x

3 Keuntungan Andai PSIS Semarang Gaet Mark Hartmann

Senin, 15 Mei 2023 08:27 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Isman Fadil
Mark Hartmann pemain asing Asia incaran Persib Bandung.

FOOTBALL265.COM - PSIS Semarang membutuhkan Mark Hartmann untuk melengkapi kekuatan menuju Liga 1 2023-2024. Ada tiga kelebihan yang membuat gelandang 31 layak disebut sebagai kepingan puzzle penting musim depan.

Mark Hartman merupakan salah satu pemain yang sudah diajak komunikasi oleh PSIS Semarang. Mereka butuh satu gelandang tambahan setelah mencoret Ryo Fujii.

Adanya kuota Asia Tenggara memperbesar kemungkinan Mark Hartmann berlaga di Indonesia, setelah sempat dikaitkan dengan Persib Bandung beberapa tahun lalu.

Mark Hartmann memiliki kelebihan yang musim lalu tak dimiliki gelandang-gelandang PSIS. Kelebihan ini sangat cocok menampung strategi ala Eropa milik Gilbert Agius.

Berikut ini tiga kelebihan yang dirangkum INDOSPORT.com, berdasarkan aksi Mark Hartmann selama berkarir di Asia Tenggara. Mark Hartmann merupakan salah satu gelandang terbaik yang dimiliki Filipina, selain sosok Stephan Schrock.

Baca Juga

1. Manfaatkan Counter Attack

PSIS Semarang merupakan tim yang akan kuat di sektor sayap. Mereka punya Taisei Marukawa di sayap kiri dan Vitinho di sayap kanan.

Dua nama ini memiliki kecepatan dengan skill individu yang luar biasa. PSIS berpotensi memiliki counter attack yang mematikan dari kedua sayapnya.

Baca Juga

Hanya saja, kelebihan dua nama ini membutuhkan seorang pengumpan itu. Kelebihan ini pada faktanya ada di sosok Mark Hartmann.

Gelandang berdarah Inggris ini sangat kental dengan karakter sepak bola Eropa. Dia bukan gelandang yang terus berlari, melainkan membuat bola "berlari" dengan umpan matangnya.

Saat United City FC berlaga di Liga Champions Asia (LCA) 2021-2022, kelebihan Mark Hartman benar-benar dieksplorasi. Dia kerap melepaskan umpan panjang menyilang dengan kaki kanannya.

Andai Mark Hartmann ada di PSIS, umpan matangnya bisa menjadi kunci serangan balik lewat sektor sayap. Marukawa dan Vitinho tinggal sabar menanti kaki kanan Harmann menunjukkan magisnya.

Baca Juga

1. 2. Eksekutor Bola Mati

Mark Hartmann pemain asing Asia incaran PSIS Semarang
Baca Juga

Mark Hartmann memiliki kaki kanan yang luar biasa. Pemain yang awalnya dikenal sebagai striker ini memanfaatkan bakatnya ketika menjadi gelandang tengah.

Pada LCA 2021, Mark Hartman tampil luar biasa ketika United City FC menekuk Beijing Guoan 3-2. Satu dari dua gol yang dicetaknya terjadi lewat eksekusi tendangan bebas.

Baca Juga

Satu gol yang dicetak Bienvenido Maranon juga berawal dari sepakan bebasnya yang menjadi bola liar di depan gawang Beijing Guoan.

Pada saat berseragam Timnas Filipina di kualifikasi Piala Dunia zona Asia 2022, satu dari tiga gol kemenangan atas Guam dicetak lewat sepakan indah Mark Hartmann.

Kelebihan sebagai eksekutor bola mati ini bisa dimanfaatkan PSIS Semarang andai mengontrak Mark Hartmann. Umpan-umpan dari bola mati juga pastinya sudah ditunggu Carlos Fortes yang unggul dalam duel udara.

3. Cepat Adaptasi

Mark Hartmann sudah menjelajah dari Liga Filipina, Liga Thailand hingga Liga Malaysia. Terakhir, ketika United City FC mengalami masalah pada awal tahun, ia memutuskan untuk gabung klub Thai League 2, Nakhon Si United

Langkah Nakhon Si United di Thai League 2 sudah selesai. Mereka hanya menduduki peringkat delapan dan gagal berebut tiket playoff ke Thai League 1 yang diperebutkan tim peringkat tiga hingga enam.

Tugas Mark Hartmann di Thailand pun sudah selesai. Andai jadi gabung PSIS Semarang, Mark Hartmann sudah punya waktu istirahat dan siap merapat ke Indonesia.

Baca Juga

Mark Hartmann tak akan kesulitan untuk beradaptasi dengan sepak bola Indonesia, yang hampir mirip dengan tim Malaysia, Thailand dan Filipina.

Mark Hartmann hanya perlu beradaptasi untuk meningkatkan kecepatannya. Di sektor tengah, tim-tim Liga 1 punya gelandang destroyer yang pastinya akan mengganggu kinerja Hartmann andai kecepatan dan kelincahannya tak ditingkatkan.

PSIS SemarangLiga IndonesiaLiga 1Mark Hartmann

Berita Terkini