x

Sukses Jebol Gawang Timnas Indonesia U-22, Bintang Kamboja Dapat Hadiah Fantastis

Jumat, 12 Mei 2023 07:20 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Pemain Kamboja, Sin Sovannmakara, mendapat hadiah atas keberhasilannya menjebol gawang Timnas Indonesia U-22 di laga terakhir grup A SEA Games 2023.

FOOTBALL265.COM – Pemain Kamboja, Sin Sovannmakara, mendapat hadiah atas keberhasilannya menjebol gawang Timnas Indonesia U-22 di laga terakhir grup A SEA Games 2023.

Dilaporkan oleh media Vietnam, Soha, pemain berusia 18 tahun itu mendapat hadiah berupa uang dari orang penting di Kamboja pasca menjebol gawang tim arahan Indra Sjafri tersebut.

Dalam laga yang digelar di Olympic Stadium Phnom Penh itu, Timnas Indonesia U-22 mampu menggasak Kamboja di laga terakhir grup A dengan skor 2-1.

Adapun dua gol tim Merah Putih ke gawang lawannya itu dicetak oleh Titan Agung di menit ke-9 dan Beckham Putra di menit ke-52.

Sedangkan satu gol Kamboja dicetak oleh pemain mudanya, Sin Sovannmakara yang mencetak gol lewat tandukannya di penghujung babak pertama.

Baca Juga

Gol dari Sin Sovannmakara itu memang tak mampu membawa Kamboja mengalahkan Timnas Indonesia U-22 dan melangkah ke semifinal.

Tapi, pemain yang saat ini terdaftar sebagai pemain Visakha FC itu tetap mendapat apresiasi berkat golnya ke gawang Timnas Indonesia U-22.

Baca Juga

Tak main-main, apresiasi itu diberikan oleh orang penting di negara tersebut yakni Wakil Perdana Menteri Kamboja, Hor Namhong.

Dilaporkan oleh Soha, Hor Namhong memberikan hadiah kepada Sovannmakara berupa uang tunai sebesar 10 ribu dolar AS atau setara Rp147 juta.

Hadiah-hadiah ini pun juga diberikan kepada para atlet lainnya yang telah mengharumkan nama Kamboja di SEA Games 2023 ini.

Baca Juga

1. Hadiah untuk Atlet Lainnya

Logo SEA Games 2023

Dari sumber yang sama, Perdana Menteri Kamboja, Hun Sen, memberikan hadiah berupa 10 ribu dolar AS untuk Bou Samnang yang merupakan atlet lari 5000 meter.

Hadiah uang itu diberikan kepadanya meski Bou Samnang sendiri finis di urutan terakhir dan gagal menorehkan prestasi dengan meraih medali.

Hadiah itu diberikan karena perjuangan Bou Samnang yang sempat tertinggal di tiga putaran, dan mampu mengejar ketertinggalannya kendati saat itu hujan deras turun di arena pertandingan.

Baca Juga

Saat ia berlari sendirian di bawah guyuran hujan, Bou Samnang tampak menangis, dan tetap menyelesaikan pertandingan.

Perjuangannya itu menyentuh hati warga Kamboja dan para kompetitornya. Karenanya, Perdana Menteri Hun Sen memberikan apresiasi terhadapnya.

Baca Juga

Hal ini senada dengan Timnas Kamboja U-22 yang juga gagal ke semifinal. Meski gagal ke semifinal, perjuangan para pemain mudanya itu tetap diapresiasi karena bertarung hingga akhir.

Namun kegagalan Kamboja ke semifinal SEA Games 2023 ini menghadirkan kenyataan pahit, seiring mundurnya Keisuke Honda dari kursi kepelatihan.

Sumber: Soha.vn

Baca Juga
KambojaBola InternasionalTimnas Indonesia U-22SEA Games 2023

Berita Terkini