x

Liga 1: Nuansa Liga 2, Arema FC Rilis 6 Pemain Baru untuk Kloter Pertama

Sabtu, 13 Mei 2023 13:56 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
Bagas Adi Nugroho dan Johan Farizi pemain Arema FC saat lakukan tes fisik. (Foto: MO Arema FC)

FOOTBALL265.COM - Arema FC akhirnya resmi memperkenalkan enam pemain baru dalam rangka membangun kekuatan untuk mengarungi Liga 1 Indonesia 2023-2024.

Menjalani dua pekan program latihan di Malang, setidaknya sudah ada 10 pemain baru, tapi tim berjulukan Singo Edan itu baru mengenalkan enam nama dulu pada kloter pertama.

"Kami secara resmi mengumumkan enam pemain lokal yang baru bergabung untuk kompetisi musim ini," kata Manajer Arema FC, Wiebie Dwi Andriyas, Jumat (12/5/23).

Perkenalan enam nama ini bakalan terus berlanjut sampai kekuatan tim terbentuk. Mereka merupakan proyeksi pelatih I Putu Gede untuk Liga 1 2023-2024.
 
"Banyak wajah baru. Semoga mereka bisa memberikan semangat tersendiri untuk Arema FC musim depan," tambah pengusaha di Malang tersebut.

Baca Juga

Sejatinya, keenam pemain ini sudah diketahui oleh media maupun publik sepak bola di Malang Raya lantaran sudah berada dalam program latihan tim.

Namun karena kesepakatan baru tercapai secara lisan, mereka tidak bisa langsung bisa diumumkan kepada publik, sebelum ada hitam di atas putih.

Baca Juga

Keenamnya yang menjadi kekuatan baru Arema FC antara lain Flabio Soares dan Rendra Teddy, yang memperkuat Putra Delta Sidoarjo (PDS) musim lalu.

Selain itu, ada pula Hamdi Sula Umanailo Fardan Harahap yang direkrut dari PSMS Medan. Samuel Balinsa juga datang seusai tampil reguler untuk Persewar Waropen.

Sedangkan Rifad Marasabessy menjadi satu-satunya pemain baru Arema FC yang berasal dari sesama klub Liga 1. Bek berusia 23 tahun itu membela Borneo FC musim lalu.

Baca Juga

1. Didukung Penuh

Pemain baru Arema FC, Rifad Marasabessy.

Klub berlogo kepala singa sebetulnya sudah menghadirkan 10 pemain baru yang bergabung dalam program latihan di Malang sejak Rabu (3/5/23).

Dari jumlah itu, nyaris semuanya berasal dari kompetisi kasta kedua. Tak pelak, pasukan I Putu Gede pun lekat dengan nuansa Liga 2 pada kompetisi nanti.

Eks bek Borneo FC, Rifad Marasabessy, menjadi salah satu rekrutan dari Liga 1. Satu nama lain adalah Gufroni Al Maruf (Dewa United FC) yang belum dirilis.

Lima pemain jebolan Liga 2 yiatu Hamdi Sula Umanailo dan Fardan Harahap (PSMS Medan), Flabio Soares dan Rendra Teddy (PDS), serta Samuel Balinsa (Persewar Waropen).

Baca Juga

Sedangkan dua nama lagi merupakan eks Deltras FC, tapi belum diresmikan Arema FC. Mereka adalah Samsudin dan Dicki Agung Setiawan (kiper).

Kendati demikian, Arema FC tetap optimis bisa bersaing di Liga 1 musim depan. Manajemen mendukung penuh tim kepelatihan di bawah kendali I Putu Gede.

"Kami percaya dengan tim ini. Didukung tim pelatih yang mampu menanamkan karakter bermain seperti yang diinginkan Aremania," beber Wiebie.

Baca Juga

Yang terpenting, tujuan klub pada kompetisi nanti tercapai. Apa lagi kalau bukan memperbaiki prestasi tim yang hancur lebur musim lalu.

Prestasi Dendi Santoso dkk. merosot tajam setelah finis di 4 besar pada Liga 1 2021-2022, namun berselang semusim kemudian mereka justru finis di urutan ke-12.

"Musim ini harus lebih baik dan bisa berprestasi lagi," tandas pengusaha yang juga pemilik klub Liga 3, NZR Sumbersari FC, tersebut.

Liga IndonesiaI Putu Gede SwisantosoArema FCLiga 1Rifad MarasabessyBola IndonesiaBerita Liga 1One Football

Berita Terkini