x

Rapor Pemain AC Milan Usai Digilas Inter di Liga Champions: Diaz dan Kalulu Bapuk!

Rabu, 17 Mei 2023 11:51 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Pierre Kalulu tampil buruk di babak semifinal leg kedua Liga Champions antara AC Milan vs Inter Milan.

FOOTBALL265.COM - Rating pemain AC Milan usai digilas Inter Milan di semifinal leg kedua Liga Champions 2022-2023. Luis Diaz dan Pierre Kalulu dianggap jadi biang kerok.

AC Milan gagal merengkuh gelar juara Liga Champions 2023, setelah kandas dari Inter Milan di semifinal leg kedua, Selasa malam atau Rabu (17/5/23) dini hari WIB.

Baik AC Milan maupun Inter Milan tak bisa mencetak gol di babak pertama. Memasuki babak kedua, Lautaro Martinez memecah kebuntuan dan mencetak gol di menit ke 74.

Satu gol Lautaro Martinez cukup membawa Inter Milan melangkah ke partai puncak Liga Champions 2022-2023. Sebelumnya Inter juga menaklukkan Milan 2-0 di leg pertama.

Dilansir Sempre Milan, berikut rating pemain AC Milan saat menghadapi Inter Milan, dengan skala 1-10, dari yang tertinggi hingga pemain paling 'bapuk'.

Baca Juga

Mike Maignan (6)

Sang kiper layak menjadi man of the match salam pertandingan ini, karena penyelamatan yang terus ia lakulan. Sayang, ia gagal mencatatkan clean sheet.

Malick Thiaw (6)

Bek AC Milan ini mungkin jadi satu-satunya yang bermain lebih baik dibanding rekannya. Thiaw memenangi sejumlah duel dan menahan gempuran Inter.

Baca Juga

Sandro Tonali (5,5)

Gelandang AC Milan ini sangat cemerlang di babak pertama, ia juga menciptakan peluang fantastis, tapi Tonali mulai kehilangan tajinya di babak kedua. 

Theo Hernandez (5)

Bek kiri AC Milan ini tidak banyak melakukan penyelamatan di laga kontra Inter Milan. Saat naik untuk menyerang pun ia juga sangat sedikit mencatatkan peluang.

Rade Krunic (5)

'Lord Krunic' hanya sedikit lebih baik dari di leg pertama. Ia menutupi lebih banyak ruang untuk skema bertahan dan tetap tenang saat menguasai bola.

Baca Juga

1. Leao, Giroud dan Messias 'Lemes'

Pemain AC Milan, Rafael Leao dianggap tampil kurang maksimal di semifinal leg kedua Liga Champions melawan Inter Milan.

Media Italia, Sempremilan menilai hanya ada separuh pemain AC Milan yang tampil 'normal' di Liga Champions, tidak terlalu baik tapi juga tidak layak disebut buruk. 

Sementara sisanya, benar-benar bermain buruk dan mendapat rating di bawah skor 5. Berikut pemain AC Milan yang mendapat rating terendah.

Rafael Leao (4,5)

Digadang-gadang bakal jadi pahlawan kemenangan, Leoa justru tak terlibat terlalu banyak dalam serangan. Satu peluang gagal diteruskan menjadi gol untuk Milan.

Fikayo Tomori (4,5)

Sebagai bek, Tomori melakukan kesalahan dengan meninggalkan lubang di jantung pertahanan. Beruntung ia menyadari kesalahan itu dan cepat evaluasi.

Olivier Giroud (4)

Ia tidak memenangi banyak duel seperti leg pertama, dan ketika Giroud melakukan lemparan ke dalam, bola selalu jatuh ke pemain Inter. Kesalahan ini cukup fatal.

Baca Juga

Davide Calabria (4)

Bek kanan ini melepas ban kapten karena ia dianggap belum layak. Calabria terlihat terus-menerus keluar dari posisinya, dan lemah saat duel fisik dengan Inter.

Junior Messias (3.5)

Winger AC Milan ini bermain sangat ceroboh. Ia justru kesulitan menciptakan peluang untuk dirinya sendiri, apalagi dituntut untuk melakukan finishing.

Baca Juga

Luis Diaz (3)

Begitu Diaz mendapat bola, ia terus menggiring bola ke tengah dan selalu gagal. Diaz terlihat enggan mengoper bola, tetapi finishing darinya juga sangat buruk.

Pierre Kalulu (3)

Masuk sebagai pemain pengganti, Kalulu melakukan blunder saat melepas Lautaro Martinez dari kawalan, sehingga Inter Milan bisa mencetak gol.

Pemain lainnya yang masuk di dari bangku cadangan, Divock Origi dan Saelemaekers bahkan tidak diberi rating, karena tak ada kontribusi yang sepadan untuk AC Milan.

Baca Juga
Liga ChampionsAC MilanInter MilanOlivier GiroudRafael LeaoBerita Liga Champions EropaPierre KaluluJunior MessiasLuis Diaz

Berita Terkini