x

Leonardo Medina Masih di Eropa, Latihan Persis Solo Diundur Sepekan

Minggu, 14 Mei 2023 16:00 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Prio Hari Kristanto
Latihan Persis Solo diundur lima hari karena pelatih Leonardo Medina masih berada di Eropa untuk mengunjungi beberapa klub. (Foto: Persis Solo)

FOOTBALL265.COM - Klub Liga 1, Persis Solo, baru akan berlatih pada Sabtu (20/05/23) mendatang. Latihan Laskar Sambernyawa diundur lima hari karena pelatih Leonardo Medina masih berada di Eropa untuk mengunjungi beberapa klub.

Persis Solo menjadi salah satu tim Liga 1 yang masih adem ayem ketika PSS Sleman, Persebaya Surabaya hingga Arema FC sudah latihan.

Persis Solo juga belum mengumumkan nama-nama pemain baru yang akan direkrut, meski sejatinya sudah ada enam nama yang resmi diikat.

Laskar Sambernyawa baru sebatas mengumumkan para pemain lama yang kembali dipertahankan atau ditambah durasi kontraknya.

Per Minggu (14/05/23) sore, Persis Solo mengumumkan kontrak baru untuk Alexis Messidoro, Eky Taufik, Irfan Jauhari, Muhammad Kanu Helmiawan serta Arapenta Poerba.

Baca Juga

Ternyata, sesi latihan Persis Solo juga mundur dari rencana semula. Latihan diundur lima hari agar agenda perdana nanti sudah diikuti semua pemain.

Hal ini diungkapkan media officer Persis Solo, Bryan Barcelona. Beberapa pemain dari luar negeri, seperti Alexis Messidoro, belum tiba di Indonesia pada Senin  (15/05/23).

"Kita ingin maksimal saat latihan pertama nanti. Jadi, saat mulai tanggal 20 Mei nanti, semua pemain yang sudah tanda tangan kontrak bisa datang," kata Bryan, Minggu (14/05/23).

Baca Juga

Bukan pemain asing saja yang belum tiba di Indonesia. Pelatih kepala Persis Solo, Leonardo Medina, juga masih berada di Eropa.

Medina berkunjung ke Belgia hingga Spanyol bukan untuk jalan-jalan biasa. Medina ternyata juga mengunjungi beberapa klub dengan membawa nama Persis Solo.

"Coach Leo masih ada di luar negeri karena masih menjalin kerja sama dengan beberapa klub dan visit stadion di Eropa. Setelah itu baru bisa pulang tanggal 20 Mei," ujar Bryan.

Baca Juga

1. Belum Pastikan Full Team

Pertandingan Liga 1 antara Barito Putera vs Persis Solo di Stadion Demang Lehman (Martapura), Selasa (21/03/23). (Foto: Instagram@persisofficial)

Bryan belum bisa memastikan apakah para penggawa baru sudah bergabung pada Sabtu (20/05/23) nanti. Yang jelas, para penggawa lama sudah tiba sejak hari pertama.

Bryan menyebut Persis Solo sudah lebih tenang karena urusan perekrutan pemain telah selesai. Nama-nama baru ini bakal segera diperkenalkan Persis Solo.

"Pemain baru mungkin belum (gabung 20 Mei), tapi yang penting kita sudah selesaikan kontrak sama dokumentasi. Sekarang tinggal kita umumkan dan datang ke latihan saja," papar Bryan.

Dari rumor yang beredar, Persis Solo telah memastikan satu tempat untuk winger asal Mali, Moussa Sidibe. Bekas anak buah Leo Medina di Johor Darul Takzim ini baru saja menyelesaikan masa peminjaman di Ratchaburi, Thailand.

Selain itu, ada pula rumor tentang kedatangan Andik Vermansah dan Ramadhan Sananta. Andik telah berpamitan dengan Bhayangkara FC. Sementara PSM Makassar belum mengumumkan kontrak baru untuk Sananta.

Baca Juga

Namun begitu, belum ada pengumuman resmi apapun yang diungkapkan sang pemain maupun Persis Solo. Juara Liga 2 2021 ini cenderung tertutup soal pemain baru.

Sumber INDOSPORT hanya memastikan Yakob Sayuri dan Yance Sayuri kemungkinan besar batal ke Persis Solo. Dua nama itu lebih condong untuk menyusul Egy Maulana Vikri ke Dewa United.

Baca Juga

Rencananya, Persis Solo akan menjalani uji coba pramusim melawan klub dari Korea Selatan, Jeonbuk Hyundai, pada 17 Juni 2023. Pertemuan dua klub di bawah naungan AFC ini akan berlangsung di Stadion Manahan Solo.

Kompetisi Liga 1 2023-2024 sendiri akan dimulai pada 1 Juli 2023. Namun, jadwal kick-off itu akan dibahas lagi saat kongres tahunan PSSI pada 28 Mei 2023.

Baca Juga
Persis SoloLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Leonardo Medina Arellano

Berita Terkini