x

Update Top Skor Liga Champions: Takluknya Haaland di Tangan Courtois

Kamis, 18 Mei 2023 08:55 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Simak top skor Liga Champions per Kamis (18/05/23) ini yang mana Erling Haaland (Manchester City) dibuat tidak berdaya oleh kiper Real Madrid, Thibaut Courtois.

FOOTBALL265.COM – Simak top skor Liga Champions per Kamis (18/05/23) ini yang mana Erling Haaland (Manchester City) dibuat tidak berdaya oleh kiper Real Madrid, Thibaut Courtois.

Manchester City berhasil mengamankan satu tiket ke final Liga Champions melawan Inter Milan setelah membabat Real Madrid dengan skor 4-0 di leg kedua.

Dengan demikian, The Citizens unggul agregat 1-5 sekaligus menggagalkan peluang El Real mengumpulkan trofi Liga Champions ke-15 mereka pada musim 2022/23 ini.

Empat gol Man City tersebut dicetak oleh Bernardo Silva (23’, 37’), Manuel Akanji (76’), dan Julian Alvarez pada menit ke-90+1.

Menariknya, Erling Haaland sama sekali tak menyumbang satu pun gol di dua leg Liga Champions ini. Walaupun demikian, bomber asal Norwegia ini punya sejumlah tembakan tepat sasaran ke gawang Real Madrid.

Baca Juga

Hanya saja, kegemilangan Thibaut Courtois di bawah mistar gawang membuat eks striker Borussia Dortmund itu tak bisa menggetarkan jala gawang Los Blancos.

Ya, Haaland mencatatkan tiga tembakan dari dua sundulan yang mentah di tangan kiper asal Belgia itu dan satu tembakan jarak dekat yang masih bisa ditepis oleh eks penjaga gawang Chelsea tersebut.

Baca Juga

Walaupun demikian, pria berusia 22 tahun tersebut tetap masih kukuh sebagai pencetak gol terbanyak di Liga Champions dengan 12 gol.

Sementara itu, Bernardo Silva dan Julian Alvarez sudah menyumbang tiga gol di Liga Champions musim 2022/23 ini, sedangkan Manuel Akanji mencetak gol perdananya di UCL musim ini.

Simak top skor Liga Champions per Kamis (18/05/23).

Baca Juga

1. Top Skor Liga Champions

Logo Liga Champions.

Simak top skor Liga Champions pada Kamis pagi (18/05/23):

12 Gol – Erling Haaland (Man City)

8 Gol – Mohamed Salah (Liverpool)

7 Gol – Vinicius Junior (Real Madrid), Kylian Mbappe (PSG)

6 Gol – Joao Mario (Benfica)

5 gol – Mehdi Taremi (Porto), Rodrygo (Real Madrid), Olivier Giroud (AC Milan), Rafa (Benfica), Victor Osimhen (Napoli), Robert Lewandowski (Barcelona).

Real MadridManchester CityLiga ChampionsThibaut CourtoisTop SkorErling Braut Haaland

Berita Terkini