x

Timnas Indonesia U-22 Lolos ke Final SEA Games 2023, Pengamat Vietnam: Cuma Menang Beruntung!

Minggu, 14 Mei 2023 06:36 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Pengamat asal Vietnam, Vu Manh Hai, mengklaim jika Timnas Indonesia U-22 cuma dinaungin keberuntungan, usai menang di semifinal SEA Games 2023.

FOOTBALL265.COM – Pengamat asal Vietnam, Vu Manh Hai, mengklaim jika Timnas Indonesia U-22 cuma dinaungin keberuntungan, usai menang di semifinal SEA Games 2023.

Dilansir dari media Vietnam, Soha, ia pertama-tama menyebut bahwa laga yang berakhir dengan skor 3-2 untuk Timnas Indonesia U-22 itu berjalan amat dramatis.

Tapi laga dramatis ini tak berpihak kepada Vietnam yang menurutnya tampil apik sejak menit pertama. Sehingga kekalahan ini terasa menyakitkan bagi Vu Manh Hai.

“Ini adalah laga yang sangat dramatis. Kita (Vietnam) bermain baik sejak menit pertama. Tapi, setelah kita bermain baik dan menyamakan kedudukan, situasi terasa seperti kurang determinasi,” tuturnya dikutip dari laman Soha, Minggu (14/05/23).

“Ini kekalahan yang sangat menyakitkan. Kita bermain ngotot, meskipun lawan (Indonesia) punya persiapan lebih baik ketimbang kita,” lanjutnya.

Baca Juga

Setelah menganalisa permainan Vietnam, Vu Manh Hai kemudian mengkritisi kemenangan Timnas Indonesia U-22 di semifinal SEA Games 2023 yang disebutnya hanya beruntung.

“Hari ini para pemain muda Indonesia sangat beruntung. Sejujurnya, secara taktikal, teknik, mereka tak begitu mengagumkan. Indonesia masih sama, hanya menendang bola dengan keras,” ucapnya.

Baca Juga

“Tapi hari ini adalah hari mereka. Misalnya gol ketiga mereka dari luar kotak penalti sangat mudah, tetapi reflek Quan Van Chuan (kiper Vietnam) tidak baik,” kata Vu Manh Hai.

Vu Manh Hai pun kembali menegaskan bahwa Timnas Indonesia U-22 tak lebih baik dari Vietnam, yang secara taktik dan segalanya jauh lebih unggul.

“Generasi ini (Timnas Indonesia U-22) tak lebih baik dari kita (Vietnam). Kita kurang beruntung, kurang determinasi. Bisa dikatakan kita kalah hari ini, kita kalah mental. Tapi secara taktik dan sisanya, kita tidak kalah,” pungkas Vu Manh Hai.

Baca Juga

1. Timnas Indonesia U-22 Lolos ke Final

Selebrasi gol Komang Teguh Trisnanda di laga Timnas Indonesia U-22 vs Vietnam pada partai semifinal SEA Games 2023.

Sekadar informasi, Timnas Indonesia U-22 berhasil mengalahkan Vietnam di semifinal SEA Games 2023, dan berhak melangkah ke final.

Di laga yang dilangsungkan di Olympic Stadium itu, tim arahan Indra Sjafri ini mampu unggul terlebih dahulu lewat Komang Teguh di menit ke-9.

Kemudian Vietnam mampu menyamakan kedudukan lewat Nguyen Van Tung di menit ke-36, dan menutup babak pertama dengan skor 1-1.

Di babak kedua, Timnas Indonesia U-22 bisa unggul kembali lewat Muhammad Ferarri di menit ke-53, dan harus mendapat petaka usai Pratama Arhan diusir dari lapangan di menit ke-60.

Baca Juga

Keunggulan jumlah pemain ini kemudian dimanfaatkan Vietnam untuk menyamakan kedudukan di menit ke-79 lewat gol bunuh diri Bagas Kaffa.

Di masa Injury Time, tepatnya di menit ke-90+5, Taufany Muslihuddin mampu mengunci kemenangan Timnas Indonesia U-22 lewat tendangan dari luar kotak penalti.

Baca Juga

Skor 3-2 kemudian menutup laga dan mengantarkan Timnas Indonesia U-22 melangkah ke babak final SEA Games 2023.

Di babak final, Timnas Indonesia U-22 akan ditantang oleh Thailand yang berhasil menggasak Myanmar dengan skor 3-0, Sabtu (13/05/23).

Adapun laga final SEA Games 2023 antara Indonesia vs Thailand ini akan digelar di Olympic Stadium pada Selasa (16/05/23) malam WIB.

Sumber: Soha

Baca Juga
Timnas U-22Bola InternasionalTimnas VietnamTimnas Indonesia U-22Berita Timnas IndonesiaSEA Games 2023

Berita Terkini