x

Cedera! Marcus Rashford Terancam Absen di Laga Man United vs Wolves

Sabtu, 13 Mei 2023 08:35 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
Marcus Rashford terancam absen di pertandingan Liga Inggris (Premier League) antara Manchester United vs Wolves karena mengalami cedera. REUTERS-Albert Gea

FOOTBALL265.COM - Marcus Rashford terancam absen di pertandingan Liga Inggris (Premier League) antara Manchester United vs Wolves karena mengalami cedera.

Manchester United akan menjamu Wolves pada lanjutan Liga Inggris pekan ke-36 Liga Inggris 2022-2023. Laga ini akan dimainkan di Old Trafford pada Sabtu, 13 Mei 2023 pukul 21.00 WIB.

Tim besutan Erik ten Hag wajib memenangkan laga ini demi menyelamatkan posisi mereka di empat besar klasemen liga setelah dua kekalahan beruntun dari Brighton dan West Ham

Namun Marcus Rashford diragukan tampil di pertandingan melawan tim besutan Julen Lopetegui, karena pemain internasional Inggris tersebut belum sepenuhnya pulih dari masalah kakinya.

Kondisi Rashford tersebut diungkapkan langsung oleh manajer Setan Merah, Erik ten Hag saat konferensi pers jelang pertandingan Man United vs Wolves pada Jumat (12/05/23) kemarin.

Baca Juga

“Dia (Marcus Rashford) memiliki masalah, cedera di kakinya, jadi dia sangat diragukan tampil untuk besok (Man United vs Wolves),” ujar Ten Hag dilansir dari Sportsmole.

Kabar ini menjadi pukulan bagi Man United mengingat Marcus Rashford adalah bagian terpenting skuad Erik ten Hag di sepanjang musim.

Baca Juga

Rashford tampil cemerlang bersama juara 20 kali Liga Inggris selama musim 2022-2023, di mana dia mencetak 29 gol dan menyumbang 11 assist dari 53 penampilan di semua kompetisi.

Padahal Rashford sangat dibutuhkan Man United di saat-saat krusial seperti ini. Sebab jika kalah dari Wolves, posisi mereka rawan tergusur oleh Liverpool yang tengah bangkit belakangan.

Saat ini, Man United mengumpulkan 63 poin dari 34 pertandingan. Namun Liverpool menguntit di belakang di urutan kelima dengan raihan 62 poin berkat enam kemenangan beruntun.

Baca Juga

1. Varane dan Garnacho Comeback

Pemain Manchester United Raphael Varane dan Marcus Rashford. (Foto: REUTERS/Peter Powell)

Situasi Marcus Rashford bisa membuat skuat Manchester United pincang di lini depan saat menghadapi Wolves, namun klub juga memiliki kabar baik dari Raphael Varane dan Alejandro Garnacho.

Raphael Varane sudah menepi dari skuad utama sejak pertengahan Maret lalu karena cedera kaki. Kondisinya tersebut sempat membuatnya terancam absen sampai akhir musim.

Namun bek berusia 30 tahun tersebut mengalami pemulihan dalam waktu singkat, sehingga dirinya bisa kembali bergabung dengan skuat Manchester United melawan Wolves.

“Tetapi kami bisa bergembira karena Raphael Varane kembali. (Rashford) diragukan, sangat diragukan, jadi ada tanda tanya besar (apakah Rashford bisa main atau tidak),” sambung Ten Hag.

Selain Varane, Man United tampaknya bisa memainkan winger 18 tahun asal Argentina, Alejandro Garnacho di laga kontra Wolves.

Baca Juga

Pemain asal Argentina ini kembali di bangku cadangan saat menghadapi West Ham pekan lalu usai pulih dari cedera pergelangan kaki.

“Dia (Garnacho) memiliki satu pekan untuk berlatih,” tambah Ten Hag. “Ya, jadi dia siap bermain dan kami telah melihat dia bisa menjadi bala bantuan di dalam tim.”

Man United punya faktor untuk tampil percaya diri untuk bisa menang di laga kali ini. Mereka punya rekor bagus tiap bermain kandang, dengan baru kalah 2 kali sejauh musim ini.

Baca Juga

Man United tak terkalahkan di Old Trafford dengan rincian 22 kemenangan dan empat imbang dari total 26 pertandingan kandang.

"Kami hanya butuh 3 kemenangan dari 4 laga. Jadi, semua ada di tangan kami, dan kami harus percaya itu," kata Ten Hag melalui laman resmi Man United.

Setelah menghadapi Wolves, Man United juga akan menjalani tiga laga tersisa musim ini yakni melawan Bournemouth, Chelsea dan Fulham sebelum menghadapi Manchester City di final Piala FA pada 3 Juni mendatang.

Baca Juga
Manchester UnitedRaphael VaraneMarcus RashfordLiga InggrisWolverhampton Wanderers (Wolves)Berita Liga InggrisErik ten HagAlejandro Garnacho Ferreyra

Berita Terkini