x

Liga Champions: Nyaris Mustahil Tekuk Inter, Sandro Tonali Ungkap Persiapan AC Milan

Selasa, 16 Mei 2023 05:20 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Sandro Tonali saat laga Liga Champions antara AC Milan vs Dinamo Zagreb

FOOTBALL265.COM – AC Milan harus menghadapi misi sulit untuk membalikkan ketertinggalan 2 gol dari Inter Milan di babak semifinal leg kedua Liga Champions 2022-2023.

Raksasa Liga Italia, AC Milan harus memenangkan pertandingan atas Inter Milan dengan 3 gol untuk lolos ke babak final Liga Champions. Eropa.

Kondisi ini didapat AC Milan usai kalah 0-2 di leg pertama babak semifinal Liga Champions yang digelar di Stadion San Siro pada pekan lalu.

Gengsi dan intrik akan mewarnai pertandingan kali ini, mengingat Rossoneri dalam posisi terjepit di final Liga Champions.

Milan sendiri kebobolan dua gol dari usaha Edin Dzeko dan Henrikh Mkhitaryan yang memanfaatkan kelengahan lini belakang.

Baca Juga

Davide Calabria menjadi salah satu pemain yang menjadi pesakitan dalam hal ini dan cukup banyak disalahkan atas kekalahan tim asuhan Stefano Pioli.

Pasalnya, gol pertama Inter Milan lahir dari Edin Dzeko yang mampu mengalahkan Calabria di awal laga babak semifinal Liga Champions.

Baca Juga

Sementara, gol kedua Inter didapat dari umpan Federico Dimarco yang kemudian mampu dimanfaatkan oleh Henrikh Mkhitaryan.

Selepas kekalahan dari Nerazzurri, AC Milan kemudian berusaha untuk memperbaiki mentalitas bersama sang pelatih, Stefano Pioli.

Hanya saja, Milan kemudian malah menghadapi kesialan kedua dengan tampil buruk di Liga Italia beberapa waktu lalu.

Baca Juga

1. Mentalitas Ambruk, AC Milan Cari Siasat Tekuk Inter Milan

Edin Dzeko mencetak gol di laga AC Milan vs Inter Milan (11/05/23). (Foto: REUTERS/Claudia Greco)

Mentalitas AC Milan yang ambruk membuat kekalahan dari Spezia di laga Liga Italia beberapa waktu lalu yang kemudian membuat mentalitas klub semakin menurun.

Namun demikian, gelandang Milan, Sandro Tonali kemudian mengungkap bahwa tim kini berusaha untuk mengembalikan mentalitasnya.

Dilansir dari Sky News, Sandro Tonali mengungkap kondisi terakhir dalam latihan AC Milan sebelum menghadapi Inter Milan di babak semifinal Liga Champions.

“Kami harus mengembalikan kekuatan untuk kembali tampil bagus di Liga Champions. Kami harus memberikan semua hal usai menekuk Tottenham Hotspur dan Napoli,” ujar Tonali.

“Kerja keras lebih dari 100 persen harus kami lakukan dan kami harus memenangkan semua hal, sehingga berjalan sulit.”

Baca Juga

“Laga melawan Inter Milan akan dimulai dengan ketertinggalan dua gol, sehingga kami harus melakukan 110 persen,” imbuh Tonali.

Menilik permulaan AC Milan dengan ketertinggalan dua gol, Sandro Tonali menyebut bahwa semua anggota tim akan menemui kesulitan.

Baca Juga

Sesuatu yang ekstra disebut oleh Sandro Tonali harus dilakukan oleh AC Milan, mengingat tim harus memberikan respons atas permainan Inter Milan.

“Kami harus memainkan sesuatu yang ekstra dalam laga melawan Inter Milan, sehingga harus Bersatu dalam satu strategi yang sama,” ujar Tonali.

Laga babak semifinal Liga Champions antara Inter vs AC Milan akan digelar di Stadion Giuseppe Meazza pada hari Rabu (17/05/23) dini hari WIB.

Sumber: Sky Italia

Liga ChampionsAC MilanInter MilanSandro Tonali

Berita Terkini