x

Duh, Taktik Parkir Bus Allegri Buat 3 Bintang Juventus Meradang Sampai Ingin Cabut

Sabtu, 20 Mei 2023 16:30 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
Taktik parkir bus Massimiliano Allegri di leg kedua Liga Europa antara Sevilla vs Juventus buat Juan Cuadrado, Angel Di Maria, dan Federico Chiesa meradang.

FOOTBALL265.COM – Taktik parkir bus Massimiliano Allegri di leg kedua Liga Europa antara Sevilla vs Juventus buat Juan Cuadrado, Angel Di Maria, dan Federico Chiesa meradang.

Musim 2022/2023 ini jelas bisa dibilang bukan musim yang baik bagi raksasa Liga Italia, Juventus, yang mana mereka harus menghadapi badai masalah.

Penggemar sepak bola awalnya dikagetkan dengan kabar mundurnya jajaran petinggi Si Nyonya Tua beberapa bulan yang lalu.

Usut punya usut, skanfal Plusvalenza menjadi penyebab di balik para petinggi klub yang mengundurkan diri secara serentak.

Hal ini masih diperparah dengan FIGC (PSSI-nya Italia) yang menjatuhkan hukuman pengurangan 15 poin bagi Juventus buntut Plusvalenza sehingga mereka terlempar ke papan tengah.

Baca Juga

Kini Bianconeri sudah mendapatkan kembali 15 poinnya yang hilang sehingga Juventus kini menghuni peringkat kedua Liga Italia musim ini.

Walaupun demikian, hal itu tampaknya tidak membuat isu pemecatan Massimiliano Allegri mereda begitu saja, apalagi Juventus sudah dipastikan puasa gelar musim ini.

Baca Juga

Ya, Si Nyonya Tua sebetulnya masih punya kans menjuarai Liga Europa kala mereka ditahan imbang 1-1 di leg pertama melawan Sevilla di Juventus Stadium.

Akan tetapi, Juventus malah membuang kesempatan di leg kedua Liga Europa itu dengan bermain bertahan sehingga Bianconeri kalah 2-1 dari Sevilla.

Taktik parkis bus Massimiliano Allegri di leg kedua Liga Europa antara Sevilla vs Juventus inilah yang membuat Juan Cuadrado, Angel Di Maria, dan Federico Chiesa sampai geram hingga ingin cabut dari Turin.

Baca Juga

1. Butuh Gol tapi Malah Parkir Bus, Allegri Sehat?

Ekspresi kecewa Massimiliano Allegri, pelatih Juventus.

La Republicca melaporkan bahwa Juan Cuadrado, Angel Di Maria, dan Federico Chiesa tak senang dengan taktik Massimiliano Allegri di leg kedua Liga Europa antara Sevilla vs Juventus.

Terlebih lagi, Massimiliano Allegri tak mencoba mengotak-atik strateginya supaya anak asuhnya tidak kelewat kecewa melawan Sevilla.

Bianconeri sendiri malah menjalankan taktik parkir bus di leg kedua Liga Europa di Estadio Pizjuan, strategi yang tak disukai oleh pemain bintang mereka.

Cuadrado bahkan mengatakan setelah laga usai bahwa Juventus seharusnya melakukan high press jika saja Allegri menginstruksikan demikian.

Akan tetapi, Allegri malah mengusung taktik parkir bus hampir sepanjang waktu dalam pertandingan itu, padahal mereka perlu mencetak gol karena hanya bermain imbang 1-1 di leg pertama Liga Europa.

Baca Juga

Republicca bahkan mengeklaim bahwa sebagian tim tak setuju dengan taktik juru taktik asal Italia itu, termasuk Cuadrado dan Di Maria.

Terlebih lagi, merosotnya performa bintang asal Argentina itu yang membuatnya ditarik keluar pada babak kedua ditambah hubungannya dengan Allegri yang kian dingin semakin memperkuat bahwa salah satu dari mereka bakal cabut dari Juventus.

Baca Juga

Cuadrado sendiri  juga diperkirakan bakal angkat kaki dari Turin setelah masa baktinya berakhir pada Juni 2023 nanti, Federico Chiesa juga berpotensi bakal cabut dari Juve.

Federico Chiesa tengah berjuang keras untuk bisa mencapi permainan terbaiknya sejak diterpa cedera lutut yang parah, belum lagi sistem 3-5-2 Allegri ini juga tak sesusai dengan karakteristik pria asal Italia itu,

Federico Chiesa sendiri diperkirakan bakal bertahan di Juventus pada musim 2023/24, tetapi laporan Republicca pada Mei lalu mengklaim eks winger Fiorentina itu mempertimbangkan akan cabut dari Turin karena adanya Massimiliano Allegri.

Baca Juga

Sumber: Football Italia

Liga EuropaJuventusSevillaAngel di MariaMassimiliano AllegriJuan CuadradoFederico Chiesa

Berita Terkini