x

Bersitegang dengan Presiden Napoli, Luciano Spalletti Putuskan Angkat Kaki?

Senin, 22 Mei 2023 15:36 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Indra Citra Sena
Luciano Spalletti dilaporkan akan meninggalkan Napoli karena ada masalah dengan Presiden Aurelio de Laurentiis setelah mengamankan Scudetto 2022-2023.

FOOTBALL265.COM – Pelatih Luciano Spalletti dilaporkan akan meninggalkan Napoli gara-gara bersitegang dengan presiden klub, Aurelio de Laurentiis, tak lama setelah mengamankan gelar scudetto 2022-2023.

Setelah berhasil menumbangkan Inter Milan dengan skor 3-1 di Stadion Diego Maradona, Minggu (21/5/23) dini hari WIB, Luciano Spalletti justru membagikan kabar buruk untuk Napoli.

Luciano Spalletti mengungkapkan bahwa dia akan meninggalkan Napoli setelah mengakhiri 33 tahun puasa gelar Liga Italia.

Berdasarkan rumor yang beredar, keputusan Spalletti meninggalkan Napoli karena memiliki hubungan kurang baik dengan Presiden Aurelio de Laurentiis.

Bahkan, keputusan meninggalkan Napoli sudah dipikirkan oleh Luciano Spalletti secara matang dalam waktu yang cukup lama.

Baca Juga

Menurut Football Italia, disebutkan bahwa Luciano Spalletti secara praktis sudah mengonfirmasi hengkang dari Napoli setelah mengamankan scudetto.

Kabarnya, pelatih berusia 64 tahun itu selalu memikirkan keputusannya untuk hengkang setiap hari dan percaya hal ini merupakan jalan terbaik.

Baca Juga

Selain itu Spalletti juga tidak yakin dirinya bisa mewujudkan ambisi penggemar Napoli terlebih setelah mengamankan gelar Liga Italia.

Rumor turut menyampaikan jika De Laurentiis ingin memanfaatkan kemenangan ini untuk mendapatkan keuntungan sebesar mungkin dengan menjual bintang Napoli.

Maka, dengan pertanyaan yang terus berdatangan setelah kemenangan 3-1 atas Inter Milan di Liga Italia, Luciano Spalletti merasa perlu menjelaskan situasinya di Napoli.

Baca Juga

1. Apa Kata Luciano Spalletti?

Luciano Spalletti, pelatih Napoli. Foto: REUTERS/Ciro De Luca

"Masalahnya sudah diputuskan, kamu tidak berubah pikiran setiap hari. Situasi ini telah terjadi sejak lama. Saat bekerja dari pagi hingga malam, beberapa hal cenderung matang di benak Anda," ujar Spalletti dikutip dari Football Italia.

“Jika Anda tidak yakin dapat memberikan semua yang pantas didapatkan orang-orang ini, sebaiknya Anda perlu memikirkannya kembali, sehingga Anda akan sampai pada suatu kesimpulan, lalu mematuhinya,” jelas Spalletti.

Baca Juga

Selain itu, Spalletti juga menegaskan bahwa keputusannya adalah buah dari pemikiran yang sudah sejak lama dia pikirkan.

“Permasalahan ini bukan sesuatu yang baru saja jatuh dari langit entah dari mana,” pungkas juru taktik Napoli itu.

Baca Juga

Sementara itu, laporan tersebut turut menjelaskan bahwa Spalletti selama dua tahun tinggal di tempat latihan, tidak membeli rumah di Naples dan meninggalkan keluarganya di Tuscany.

Oleh karena itu, setelah mengakhiri puasa gelar Scudetto selama 33 tahun, Luciano Spalletti menyadari bahwa meninggalkan Napoli adalah hal yang harus dilakukan atau akan berakhir mengecewakan.

Baca Juga

Sumber: Football Italia

NapoliAurelio De LaurentiisLuciano SpallettiLiga Italia

Berita Terkini