x

Lawan Timnas Indonesia, Argentina Ditantang Bawa Skuat Terbaik Termasuk Lionel Messi

Selasa, 23 Mei 2023 17:46 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
Nova Arianto berharap Argentina bawa skuad terbaiknya saat berujicoba dengan Timnas Indonesia. Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach

FOOTBALL265.COM - Asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto menyambut positif kabar mengenai akan beruji cobanya Timnas Indonesia melawan Argentina di FIFA Matchday bulan Juni mendatang.

Nova Arianto pun berharap Argentina bisa membawa skuad terbaiknya termasuk sang mega bintang Lionel Messi untuk memberi pengalaman berharga kepada Asnawi Mangkualam cs.

Kabar mengenai kedatangan Argentina untuk beruji coba dengan Timnas Indonesia memang belakangan menghiasi jagat sosial media. 

Kabar ini berhembus saat federasi sepak bola Argentina (AFA) mengabarkan bahwa juara Piala Dunia 2022 akan melakukan tur ke Asia dan salah satunya menghadapi Timnas Indonesia di Jakarta pada 19 Juni mendatang.

Terkait kabar ini sendiri sejatinya belum diumumkan secara resmi oleh PSSI selaku federasi sepak bola Indonesia. Mereka menyatakan ingin menunggu kesepakatan hitam di atas putih terlebih dahulu.

Baca Juga

Memang untuk agenda FIFA MAtchday pada bulan Juni sendiri Timnas Indonesia sudah memiliki satu agenda lainnya yakni menghadapi Palestina pada 14 Juni di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Kini meski laga melawan Argentina belum diumumkan secara resmi, jajaran pelatih Timnas Indonesia sudah merencanakan terkait persiapan untuk dua laga di FIFA Matchday periode bulan Juni 2023.

Baca Juga

Diutarakan oleh asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto bahwa Timnas Indonesia bakal memulai perioderisasi persiapan pada awal Juni.

“Kita akan memulai persiapan pada 5 atau 6 Juni,” ucap Nova ketika dihubungi oleh pewarta.

Baca Juga

1. Pemain yang Dipanggil

Timnas Indonesia dikabarkan akan berhadapan dengan Argentina pada FIFA Matchday Juni mendatang. Foto: Herry Ibrahim/Indosport

Terkait nama-nama pemain, Nova pun mengaku sudah memiliki daftar pemain yang akan dipanggil. Namun untuk selanjutnya ia menyerahkan ke PSSI soal pengumuman resminya.

“Untuk nama-nama pemain sudah ada, biar PSSI saja nanti yang akan mengumumkan,” jelas Nova.

Terkait harapan jelang melawan Argentina, Nova pun berharap tim yang berjuluk tim Tango ini bisa membawa skuat terbaik mereka.

Baca Juga

Termasuk salah satunya sang mega bintang Lionel Messi dan sejumlah pemain yang bermain di ajang Piala Dunia 2022 lalu.

“Harapan saya, Argentina dapat menampilkan skuat terbaiknya sehingga kami bisa berhadapan dengan pemain-pemain kelas dunia," harap asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto.

Baca Juga
ArgentinaLionel MessiPSSINova AriantoTimnas IndonesiaBola InternasionalShin Tae-yong

Berita Terkini