x

Langsung Tinggalkan Stadion, Reaksi Emosi Park Hang-seo Usai Vietnam Digeprek Timnas Indonesia U-22

Minggu, 14 Mei 2023 15:06 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Reaksi emosional Park Hang-seo menjadi sorotan kala menyaksikan eks anak didiknya, Timnas Vietnam, kalah 2-3 dari Timnas Indonesia di semifinal SEA Games 2023.

FOOTBALL265.COM – Reaksi emosional Park Hang-seo menjadi sorotan kala menyaksikan Vietnam dibabat Timnas Indonesia U-22 dengan skor 2-3 di semifinal SEA Games 2023.

Sebuah pertandingan dramatis terjadi kala Timnas Indonesia U-22 berjumpa dengan Vietnam U-22 di semifinal cabang olahraga (cabor) sepak bola putra SEA Games 2023 Kamboja.

Berlangsung di Olympic Stadium, Phnom Pneh, Sabtu (13/5/23) kemarin, duel berjalan sangat sulit ditebak. Timnas Indonesia U-22 selalu bisa unggul namun dua kali dibalas Vietnam.

Tim besutan Indra Sjafri mengawali keunggulan di babak pertama dengan gol yang dikemas oleh Komang Teguh hasil umpan lemparan ke dalam Pratama Arhan.

Hanya saja, gol ini mampu disamakan oleh Timnas Vietnam U-22 yang dikemas oleh Nguyen Van Tung pada menit ke-36.

Baca Juga

Timnas Indonesia U-22 kembali mencetak gol dari Muhammad Ferrari di menit ke-53.  Namun lagi-lagi Vietnam mampu menyamakan kedudukan 2-2.

Nahasnya, Vietnam menyamakan kedudukan hasil dari gol bunuh diri Bagas Kaffa di menit ke-79 tak lama setelah drama kartu merah Pratama Arhan.

Kondisi bermain dengan 10 pemain saja, secara kekuatan memang tidak menguntungkan Timnas Indonesia U-22 yang terus-menerus bertahan.

Baca Juga

Sayangnya, Vietnam U-22 yang unggul jumlah pemain tak lebih nahas ketika gelandang Timnas Indonesia U-22, Muhammad Taulany, menciptakan gol pembeda di menit ke95.

Kondisi yang pada akhrinya membuat Vietnam U-22 gagal ke final SEA Games 2023. Laga ini nyatanya disaksikan oleh mantan pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo.

Pelatih asal Korea Selatan itu tak lagi menangani timnas Vietnam sejak akhir Januari 2023 lalu. Namun Park Hang-seo masih menonton langsung bahkan ikut emosi saat Timnas Vietnam dibantai Indonesia.

Baca Juga

1. Reaksi Emosional Park Hang-seo

Momen Park Hang-seo emosi saat Vietnam U-22 kanadas 2-3 dari Timnas Indonesia di semifinal SEA Games 2023.

Menyaksikan langsung laga Timnas Indonesia vs Vietnam U-22 di semifinal SEA Games 2023 Kamboja, Park Hang-seo tampak emosional saat mantan muridnya kandas.

Dilansir dari twitter @theaseanball, Park Hang-seo sangat kesal kala Vietnam kebobolan di menit akhir pertandingan babak ketiga oleh gelandang timnas Indonesia, Muhammad Taufany.

Saking emosionalnya malam itu, pelatih Park Hang-seo sampai langsung meninggalkan Olympic Stadium, Phnom Pneh, Kamboja.

 “Reaksi coach Park Hang-seo di tribun saat melihat Vietnam U-22 kalah dari Indonesia di semifinal SEA Games 2023,” tulis twitter tersebut.

Baca Juga

Beragam reaksi dari pecinta sepak bola juga bermunculan mengomentari aksi emosional pelatih Park Hang-seo di ajang SEA Games 2023.

Timnas Vietnam sendiri usai gagal meraih emas SEA Games 2023, akan berkonsentrasi untuk laga perebutan perunggu melawan Myanmar pada pada Selasa (16/5/23) pukul 16.00 WIB.

Baca Juga

Sementara Timnas Indonesia U-22 akan melanjutkan asanya untuk meraih emas SEA Games 2023 dengan menantang Thailand pada Selasa (16/5/23) pukul 19.30 WIB.

Timnas Thailand melaju ke final sepak bola SEA Games 2023 usai dengan meyakinkan mengalahkan Myanmar dengan skor 3-0.

Sumber: Twitter @theaseanball

SEA GamesTimnas IndonesiaBola InternasionalTimnas VietnamPark Hang SeoTimnas Indonesia U-22Berita Timnas IndonesiaSEA Games 2023

Berita Terkini