x

Jadi Pahlawan Timnas U-22, Ekspresi Taufany Saat Ditiban Rekan Setim Bikin Ngakak

Minggu, 14 Mei 2023 12:05 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
Jadi penentu lolosnya timnas Indonesia U-22 ke final sepak bola SEA Games 2023, ekspresi Muhammad Taufany Mushlihuddin saat ketiban rekan setim jadi sorotan.

FOOTBALL265.COM - Berstatus penentu lolosnya timnas Indonesia U-22 ke final sepak bola SEA Games 2023, ekspresi Muhammad Taufany Mushlihuddin saat ketiban rekan setim menjadi sorotan.

Diketahui, timnas Indonesia U-22 lolos dramatis ke final cabang olahraga (cabor) sepak bola putra SEA Games 2023 usai mengalahkan Vietnam dengan skor akhir 3-2.

Berlangsung di Olympic Stadium, Phnom Pneh, Sabtu (13/5/23), kemenangan timnas Indonesia baru didapat di tiga menit jelang laga babak kedua usai.

Sang pahlawan adalah gelandang timnas Indonesia U-22, Muhammad Taufany Mushlihuddin, yang mencetak gol di menit ke-95.

Sebelum gol datang dari Muhammad Taufany, timnas Indonesia U-22 sebenarnya tak berhenti dilanda kekalutan tak bertubi sejak babak pertama.

Baca Juga

Indonesia mengawali keunggulan di babak pertama dengan gol yang dikemas oleh Komang Teguh hasil umpan lemparan ke dalam Pratama Arhan.

Hanya saja, gol ini mampu disamakan oleh Vietnam dan dikemas oleh Nguyen Van Tung pada menit ke-36. Sampai akhirnya , Timnas Indonesia kembali mencetak gol dari Muhammad Ferrari di menit ke-53.

Baca Juga

Namun nasib buruk menerpa Timnas Indonesia ketika Pratama Arhan mendapat kartu merah yang berbuah boomerang karena gol bunuh diri Bagas Kaffa di menit ke-79.

Bermain dengan 10 orang dan terus menerus bertahan, hal yang wajar jika timnas Indonesia sangat bereuforia merayakan gol manis dari Muhammad Taufany.

Di unggahan di lini masa, pemain timnas Indonesia U-22 selebrasi dengan memeluk Taufany. Kocaknya, karena ketiban teman-temannya, ekspresi kesakitan Muhammad Taufany bikin ngakak.

Baca Juga

1. Ekspresi Muhammad Taufany

Ekspresi Muhammad Taufany bikin salfok saat selebrasi kemenangan timnas Indonesia atas Vietnam.

Dilansir twitter @nocontextfooty yang mengabadikan selebrasi kemenangan timnas Indonesia U-22 atas Vietnam di SEA Games 2023, ekspresi kesakitan nan kocak Muhammad Taufik bikin salah fokus.

“Bukannya selebrasi malah tidur,” tulis @amr*******

“Sesek nafas itu cukkk wkwk, ditindihin temen-temennya,” tulis @yog*******

“Wkwkwk lucu banget sih ini tadi emang,” tulis @sap*******

“Cay coy cay coy, eta itu ketindihan,” tulis @pep*******

Baca Juga

“Kegencet paling bawah gitu emang bikin sesek coy, ga bisa nafas wkwkk,” tulis @dev********

“Dari gesture tangannya beliau berbicara tolong,” tulis @ce*******

Baca Juga

Kemenangan atas Vietnam, menandai kesuksesan Timnas Indonesia melesat ke final SEA Games untuk kedelapan kalinya.

Timnas Indonesia U-22 memiliki kans untuk merebut emas ketiganya di SEA Games. Di final, Muhammad Taufany dan kawan-kawan akan ditantang oleh Thailand.

Pertandingan final sepak bola SEA Games 2023 antara timnas Indonesia U-22 vs Thailand akan digelar pada Selasa (16/5/23) pukul 19.30 WIB di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja.

Baca Juga

Sumber: Twitter @nocontextfooty

SEA GamesTimnas U-22Bola InternasionalTimnas VietnamTimnas Indonesia U-22Berita Timnas IndonesiaSEA Games 2023Muhammad Taufany

Berita Terkini