x

Kamboja Kalah Kelas, Media Vietnam Akui Timnas U-22 Paling Tangguh di SEA Games 2023

Kamis, 11 Mei 2023 12:25 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
Media Vietnam memuji timnas Indonesia U-22 tim paling tangguh di SEA Games 2023 usai menaklukkan Kamboja di babak penyisihan Grup A.

FOOTBALL265.COM – Media Vietnam memuji timnas Indonesia U-22 paling tangguh di SEA Games 2023 usai menghajar Kamboja di babak penyisihan Grup A.

Diketahui, timnas Indonesia U-22 sukses keluar sebagai juara Grup A SEA Games 2023 usai mengalahkan Kamboja di laga pamungkas dengan skor 2-1.

Dua gol skuat besutan Indra Sjafri ini dicetak oleh Titan Agung (9’) dan Bekcham Putra (51’). Sementara gol tuan rumah dicetak oleh Sin Sovanmakara (45’).

Dengan hasil ini, timnas U-22 gemilang lolos ke semifinal SEA Games 2023 sebagai juara Grup A dengan perolehan 12 poin bersama Myanmar sebagai runner-up dengan 9 poin.

Sementara itu, di babak semifinal Skuat Garuda akan melawan runner-up Grup B di mana akan ditentukan pada laga Vietnam vs Thailand pada Kamis (11/05/23).

Baca Juga

Menariknya, dalam kemenangan timnas U-22 atas Kamboja di fase Grup A, media Vietnam yakni The Thao menyebut skuat asuhan Indra Sjafri ini tim paling tangguh di SEA Games 2023.

“Kamboja U-22 berusaha semaksimal mungkin sampai menit akhir. Namun, itu hanya memberi angin segar ke penonton dan tak cukup membalikkan permainan karena Indonesia terlalu tangguh,” tulis The Thao.

Baca Juga

Sementara itu, Kamboja dipastikan gagal melaju ke semifinal usai finis di posisi ketiga klasemen Grup A SEA Games 2023 diikuti Timor Leste dan Filipina.

Satu-satunya kemenangan Kamboja yakni kala bersua dengan Timor Leste. Tim asuhan Keisuke Honda ini sukses menang dengan skor telak 4-0.

Sementara itu, timnas Indonesia U-22 sendiri berpeluang besar untuk memperbaiki dosa masa lalu di SEA Games 2021 yang terhenti di babak semifinal.

Baca Juga

1. Kamboja Kalah Kelas

Laga antara Kamboja U-22 vs Timnas Indonesia U-22 di SEA GAMES 2023. (Foto: PSSI)

Menelan kekalahan dari timnas Indonesia U-22 di fase Grup A SEA Games 2023, media Vietnam, The Thao menyebut Kamboja masih kalah kelas.

Hal ini dilihat dari tipe permainan Kamboja yang lebih memilih bertahan dan mengandalkan serangan balik dengan skuat alakadarnya.

“Kalah kelas, Kamboja U-22memilih main bertahan dan serangan balik, menunggu kesempatan melawan Indonesia,” tulis media Vietnam tersebut.

“Bermain dengan skuat yang rendah, Kamboja tak bisa menahan kepungan pemain Indonesia,” sambungnya.

Apalagi usai gol pertama untuk timnas Indonesia yang dicetak Titan Agung, pemain Kamboja masih belum bisa keluar dari tekanan.

Baca Juga

Namun, anak-anak asuh Keisuke Honda ini berhasil membuat kejutan di perpanjangan waktu babak pertama di SEA Games 2023 usai bola lambung Sovanmakara membobol gawang Adi Satryo.

Namun, timnas U-22 tidak memerlukan waktu yang lama untuk unggul atas Kamboja melalui Beckham Putra yang berhasil mencetak gol di babak kedua.

Baca Juga

Hasil skor 2-1 ini bertahan hingga akhir pertandingan yang turut menjadi mimpi buruk Kamboja di hadapan penggemar sendiri dengan gagal melaju ke semifinal SEA Games 2023.

Akan tetapi, media Vietnam, The Thao, menyebut Kamboja memiliki peningkatan dalam hal mental meski menelan kekalahan dari timnas Indonesia U-22.

“Kamboja U-22 memiliki permainan yang cukup bagus, terutama faktor mental. Namun, hal ini tak mengubah nasib yakni tersingkir dari SEA Games 2023,” pungkas media Vietnam.

Baca Juga

Sumber: The Thao

VietnamKambojaBola InternasionalTimnas Indonesia U-22SEA Games 2023

Berita Terkini