x

Skuad Nyaris Komplit, Madura United Tunda Latihan Perdana Sambut Liga 1 Musim Depan

Senin, 15 Mei 2023 14:18 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
Laga Liga 1 antara Madura United vs Arema FC di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan Stadium (Pamekasan), Jumat (07/04/23). (Foto: MO Madura United)

FOOTBALL265.COM - Madura United akhirnya harus menunda agenda terdekatnya dalam memulai latihan perdana menyambut kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2023/2024.

Sedianya, klub yang bermarkas di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan Pamekasan itu hendak memulai program latihan perdana menyambut musim baru, Senin (15/05/23).

Sesi itu juga sudah dikondisikan klub untuk dihadiri oleh segenap pemain Madura United yang menjadi proyeksi pelatih kebangsaan Brasil, Mauricio Souza musim ini.

"Jadwal awal (program latihan) seharusnya hari ini, kami putuskan menundanya sampai (Selasa) 23 Mei 2023," ucap Manajer Madura United, Umar Wachdin.

Umar menyebut, bahwa ada sejumlah kendala terhadap rencana tim berjulukan Laskar Sape Kerrab itu dalam memulai program latihan menatap musim baru.

Baca Juga

Yang paling berpengaruh, adalah aspek administrasi. Situasi ini dihadapi oleh para pilar asing Madura United yang semuanya berasal dari Brasil.

"Ada hal administrasi, terkait keimigrasian pemain dan pelatih asing," figur yang sebelumnya menjabat sebagai Manajer Marketing Madura United itu menambahkan.

Baca Juga

Sebagaimana diketahui, Madura United musim ini memang masih mengusung Brasil Connection untuk para pilar utamanya. Baik pemain maupun pelatih.

Mauricio Souza menggantikan posisi koleganya, Fabio Araujo Lefundes. Eks Pelatih Vasco Da Gama itu tetap dibantu oleh sejumlah asisten dari Brasil.

Sementara di sektor pemain, Madura United juga mempertahankan 3 pemain asal Brasil. Mereka yakni Cleberson Martins, Jaja dan Lulinha.

Baca Juga

1. Skuad Nyaris Komplet

Skuad Madura United di Liga 1.

Seiring hal itu, Madura United juga memastikan bahwa komposisi skuad tim sudah komplet jelang mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2023/2024 mendatang.

Tim Laskar Sape Kerrab tetap akan mengandalkan peran pemain senior dan asing sebagai tumpuan utama. Ditambah beberapa pemain muda sebagai pelengkap.

"Tim sudah terisi 85 persen untuk musim ini. Dengan rincian 54 persen pemain lama (yang dipertahankan musim lalu)," ungkap Umar Wachdin.

Mereka yang kembali berjersey loreng merah putih beberapa diantaranya adalah Beto Goncalves, Fachruddin Wahyudi Aryanto, Slamet Nur Cahyo hingga Bayu Gatra. 

Sementara para pemain muda yang kembali masuk proyeksi tim seperti Make Aldo Maulidino, Salim Tuharea maupun Fawaid Ansory di posisi kiper.

Baca Juga

"Dan 28 persen (sisanya) merupakan pemain usia muda. Sehingga, tim akan segera berkumpul," imbuh Manajer Madura United tersebut.

Mengacu keterangan itu, maka komposisi pemain baru hanya sebesar 15 persen di skuad Madura United untuk kompetisi musim 2023/2024 nanti.

Baca Juga

Dengan asumsi skuad tim mengusung 30 pemain, maka akan ada 5 pemain baru yang menjadi proyeksi Tim Laskar Sape Kerrab.

Tiga nama di antaranya bahkan sudah dirilis oleh Madura United. Yaitu Satria Tama dan Koko Ari Araya dari Persebaya Surabaya dan Andik Rendika Rama dari Arema FC.

Sedangkan Esteban Vizcarra, Kwabena Appiah-Kubi, Zulfiandi, Miswar Saputra, Taufik Hidayat hingga Rifaldi Bauwoh, menjadi deretan nama yang dilepas klub.

Baca Juga
Madura United FCLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini