu, tagihan gaji besar yang diberikan kepada para pemain juga menjadi salah satu penyebab kerugian tersebut.

Di satu sisi, Man United berusaha mempertahankan David de Gea dengan gaji lebih rendah tetapi dalam jangka waktu lebih lama.

Pada akhirnya, tawaran yang diberikan oleh The Red Devils itu kemudian disepakati De Gea.

Baca Juga

Keputusan untuk mempertahankan David de Gea tampaknya mendapat dukungan langsung dari Erik ten Hag.

Terlepas dari kesalahan fatal yang dia lakukan, Erik ten Hag percaya jika De Gea masih menjadi penjaga gawang terbaik baginya.

Baca Juga

Salah satu keputusan Ten Hag mempertahankan De Gea karena penjaga gawang nomor 1 itu memiliki total 15 clean sheets.

Namun, bukan berarti hal itu akan membuat David de Gea terus menjadi pilihan pertama. Sebab, turut dikabarkan jika Man United tetap mencari kiper baru.

Bahkan, Manchester United sekali lagi akan mencoba memulangkan Dean Henderson yang kini sedang dipinjamkan ke Nottingham Forest.

Baca Juga

Sumber: Telegraph

Bursa TransferManchester UnitedDavid de GeaLiga InggrisErik ten Hag

Berita Terkini