x

Kepincut Jenderal Lini Tengah Top Liga Italia, Barcelona Siapkan Tawaran Menggiurkan

Kamis, 11 Mei 2023 11:20 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Indra Citra Sena
Barcelona kepincut dengan jenderal lini tengah top Liga Italia. Bahkan, La Blaugrana telah menyiapkan tawaran menggiurkan untuk mengamankan jasanya pada bursa transfer musim panas. (Foto: REUTERS/Russell Cheyne)

FOOTBALL265.COM - Barcelona kepincut dengan jenderal lini tengah top Liga Italia. Bahkan, mereka telah menyiapkan tawaran menggiurkan untuk mengamankan jasanya pada bursa transfer musim panas.

La Blaugrana, Barcelona, diyakini akan menjadi salah satu tim yang bergerak aktif di jendela bursa transfer akhir musim nanti.

Hal tersebut dikarenakan Barcelona saat ini sedang membutuhkan pemain baru, khususnya gelandang, untuk menambah kedalaman skuat.

Pada bursa transfer sebelum-sebelumnya, posisi gelandang memang menjadi lini yang diprioritaskan untuk diperkuat oleh Barcelona.

Terbukti, Barcelona sempat mengantongi dua nama penting yang memperkuat Manchester City, yakni Bernardo Silva dan Ilkay Gundogan.

Baca Juga

Pasukan Xavi Hernandez tersebut juga sempat menunjukkan minat yang nyata untuk merekrut Martin Zubimendi, Ruben Neves, dan Florian Wirtz.

Kendati demikian, ketiga nama di atas tampaknya akan sulit didatangkan jika menilik pada situasi keuangan yang dialami oleh Barcelona saat ini.

Baca Juga

Barcelona telah menyiapkan opsi cadangan untuk mendatangkan salah satu jenderal top Liga Italia 2022-2023. Siapa lagi kalau bukan gelandang Fiorentina, Sofyan Amrabat.

Meskipun begitu, kini Barcelona telah menyiapkan tawaran yang sangat menggiurkan untuk segera mengamankan Sofyan Amrabat di bursa transfer musim panas mendatang.

Baca Juga

1. Barcelona Siapkan Tawaran

Sofyan Amrabat dari Maroko beraksi dengan Sam Adekugbe dari Kanada di laga Piala Dunia 2022 REUTERS-Carl Recine.jpg

Barcelona mencoba menggunakan kesempatan terakhirnya untuk segera mendatangkan Sofyan Amrabat ke Camp Nou pada bursa transfer musim panas.

Hal tersebut dikarenakan Barcelona selalu gagal dalam melakukan negosiasi dengan Fiorentina dan agen Amrabat pada kesempatan sebelumnya.

Pasalnya, Barcelona telah tertarik untuk memboyong Sofyan Amrabat sejak sang jenderal lini tengah top Liga Italia tersebut membela Maroko di Piala Dunia 2022.

Penampilan Amrabat kala membela Maroko di Piala Dunia 2022 terbilang impresif, mengingat dia mampu membantu negaranya menembus semifinal.

Melansir Diario Sport, Barcelona kini dilaporkan telah menyiapkan dana tebusan mencapai 25 juta euro (sekitar Rp403,7 miliar).

Baca Juga

Tentunya, mahar tersebut bisa termasuk menggiurkan untuk Fiorentina, mengingat mereka mendatangkan Sofyan Amrabat dengan biaya Rp338 miliar.

Terlebih, Amrabat hanya mampu mencatatkan 1 gol dan satu assist ketika membela Fiorentina selama dua tahun, terhitung sejak 2020 hingga 2022.

Baca Juga

Namun, peran gelandang kelahiran Huizen pada 21 Agustus 1996 tersebut sangat penting. Terbukti, dia selalu menjadi andalan Fiorentina karena telah mencatatkan 102 penampilan di semua ajang.

Meskipun kontrak Sofyan Amrabat baru akan berakhir pada 30 Juni 2024, Fiorentina tidak mau kehilangan sang pemain secara gratis.

Oleh sebab itu, Fiorentina berpeluang besar melepaskan Sofyan Amrabat jika tawaran yang diberikan Barcelona cocok.

Baca Juga

Sumber: Diario Sport

Bursa TransferBarcelonaFiorentinaBerita Bursa TransferSofyan Amrabat

Berita Terkini