x

Bursa Transfer Liga 1: Dewa United Lepas 2 Pemain Asing, Borneo FC Bajak Bek Arema

Minggu, 14 Mei 2023 21:10 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Prio Hari Kristanto
Klub Liga 1, Dewa United, secara resmi melepas dua pemain asing yakni Lucas Ramos dan Karim Rossi.

FOOTBALL265.COM - Dewa United secara resmi melepas dua pemain asing yakni Lucas Ramos dan Karim Rossi. Keduanya tidak diperpanjang kontrak berdasarkan hasil evaluasi tim pelatih dan manajemen.

CEO Dewa United, Ardian Satya Negara menyampaikan, kontrak Lucas Ramos memang sudah berakhir seiring selesainya Liga 1 2022. Pelatih Jan Olde Riekerink menginginkan pemain lain yang sesuai dengan karakter yang dia mau.

Pasalnya, Lucas Ramos adalah pemain yang didatangkan saat Dewa United dilatih Nil Maizar. Karena itu, Jan Olde punya pilihan sendiri.

“Kontrak Lucas Ramos memang sudah berakhir pada akhir musim lalu. Setelah berkoordinasi dengan tim pelatih serta berdiskusi dengan Lucas, kami sepakat untuk tidak melanjutkan kerja sama di musim depan,” kata Ardian. 

“Tentunya kami berterimakasih kepada Lucas atas kontribusinya sama bermain untuk Dewa United. Doa kami tentunya semoga semakin sukses dalam kariernya setelah ini,” sambungnya.

Baca Juga

Lucas Ramos menjalani debutnya bersama Dewa United di Piala Presiden 2022 melawan PSIS Semarang. Di Liga 1 2022/23 pemain asal Brasil itu bermain sebanyak 28 laga dan mencetak dua gol.

Selanjutnya, Dewa United juga tak melanjutkan kerja sama dengan striker Swiss, Karim Rossi. Padahal, ia adalah andalan musim lalu.

CEO Dewa United, Ardian Satya Negara mengatakan, Karim dan manajemen sudah duduk bersama dan sepakat untuk berpisah. Pemain keturunan Maroko itu didoakan sukses untuk karier selanjutnya.

Baca Juga

"Terima kasih kepada Karim Rossi atas kontribusinya selama bersama tim ini. Keputusan ini diambil dengan kesepakan bersama. Semoga sukses untuk karier selanjutnya," ucap Ardian Satya Negara

Karim Rossi didatangkan jelang bergulirnya turnamen Piala Presiden 2022. Di laga debut, ia langsung mencetak gol dalam laga kontra PSIS Semarang.

Di kompetisi Liga 1 2022/23, Rossi sendiri bermain sebanyak 27 laga. Dia catatkan sembilan gol dan empat assist.

Baca Juga

1. Dewa United Pertahankan 2 Pemain Lokal

Deden Natshir, kiper Dewa United. Foto: Dewa United

Tak hanya melepas dua pemain asing, Dewa United juga pertahankan atau perpanjang kontrak dua pemain lokal. Keduanya adalah gelandang Theo Fillo Numberi dan kiper Muhammad Natsir.

Theo adalah andalan tim Tangsel Warrior di era kepelatihan Nil Maizar maupun Jan Olde. Oleh sebab itu, manajemen tak ragu sodorkan kontrak baru, apalagi ia masih berusia 21 tahun.

"Theo menjadi salah satu pemain muda yang cukup bersinar pada musim lalu. Saat ada pergantian pelatih pun Theo tetap dipercaya tampil reguler bersama tim," jelas Ardian Satya Negara. 

"Kami juga senang Theo menyambut baik tawaran untuk tetap bertahan disini musim depan. Semoga saja dengan ini, baik Theo maupun Dewa United secara tim bisa terus berkembang," lanjutnya.

Total Theo bermain 30 laga di Liga 1 musim lalu. Mantan pemain Persipura Jayapura itu catatkan satu assist.

Baca Juga

Sedangkan Deden Natshir dipertahankan Dewa United berdasarkan permintaan pelatih Jan Olde. Dia dinilai tampil bagus musim lalu sehingga layak mengawal gawang tim musim depan. 

"Deden (Natshir) bisa dibilang salah satu pemain yang tampil cukup baik pada musim lalu. Atas rekomendasi tim pelatih, tenaganya memang masih dibutuhkan untuk musim depan," ujar Ardian Satya Negara.

Total Natshir bermain sebanyak 30 laga musim ini dengan rincian 2700 menit. Natshir pun menjadi pemain Dewa United dengan menit bermain terbanyak kedua setelah Risto Mitrevksi.

Borneo Tambah Amunisi Baru

Sementara itu, Borneo FC kembali menambah amunisi baru untuk Liga 1 musim depan. Pesut Etam datangkan bek sayap kanan, Rizky Dwi Febrianto.

Baca Juga

Pemain 26 tahun itu didatangkan dengan status pinjaman dari sesama klub Liga 1, Arema FC. Dia menambah opsi atau pilihan di bek kanan setelah ada Diego Michiels dan Fajar Fathur Rahman.

"Selamat bergabung untuk Rizky Dwi, semoga bisa cepat beradaptasi dengan tim dan ini bakal menambah kekuatan Borneo FC musim depan," ujar Presiden Borneo FC, Nabil Husien.

Selain kuat dalam bertahan, catatan statistik Rizky Dwi buat cukup menonjol. Pemain asal Jember ini pada musim 2022/2023 mampu mencetak 3gol dan juga 2 assist.

Baca Juga
Bursa TransferBorneo FCLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Dewa United FC

Berita Terkini