x

Pertahanan AC Milan Diobok-obok Inter Milan, Sang Kapten Buat '1001' Alasan

Kamis, 11 Mei 2023 13:49 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Kapten AC Milan, Davide Calabria, membuat seribu alasan usai timnya diobok-obok oleh Inter Milan di semifinal leg pertama Liga Champions Champions League). (Foto: REUTERS/Claudia Greco)

FOOTBALL265.COM - Kapten AC Milan, Davide Calabria, membuat "1001" alasan usai timnya diobok-obok oleh Inter Milan di semifinal leg pertama Liga Champions 2022-2023.

Davide Calabria baru saja melakoni pertandingan Liga Champions 2022-2023 antara AC Milan vs Inter Milan di San Siro pada Kamis (11/05/23) dini hari WIB.

Hal tersebut dikarenakan Stefano Pioli mempercayakan mengamankan posisi bek kanan kepada Davide Calabria di laga AC Milan vs Inter Milan pada Liga Champions 2022-2023.

Kendati demikian, Calabria tampak gagal menjawab kepercayaan Stefano Pioli, karena AC Milan menelan kekalahan dari Inter Milan dengan skor 0-2.

Selain itu, Davide Calabria gagal melakukan tugas yang maksimal ketika menjaga Edin Dzeko dalam situasi sepak pojok yang dilakukan oleh Hakan Calhanoglu.

Baca Juga

Oleh sebab itu, Edin Dzeko mampu mencetak gol ke gawang Mike Maignan ketika pertandingan baru belum genap berjalan 10 menit.

Selain itu, Calabria tidak bisa memotong bola yang diumpankan oleh Federico Dimarco ke Henrikh Mkhitaryan selang tiga menit setelah gol pertama.

Baca Juga

Maka dari itu, Inter Milan mampu menggandakan keunggulan atas AC Milan melalui Henrikh Mkhitaryan tepat di menit ke-11.

Dengan hasil tersebut, langkah Davide Calabria ke partai final Liga Champions 2022-2023 menjadi semakin berat. Pasalnya, AC Milan harus menang minimal 3 gol di leg kedua.

Kekalahan yang diterima AC Milan dari Inter Milan di semifinal Liga Champions 2022-2023, lantas membuat Davide Calabria membuat 1001 alasan, khususnya dalam gol yang dicetak Edin Dzeko.

Baca Juga

1. 1001 Alasan Davide Calabria

Davide Calabria, Pemain AC Milan

Davide Calabria merupakan salah satu pemain yang lahir dari produk akademi milik AC Milan pada 8 tahun silam, tepatnya 1 Juli 2015.

Sejauh ini, Davide Calabria telah melakoni lebih dari 200 penampilan di semua ajang bersama dengan I Rossoneri, julukan AC Milan.

Selain itu, Davide Calabria mengoleksi torehan 8 gol dan 16 assist dari setiap pertandingan yang dilakoni AC Milan di semua kompetisi.

Calabria juga telah mempersembahkan 1 trofi Piala Super Italia 20116-2017 dan Liga Italia 2021-2022 untuk AC Milan.

Kendati demikian, penampilan apiknya yang selama ini harus dinodai dengan kegagalan kala membela AC Milan melawan Inter Milan di semifinal Liga Champions 2022-2023.

Baca Juga

Hal tersebut dikarenakan Davide Calabria bisa dikatakan hampir gagal membawa AC Milan mencapai partai final Liga Champions 2022-2023, jika gagal di leg kedua melawan Inter Milan.

Bahkan, Calabria tercatat melakukan satu kali kesalahan fatal ketika kalah duel dengan Edin Dzeko. Sehingga, gol pertama bisa terjadi.

Baca Juga

Keadaan itu lantas membuat Davide Calabria membuat alasan bahwa dirinya kalah secara postur, jika dibandingkan dengan Edin Dzeko.

"Serangan Inter Milan banyak yang menyulitkan kami. Gol kedua terjadi hampir mirip dengan proses gol yang pertama," ungkap Davide Calabria dikutip dari Milan News.

"Dzeko jelas lebih besar dari saya , tidak banyak yang bisa kami lakukan. Kami harus lebih berhati-hati dan berkembang karena kami selalu berjuang dengan mereka," pungkasnya.

Baca Juga

Sumber: Milan News

Liga ChampionsAC MilanInter MilanEdin DzekoDavide CalabriaBerita Liga Champions Eropa

Berita Terkini