x

Top 5 News: Arsenal Lepas Xhaka, Man United dan Chelsea Buru Otak Sukses Napoli

Kamis, 11 Mei 2023 06:00 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Isu soal bursa transfer klub top Eropa seperti Manchester United, Chelsea, dan Arsenal masih mendominasi Top 5 News untuk kabar sepanjang Rabu (10/05/23). REUTERS-David Klein

FOOTBALL265.COM - Isu soal bursa transfer klub top Eropa seperti Manchester United, Chelsea, dan Arsenal masih mendominasi Top 5 News untuk kabar sepanjang Rabu (10/05/23).

Selain itu berita mengejutkan soal bakal absennya Rafael Leao untuk membela AC Milan di laga leg pertama semifinal Liga Champions menghadapi Inter Milan pun juga cukup menjaring banyak perhatian.

1. Pioli Putuskan Leao Masih Absen

AC Milan akan kehilangan pilar penting dalam laga terpenting mereka musim ini yakni leg pertama semifinal Liga Champions 2022/2023 melawan Inter Milan yang tidak lain adalah rival sekota mereka.

Pemain yang harus absen tersebut adalah Rafael Leao yang masih harus menjalani pemulihan dari cedera hamstring. Masalah tersebut ia dapatkan di partai vs Udinese di ajang Liga Italia.

Sebelumnya Stefano Pioli selaku pelatih Rossoneri sempat berharap jika sang winger Portugal bisa pulih tepat waktu agar sekedar dianggap cukup bugar untuk duduk di bench namun nasib berkata lain.

Baca Juga

Leao sendiri sudah mengemas 13 gol dan 13 assist musim ini sehingga ketiadaan dirinya akan berpengaruh signifikan pada ketajaman AC Milan.

Baca selengkapnya: Liga Champions: Stefano Pioli Akhirnya Putuskan Nasib Rafael Leao untuk Laga Milan vs Inter

2. Tergoda Balik ke Jerman, Xhaka Mantap Tinggalkan Arsenal?

Musim ini Granit Xhaka kembali menunjukkan jika dirinya adalah pemain vital untuk Arsenal namun musim depan ia bisa jadi tidak lagi berada di Emirates Stadium.

Baca Juga

Pasalnya menurut Sky Sports isu beredar jika gelandang internasional Swiss itu punya opsi untuk kembali merumput di Jerman tempat dimana kariernya mulai meninggi.

Sodoran kontrak dari Bayer Leverkusen kabarnya akan segera datang apabila Xhaka bersedia hengkang dari Arsenal.

Kontraknya sendiri saat ini hanya tersisa setahun lagi dan mungkin pemain 30 tahun itu sudah rindu dengan liga Jerman.

Baca selengkapnya: Meski Tampil Mengesankan, Arsenal Berpotensi Kehilangan Maestro Lini Tengah

Baca Juga

1. 3. Pulisic Kian Dekat dengan AC Milan

Christian Pulisic. (Foto: REUTERS/Lee Smith).

AC Milan berpotensi berhasil mendatangkan Christian Pulisic pada bursa transfer musim panas mendatang, setelah Chelsea dilaporkan siap menurunkan harga sang pemain.

Sang winger Amerika Serikat menjadi salah satu target transfer teratas sang raksasa Italia karena Brahim Diaz diyakini akan kembali ke Spanyol untuk membela Real Madrid lagi.

AC Milan isunya mendapat dorongan dari Olivier Giroud untuk mendatangkan Pulisic yang merupakan mantan rekannya saat masih berbaju Chelsea.

Baca selengkapnya: AC Milan Semakin Tergoda, Chelsea Siap Jual Rugi Christian Pulisic

4. Direktur Jenius Napoli Diincar Man United dan Chelsea

Juventus tidak sendirian dalam perburuan Cristiano Giuntoli karena Chelsea dan Manchester United pun ikut tertarik padanya.

Sukses mengantarkan Napoli menjadi juara Liga Italia 2022/2023 jadi alasan kenapa pria 51 tahun itu menjadi primadona di mata klub-klub besar Eropa.

Baca Juga

Dalam sepekan terakhir nama Giuntoli memang sudah sangat lekat dikabarkan menjadi target Juventus dan menurut Corriere dello Sport, kesepakatan pribadi untuk pindah ke Turin dari Naples sudah terjalin.

Namun per Selasa (09/05/23) media Italia lain yakni La Gazzetta dello Sport mengabarkan jika Giuntoli kini punya peluang untuk hijrah ke Liga Inggris. Manchester United dan Chelsea dianggap sebagai destinasi yang bisa dituju olehnya sang direktur olahraga jenius.

Baca selengkapnya: Saingi Juventus, Chelsea dan Man United Ikut Buru Otak Utama Kesuksesan Napoli!

Baca Juga

5. Lepas Bintang Mudanya, Inter Kian Serius Buru Retegui

Menjalani masa peminjaman ke Belanda membuat Gaetano Oristanio berkembang menjadi pemain apik. Inter Milan pun membuka pintu untuk melepasnya apabila ada yang mau menebus klausul rilis.

Nantinya uang hasil penjualan sang pemain muda Italia akan mereka belikan striker baru yang diyakini adalah Mateo Retegui.

Dalam beberapa waktu terakhir nama penyerang milik Boca Juniors tersebut memang kerap dikaitkan dengan banyak klub Italia termasuk Inter Milan dan AC Milan.

Baca selengkapnya: Rumor Transfer Inter: Bintang Bau Kencur Bawa Cuan, Retegui Segera Diresmikan

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedChelseaAC MilanInter Milan#Top5NewsBerita Bursa Transfer

Berita Terkini