x

Bedah Formasi Mengerikan AC Milan Bila Sukses Gasak 2 Bintang Leverkusen

Jumat, 12 Mei 2023 19:45 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo.

FOOTBALL265.COM - Klub raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan bakal memiliki formasi mengerikan bila sukses mendaratkan dua bintang Bayer Leverkusen, Amine Adli dan Moussa Diaby.

AC Milan dilaporkan siap menggasak dua bintang Bayer Leverkusen, Amine Adli dan Moussa Diaby, pada bursa transfer musim panas 2023 nanti.

L’Equipe melaporkan bahwa AC Milan tertarik dengan Amine Adli yang menjadi salah satu andalan Bayer Leverkusen di lini serang. Ia punya kontribusi tujuh gol dalam 23 penampilan di Liga Jerman musim 2022-2023.

Pemain berusia 23 tahun itu juga merupakan pemain serbabisa yang mampu bermain sebagai winger ataupun gelandang serang.

AC Milan kiranya bisa memboyong Amine Adli dengan harga yang murah, yaitu di angka 15 juta euro atau sekitar Rp260,7 miliar.

Baca Juga

Sementara itu, Rossoneri juga tertarik dengan Moussa Diaby yang tampil brilian di bawah tangan dingin Xabi Alonso musim ini.

Pria asal Prancis itu sudah mencatatkan sembilan gol dan delapan assists dalam 30 penampilannya di Liga Jerman musim ini.

Hanya saja, AC Milan kiranya harus merogoh kocek hingga 50 juta euro atau sekitar 869 miliar rupiah jika ingin memboyong Moussa Diaby ke San Siro.

Baca Juga

Hadirnya Amine Adli dan Moussa Diaby ke San Siro ini yang jelas sesuai dengan filosofi AC Milan yang lebih menyukai pemain muda mengingat usia mereka yang sama-sama masih menginjak 23 tahun.

Lantas seperti apa formasi mengerikan AC Milan bila kedatangan Amine Adli dan Moussa Diaby di bursa transfer musim panas 2023?

Baca Juga

1. Kiper dan Lini Belakang

Mike Maignan, kiper AC Milan. (Foto: REUTERS/Toby Melville)

Pada kompetisi musim 2023-2024 mendatang, Stefano Pioli diprediksi masih mengandalkan pakem 4-2-3-1 di skuat AC Milan.

Di posisi penjaga gawang, ada Stefano Pioli diprediksi masih mengandalkan Mike Maignan di bawah mistar. Memang ada beberapa rumor menyebut AC Milan ingin menjual kipernya tersebut.

Mike Maignan kini sedang menjadi incaran utama Bayern Munchen sebagai pengganti Manuel Neuer yang sudah termakan usia.

Namun cukup beresiko bagi AC Milan bila membuangnya. Pasalnya, Mike Maignan merupakan kiper yang paham sepak bola modern.

Tidak hanya hebat dalam menepis bola, ia juga serng membantu serangan dengan menjadi stoper. Bahkan La Gazzetta dello Sport pernah menyebut kalau Maignan layak disebut kiper elite dunia.

Baca Juga

Lini Belakang

Lini belakang menjadi PR serius bagi Stefano Pioli untuk segera dibenahi. Apalagi kekalahan dari Inter Milan di leg pertama semifinal Liga Champions membuat fans membully beberapa bek Rossoneri.

Di posisi bek kanan, Davide Calabria diprediksi masih tetap menjadi pilihan AC Milan pada kompetisi musim depan. Kemudian ada Theo Hernandez yang masih dipertahankan mengisi slot bek kiri.

Hanya saja, posisi bek tengah dipastikan bakal ada perubahan. Simon Kjaer sendiri kini mulai menua, sehingga Rossoneri perlu mencari bek baru untuk memperkuat lini belakang.

Baca Juga

Selain Simon Kjaer, AC Milan sebenarnya masih memiliki beberapa pemain lain, seperti Fikayo Tomori dan Pierre Kalulu yang bisa menjadi bek tengah.

Hanya saja, untuk memperkuat lini belakang, tim asuhan Stefano Pioli dikabarkan tengah mengincar bek Galatasaray, Victor Nelsson.

Baca Juga

2. Lini Tengah

Selebrasi pemain AC Milan Theo Hernandez merayakan gol kedua mereka bersama rekan setimnya pada laga Serie A Italia, Sabtu (06/05/23). (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

Di posisi dua gelandang jangkar, Sandro Tonali dipastikan masih menjadi andalan AC Milan pada musim 2023-2024 mendatang.

Selain usianya masih 23 tahun, Sandro Tonali juga selalu menunjukan performa gemilang setiap laga. Hal ini terlihat di laga AC Milan vs Inter Milan beberapa hari lalu.

Sandro Tonali menjadi satu-satunya pemain Rossoneri yang tampil apik meski digulung Inter Milan di Liga Champions.

Ia akan berduet dengan gelandang asal Bosnia bernama Rade Krunic. Ia sebelumnya hanya dijadikan pelapis, namun mampu menunjukan performa gemilang sejak putaran kedua Liga Italia musim ini.

Bahkan saat AC Milan kalah dari Inter Milan di leg pertama Liga Champions, Stefano Pioli masih percaya dengan kemampuan Rade Krunic, hingga dimainkan 90 menit.

Lini Depan

Untuk posisi lini depan, Amine Adli yang didatangkan dari Bayer Leverkusen bisa dijadikan sebagai second striker.

Ia bisa menggantikan posisi Ismael Bennacer yang baru saja terkena cedera parah. Cedera Ismael Bennacer diperkirakan baru bisa sembuh sempurna pada tujuh bulan ke depan usai laga kontra Inter Milan.

Di posisi penyerang kiri, Rafael Leao jelas tidak akan tergantikan. Ia menjadi sosok penting bagi AC Milan setelah Rossoneri kualahan dalam beberapa laga terakhir karena sang pemain cedera.

Di posisi penyerang kanan, ada bintang Bayer Leverkusen yakni Moussa Diaby. Ia layak berada di posisi tersebut setelah Brahim Diaz bakal kembali ke Real Madrid di musim depan.

Untuk posisi striker tunggal ada sosok Olivier Giroud dan Zlatan Ibrahimovic. Namun Olivier Giroud lebih layak masuk starting XI karena usianya lebih muda ketimbang Ibra.

Prediksi Starting XI AC Milan Musim 2023-2024:

4-2-3-1: Mike Maignan; Davide Calabria, Victor Nelsson, Fikayo Tomori, Theo Hernandez; Sandro Tonali, Rade Krunic; Moussa Diaby, Amine Adli, Rafael Leao; Olivier Giroud

Bursa TransferAC MilanBayer LeverkusenStefano Pioli

Berita Terkini