x

Diumumkan 10 Menit Sebelum Laga, Begini Murkanya Allegri Usai Juventus Disanksi Lagi

Selasa, 23 Mei 2023 15:25 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Prio Hari Kristanto
Massimiliano Allegri dilaporkan sangat marah karena Juventus kehilangan 10 poin dalam beberapa menit sebelum pertandingan melawan Empoli dimulai. Foto: REUTERS/Alberto Lingria

FOOTBALL265.COM Massimiliano Allegri dilaporkan sangat marah karena Juventus kehilangan 10 poin dalam beberapa menit sebelum pertandingan melawan Empoli dimulai.

Pada laga pekan ke-36 Liga Italia, Selasa (23/05/23) dini hari WIB, Juventus harus mengakhiri pertandingan dengan kekalahan 4-1 melawan Empoli.

Hasil tersebut menjadi mimpi buruk bagi Juventus karena selain kehilangan tiga poin di laga itu, mereka juga harus menerima pengurangan 10 poin atas pelanggaran pemalsuan laporan keuangan.

Alhasil, hanya dalam satu waktu Bianconeri telah kehilangan 13 poin sehingga membuat mereka kini terlempar ke posisi tujuh klasemen Liga Italia.

Menyikapi keputusan pengurangan 10 poin oleh Pengadilan Banding Federal FIGC, Massimiliano Allegri dilaporkan sangat marah atas hukuman yang diterima Juventus.

Baca Juga

Hal tersebut terjadi karena pengurangan 10 poin diberikan hanya beberapa menit sebelum laga dimulai dan diyakini telah memengaruhi mental pemain Juventus.

Berbicara kepada DAZN, Massimiliano Allegri mengaku sangat kecewa. Tetapi, dia merasa tidak perlu lagi untuk mencari alasan.

Baca Juga

Allegri juga turut mendorong para pemainnya untuk memaksimalkan dua laga tersisa demi mengakhiri musim ini dengan hasil sebaik mungkin.

“Kami tidak boleh mencari alibi atau alasan, karena kami adalah Juventus, kami terbiasa menang atau setidaknya berjuang untuk menang,” kata Allegri.

Kemudian, Massimiliano Allegri menegaskan jika Juventus akan bangkit pada dua laga tersisa termasuk saat menghadapi AC Milan.

Baca Juga

1. Apa Kata Massimiliano Allegri?

Ekspresi kecewa Massimiliano Allegri di laga Hellas Verona vs Juventus (30/10/21).

“Tentu saja, itu adalah situasi yang aneh bahwa hukuman itu datang 10 menit sebelum kami pergi ke sana (melawan Empoli),” kata Allegri.

“Kami kebobolan pada peluang mencetak gol pertama mereka, lalu kebobolan lagi. Kami memiliki peluang untuk memperkecil jarak, tetapi tidak memanfaatkannya,” sambungnya.

“Yang bisa kami lakukan saat ini hanyalah diam dan menerima kekalahan karena sebelumnya kami mendapatkan 69 poin dan berada di urutan kedua, jelas,” tegasnya.

Dengan kekalahan ini, Juventus kini berada di posisi ketujuh dengan 59 poin, terpaut lima poin di belakang Milan di urutan keempat.

Baca Juga

“Bahkan setelah penalti 10 poin, dengan kemenangan hari ini kami (masih) memiliki kesempatan untuk bertarung habis-habisan dengan Milan untuk kualifikasi Liga Champions,” sambungnya.

Selain itu, Allegri juga menambahkan bahwa dia telah berjanji untuk setia bersama Juventus di tengah situasi rumit yang dialami oleh klub.

Baca Juga

“Saya akan menjadi pengecut jika meninggalkan Juventus saat ini. Saya kecewa malam ini karena ini adalah kesempatan, tetapi saya juga tidak bisa mencela tim untuk apa pun, karena ini (sanksi) adalah situasi yang terus menerus mengancam,” tegasnya.

“Saya tidak tahu bagaimana kami mencapai titik ini, karena saya merasa mulai kebal terhadap segalanya, tetapi itu hanya (sekadar) siksaan.”

“Saya berharap mereka bisa memberi tahu hukuman kami apakah akan ditikam atau diracuni dalam dua bulan sebelumnya karena yang terpenting kami bisa tahu (terlebih dulu),” pungkas Allegri.

Baca Juga

Sumber: DAZN

AC MilanJuventusMassimiliano AllegriLiga Italia

Berita Terkini