x

Jadi Bos Baru Manchester United, 5 Pemain Ini Segera Diresmikan Oleh Sir Jim Ratcliffe

Sabtu, 13 Mei 2023 16:06 WIB
Editor: Juni Adi
Sir Jim Ratcliffe calon bos baru Manchester United.

FOOTBALL265.COM - Sir Jim Ratclife menjadi sosok yang paling difavoritkan untuk menjadi bos baru klub Liga Inggris, Manchester United. Ia pun bakal segera mendatangkan pemain baru.

Sir Jim Ratcliffe dilaporkan mendekati kesepakatan mengakuisisi kepemilikan Manchester United setelah mengalahkan Sheikh Jassim bin Hamad al-Thani.

Manchester United tampaknya masih belum bisa berpisah dengan keluarga Glazer meski mereka akan memiliki pemilik baru.

Miliarder petrokimia INEOS, Sir Jim Ratcliffe tengah bersiap untuk memasuki negosiasi tahap akhir dengan Glazers untuk mengakuisisi Manchester United.

Sir Jim Ratcliffe bersama Glazers dan bankir New York dilaporkan sedang membahas rincian penjualan Manchester United dalam beberapa waktu mendatang.

Baca Juga

Hal ini menandakan bahwa Sir Jim Ratcliffe telah mengalahkan taipan asal Qatar, Sheikh Jassim bin Hamad al-Thani untuk mengakuisisi kepemilikan Manchester United.

The Times melaporkan bahwa sumber mereka menyampaikan jika Glazers telah bersedia mengadakan pembicaraan akhir dengan Ratcliffe dan timnya di INEOS.

Baca Juga

Dalam laporan ini disebutkan bahwa penjualan Manchester United bakal menjadi kesepakatan yang akan memecahkan rekor dunia.

Kendati demikian, perlu diketahui jika keberhasilan Ratcliffe karena mereka memberikan kesempatan kepada Glazers untuk tetap bertahan di klub.

Hal ini berarti Joel dan Avram Glazer tetap mempertahankan 20 persen saham meski Manchester United telah diakusisi oleh Ratcliffe.

Sementara kegagalan Sheikh Jassim bin Hamad al-Thani membeli Manchester United karena tawaran dari taipan asal Qatar itu masih di bawah 5 miliar poundsterling.

Dengan kekuatan finansial yang baru dari Sir Jim Ratcliffe, bukan sesuatu yang tidak mungkin kalau Manchester United bakal segera meresmikan pemain baru meski harganya mahal.

Agar bisa bersaing merebut gelar musim depan. Lantas siapa saja pemain incara yang bakal direalisasikan jika Sir Jim Ratclife resmi menjadi owner baru Manchester United.

Baca Juga

1. Frenkie de Jong

Aksi Frenkie de Jong di laga Piala Super Spanyol Real Betis vs Barcelona (13/01/23). (Foto: REUTERS/Ahmed Yosri)

Frenkie de Jong nampaknya masih menjadi nama yang masuk dalam daftar prioritas belanja Manchester United musim panas ini. 

Sebab posisi gelandang sangat dibutuhkan mengingat di sektor ini opsi pelatih Erik ten Hag sangat terbatas.

Casemiro dan Christian Eriksen yang menjadi andalan tidak mungkin selalu tampil dalam satu musim penuh, untuk itu Erik ten Hag menginginkan gelandang baru untuk menambah kekuatan.

Sir Jim Ratcliffe pun berencana mewujudkan mimpi sang manajer untuk mendatangkan Frenkie de Jong yang lama diidam-idamkannya.

De Jong sendiri sudah sangat dekat untuk bergabung dengan Manchester United musim panas tahun lalu.

Namun, komitmen yang besar bersama Barcelona akhirnya membuat gelandang internasional Belanda itu tetap bertahan di Camp Nou.

Declan Rice

Tidak hanya ingin mewujudkan transfer Frenkie De Jong, Sir Jim Ratclife juga disinyalir bagal menghidupkan kembali minat Manchester United memboyong gelandang bertahan West Ham United, Declan Rice.

Sudah sejek beberapa tahun lalu kapten West Ham United itu dihubungkan dengan Manchester United, tetapi karena harga yang dipatok sangat tinggi, membuat transfer ini urung terjadi hingga kini.

Jika bisa menebus Declan Rice, kehadirannya dapat menjadi pelapis sempurna Casemiro atau bahkan dipasangkan dengannya.


2. Dusan Vlahovic

Selebrasi pemain Juventus, Dusan Vlahovic melakukan selebrasi usai pertandingan. (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

Perwakilan Dusan Vlahovic telah menyampaikan informasi kepada klub-klub Liga Inggris bahwa klien mereka berminat untuk pindah ke Premier League dari Juventus.

Penyerang asal Serbia itu bergabung dengan Juve pada bursa transfer musim dingin Januari 2022.

Sempat menunjukkan performa yang memuaskan dalam paruh pertama dengan tim barunya, Vlahovic mengalami kesulitan untuk tampil konsisten.

Oleh sebab itu Juventus ingin melegonya demi bisa mendapatkan dana segar, dan mendatangkan striker baru.

Terdapat konfirmasi bahwa Manchester United menjadi salah satu klub yang berminat terhadap Vlahovic, penyerang itu termasuk dalam salah satu penyerang yang dipantau oleh pihak klub. 

Manchester United memang sedang mencari bomber baru pasca ditinggal Cristiano Ronaldo, untuk menjadi pendamping Marcus Rashford.

Jordan Pickford

Performa David De Gea yang angin-anginan membuat posisi mulai teranam untuk disingkirkan oleh pelatih Erik ten Hag.

Terbaru ia melakukan blunder yang berakibat Manchester United kalah 1-0 dari West Ham United di Liga Inggris beberapa waktu lalu.

Situasi ini membuat Manchester United segera mencari kiper baru. Apalagi pemain asal Spanyol itu juga kontraknya akan segera habis akhir musim ini.

Man United sudah menyodorkan kontrak baru kepada de Gea. Namun banyak laporan menyebutkan bahwa kontrak tersebut bakal ditolak oleh sang kiper, karena nilai gajinya lebih rendah dari saat ini.

Apabila kontrak anyar ini ditolak, maka Man United bakal mengambil langkah darurat. Kiper Everton, Jordan Pickford akan didatangkan untuk menjadi kiper utama musim depan menurut laporan Daily Star.

Axel Disasi

Terakhir, ada bek muda AS Monaco Axel Disasi yang menjadi target Ratcliffe berikutnya.

Dengan Harry Maguire dan Eric Bailly yang dikabarkan akan pergi musim panas ini, sektor pertahanan Manchester United tentu saja akan kekurangan personel.

Disasi pun dapat menjadi opsi menarik bagi United mengingat usianya yang masih cukup muda (25 tahun) serta label harganya yang relatif murah, yaitu 22 juta poundsterling (Transfermarkt).

Bursa TransferManchester UnitedLiga InggrisTRIVIASir Jim Ratcliffe

Berita Terkini