x

Meski Tanpa Pratama Arhan, Timnas Indonesia U-22 Siap Ganyang Thailand di Final SEA Games 2023

Selasa, 16 Mei 2023 01:31 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Pelatih Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023, Indra Sjafri.

FOOTBALL265.COM - Pertandingan final cabang olahraga sepak bola putra SEA Games 2023 di Kamboja akan mempertemukan antara Timnas Indonesia U-22 vs Thailand.

Jadwal Timnas Indonesia U-22 vs Thailand di final SEA Games 2023 bakal tersaji di Stadion Olympic di Phnom Penh, Kamboja pada Selasa (16/05/23) pukul 19.30 WIB.

Sebelum bersua Thailand di final sepak bola putra SEA Games 2023, Timnas Indonesia U-22 sukses mengalahkan Vietnam dengan skor dramatis 3-2 di semifinal.

Tiga gol pasukan Indra Sjafri ke gawang Vietnam dicetak oleh Komang Teguh (9’), Muhammad Ferrari (53’), dan Taufany (90+5').

Sedangkan Thaiand berhasil melaju mulus ke partai final SEA Games 2023 setelah membuat Myanmar babak belur dengan skor telak 3-0.

Baca Juga

Thailand sendiri tentu sama kuatnya dengan Vietnam. Kedua tim sempat bersua di babak fase grup b dengan berakhir dengan skor imbang 1-1.

Hanya saja, Timnas Indonesia U-22 akan bermain pincang saat meladeni Thailand di final. Hal ini karena absennya Pratama Arhan yang terkena hukuman kartu merah di semifinal kontra Vietnam.

Meski tanpa Pratama Arhan, Indra Sjafri menegaskan kalau skuat Garuda Muda siap tempur. Ia mengatakan kalau seluruh anak asuhnya dalam kondisi prima.

Baca Juga

"Semua pemain termasuk Arhan dalam kondisi baik, tetapi secara regulasi besok kita gak bisa mainkan dia," ujar Indra Sjafri jelang laga.

"Jadi kami besok main dengan skuat 19 pemain dan semua pemain siap bermain dan memberikan penampilan terbaik," tuturnya menambahkan.

Baca Juga

1. Indra Sjafri Sudah Kantongi Kelemahan Thailand

Laga antara Timnas Indonesia vs Vietnam pada babak semifinal SEA Games 2023 di National Olympic Stadium, Sabtu (13/05/23).

Sementara itu, Indra Sjafri juga menjelaskan kalau dirinya dan tim analisis telah melihat bagaimana kiprah Thailand di SEA Games 2023.

Indra Sjafri menyebut kalau Thailand merupakan tim yang kuat. Namun dirinya juga telah menemukan apa yang menjadi kelemahan tim dengan julukan Gajah Perang tersebut.

"Saya dan tim analisa performa sudah menilai dan me-record semua pertandingan mereka dan tadi jam 8-11 kita sudah menganalisa semua pertandingan mereka, apa kekurangan dan kelebihan mereka dan bagaimana cara merespons mereka," ujar Indra Sjafri.

"Silakan ditunggu besok. Mudah-mudahan plan atau respons kami pas untuk menghadapi mereka," ucapnya menambahkan.

Baca Juga

Eks pelatih Bali United itu tak lupa berterima kasih atas dukungan PSSI selama timnas U-22 berjuang di SEA Games 2023.

Semuanya disiapkan dengan baik, mulai dari hotel hingga tempat latihan yang nyaman sehingga pemain bisa keluarkan potensi terbaik.

"Besok adalah pertandingan puncak lawan Thailand. Dalam kesempatan ini saya mau berterima kasih kepada ketua umum, waketum, jajaran Exco yang percaya dan tunjuk kami dan memberikan tanggung jawab menangani timnas SEA Games," ucap Indra Sjafri.

Baca Juga

"Lalu dukungan pemerintah, Kemenpora, KOI, KONI, CdM menyediakan lapangan fantastik untuk persiapan kami selama di sini," lanjutnya.

"Yang tak kalah penting terima kasih kepada klub tempat pemain berasal. Kerja sama sangat baik dengan para pelatih sejak Maret. Saya apresiasi itu. Semoga nanti klub semakin lama semakin banyak menghasilkan pemain berkualitas," tuntas Indra Sjafri.

Baca Juga
Indra SjafriThailandBola InternasionalTimnas Indonesia U-22Sepak BolaPratama ArhanSEA Games 2023

Berita Terkini