x

Tak Perlu Finis 4 Besar, AC Milan Bisa ke Liga Champions Lewat Bantuan UEFA

Selasa, 16 Mei 2023 14:30 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Prio Hari Kristanto
AC Milan dilaporkan memiliki cara untuk mengamankan Liga Champions musim depan andai gagal melakukan comeback lawan Inter atau pun finis di luar 4 besar. (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

FOOTBALL265.COM – Klub Liga Italia, AC Milan, dilaporkan memiliki cara untuk mengamankan Liga Champions musim depan andai gagal melakukan comeback saat melawan Inter Milan di leg kedua.

AC Milan akan menghadapi Inter Milan di leg kedua semifinal Liga Champions yang berlangsung di Giuseppe Meazza, Rabu (17/05/23) dini hari.

Sebagai laga penentuan untuk mencapai babak final, AC Milan telah dirugikan karena telah tertinggal dua gol saat kalah dari Inter Milan di leg pertama.

Untuk itu, pertandingan ini bakal sulit dimenangkan oleh AC Milan karena mereka harus mampu mencetak tiga gol ke gawang Inter Milan.

Dengan demikian, dikhawatirkan kekalahan dari Inter Milan bisa membuat AC Milan akan kehilangan tempat di Liga Champions musim depan.

Baca Juga

Seperti diketahui, pasukan Stefano Pioli baru saja mengalami kekalahan 2-0 saat bertandang ke markas Spezia dalam laga lanjutan Liga Italia.

Hasil memalukan itu membuat Rossoneri semakin jauh tertinggal dari perburuan empat besar di Liga Italia musim ini.

Baca Juga

AC Milan kini memiliki selisih empat poin dari Lazio yang berada di posisi keempat dengan menyisakan tiga laga tersisa.

Untuk mengamankan empat besar, Milan harus bisa meraih kemenangan di laga tersisa dan mengharapkan Lazio akan tergelincir di perjalanan akhirnya.

Akan tetapi, AC Milan masih bisa lolos ke Liga Champions musim depan meskipun di leg kedua mereka gagal mengalahkan Inter Milan.

Baca Juga

1. Cara AC Milan Lolos ke Liga Champions

Bek AC Milan, Malick Thiaw dan Fikayo Tomori. (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

Menurut Sempremilan, AC Milan bisa mengamankan tempat di Liga Champions musim depan meski harus mengharapkan hasil buruk dari tim rival.

Bahkan, ada harapan jika hukuman baru kepada Juventus bisa membantu Rossoneri untuk mengamankan empat besar.

Diketahui bahwa Juventus tengah dihadapkan hukuman baru karena kasus pemalsuan pendapatan sehingga berpotensi keluar dari kompetisi Eropa.

Dalam laporan tersebut disampaikan jika UEFA akan tetap memberikan hukuman meski FIGC tidak melakukannya.

Baca Juga

Pasalnya, Bianconeri sebelumnya sempat menerima pengurangan 15 poin karena kasus pemalsuan pemasukan klub.

Tapi, Juventus mendapatkan kembali 15 poinnya, yang sempat hilang buntut kejadian Plusvalenza, sembari menunggu persidangan baru untuk lebih memperjelas kontroversi keuntungan modal.

Baca Juga

Kembalinya 15 poin Bianconeri ini membuat pasukan Massimiliano Allegri langsung bertengger di peringkat ketiga Liga Italia.

Hanya saja, kabar baik itu bisa bersifat sementara karena Juventus akan tetap menerima hukuman baik dari FIGC ataupun oleh UEFA sendiri dengan melarang main di kompetisi Eropa.

Jika hukuman diberikan berlaku musim 2023-2024 hal itu bisa membuat AC Milan amankan tiket Liga Champions meski finis di posisi lima Liga Italia. 

Baca Juga

Sumber: Sempremilan

UEFAAC MilanInter MilanLiga ItaliaBerita Liga Italia

Berita Terkini