x

Pede dengan Kualitas Man United, Erik Ten Hag Yakin Banyak Bintang Gabung

Sabtu, 13 Mei 2023 09:50 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Indra Citra Sena
Pelatih Manchester United, Erik ten Hag, yakin banyak bintang yang bakal bergabung dengan kualitas yang dimiliki oleh timnya saat ini. Foto: REUTERS/Phil Noble.

FOOTBALL265.COM - Pelatih Manchester United, Erik ten Hag, yakin banyak bintang yang bakal bergabung dengan kualitas yang dimiliki oleh timnya saat ini.

Erik ten Hag mampu membuat performa Manchester United semakin meningkat, sejak berlabuh di Old Trafford pada 1 Juli 2022 lalu.

Terbukti, Manchester United di bawah asuhan Erik ten Hag kembali menempatkan dirinya di persaingan 'The Big Six' Liga Inggris 2022-2023.

Hal tersebut dikarenakan tim besutan Erik ten Hag kini menempati peringkat 4 pada papan klasemen sementara Liga Inggris musim ini.

Saat ini, Man United telah mengumpulkan perolehan poin sebanyak 63 angka. Mereka terpaut 2 angka dari Newcastle United, Arsenal (18 poin), dan Manchester City (19 poin).

Baca Juga

Manchester United juga memiliki selisih 1 angka dengan Liverpool yang berada di tempat ke-5. Namun, anak asuh Erik ten Hag masih menyimpan satu pertandingan.

Dengan demikian, Manchester United memiliki peluang yang besar untuk berpartisipasi dalam ajang Liga Champions musim depan.

Baca Juga

Catatan itu lebih baik dari yang didapatkan tahun lalu, mengingat Man United finis di peringkat 6 Liga Inggris musim sebelumnya.

Sehingga, Manchester United harus absen dari Liga Champions, dan puas dengan mengikuti Liga Europa 2022-2023.

Keadaan itu lantas membuat Erik ten Hag jemawa dengan kualitas timnya saat ini. Bahkan, sang pelatih mengaku banyak bintang yang bakal bergabung pada bursa transfer musim panas.

Baca Juga

1. Keyakinan Erik ten Hag

Manajer Manchester United Erik ten Hag di laga Manchester United vs Nottingham. (Foto: REUTERS/Phil Noble)

Meskipun Erik ten Hag baru hampir setahun berada di Old Trafford, tetapi dia telah mempersembahkan satu gelar untuk Manchester United.

Gelar yang dimaksudkan adalah Piala Liga Inggris 2022-2023, yang didapatkan Man United usai menekuk Newcastle United di partai final, dengan skor 2-0.

Melansir dari Mirror, Erik ten Hag mengatakan bahwa dirinya telah melihat perbandingan besar dibandingkan dengan tahun lalu.

Hal tersebut lantas membuat Ten Hag yakin apabila pada bursa transfer selanjutnya akan ada banyak pemain berkualitas yang bakal bergabung dengan Man United.

Terlebih, Erik ten Hag mengakui jika proyek yang dibuat olehnya untuk Manchester United dalam beberapa tahun ke depan sangat jelas.

Baca Juga

Keadaan itu berbeda dengan tahun sebelumnya, mengingat kebanyakan pemain ragu untuk bergabung dengan progress yang ditunjukkan Man United.

Oleh sebab itu, Ten Hag yakin banyak bintang yang bakal tertarik untuk turut serta di dalam proyek yang dibuatnya untuk Manchester United.

Baca Juga

"Saya melihat perbedaan besar dibandingkan dengan tahun lalu. Ada banyak keraguan ketika saya berbicara dengan para pemain," ungkap Ten Hag dikutip dari Mirror.

"Sekarang banyak pemain melihat proyeknya, apa yang terjadi, dinamika dan ambisi dalam proyek ini dan terutama kualitasnya," tambah Erik ten Hag.

"Saat ini, mereka sangat ingin datang, saya telah memperhatikan itu. Tahun ini banyak pemain berkualitas yang benar-benar ingin datang," pungkasnya.

Baca Juga

 Sumber: Mirror

Manchester UnitedLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita Liga InggrisErik ten Hag

Berita Terkini