x

Rumor Transfer Chelsea: Tikung Liverpool dan Man City demi Daun Muda Argentina

Selasa, 23 Mei 2023 16:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Rumor transfer Chelsea mengagetkan sejumlah tim Liga Inggris di mana The Blues berani menikung Liverpool dan Manchester City untuk menggaet Alexis Mac Allister. Foto: REUTERS/Carl Recine.

FOOTBALL265.COM - Rumor transfer Chelsea mengagetkan sejumlah tim Liga Inggris. The Blues berani menikung Liverpool dan Manchester City untuk menggaet Alexis Mac Allister.

Memantau situasi terkini, Liverpool hampir pasti mendapatkan Alexis Mac Allister dari Brighton pada bursa transfer musim panas. Akan tetapi, Chelsea terpantau siap menikung.

Ketertarikan The Reds terhadap Alexis Mac Allister mencuat tidak lama setelah pemain muda yang berposisi sebagai gelandang itu membawa Argentina juara Piala Dunia 2022.

Tak hanya Liverpool, sejumlah klub besar Liga Inggris juga dikabarkan tertarik untuk mendatangkan pemain berusia 24 tahun ini, termasuk sang jawara, Manchester City.

Menurut the Mirror, seperti dikutip dari Sportsmole, Selasa (23/5/23), Manchester City berencana untuk menikung Liverpool dalam perekrutan Alexis Mac Allister.

Baca Juga

Pep Guardiola berharap bintang Argentina tersebut menjadi pengganti yang sempurna untuk Ilkay Gundogan dan Bernardo Silva, yang kabarnya segera hengkang dari tim.

Sayangnya, upaya Liverpool dan Manchester City dalam mendatangkan Alexis Mac Allister diganggu Chelsea, yang juga memberikan penawaran super fantastis di waktu-waktu krusial.

Baca Juga

Konon, keinginan Chelsea merekrut Mac Allister tidak lepas dari permintaan calon manajer baru mereka, Mauricio Pochettino.

Jurnalis Fabrizio Romano mengungkapkan bahwa sang manajer ingin Max Allister ikut bergabung dengan timnya di musim depan.

Meski gagal finis di posisi yang diharapkan pada akhir musim ini, kemampuan finansial Chelsea tidak boleh diremehkan, khususnya dalam skema tikung-menikung.

Baca Juga

1. Siasat Chelsea Dapatkan Mac Allister

Chelsea kabarnya juga berniat mendatangkan Alexis Mac Allister. Foto: REUTERS/Toby Melville.

Sejak berganti kepemilikan di awal musim 2022/2023, Chelsea telah mengeluarkan lebih dari 600 juta euro (sekitar 9,6 triliun) untuk merekrut belasan pemain baru.

Namun, jika ingin mendatangkan pemain berkualitas seperti Alexis Mac Allister, The Blues harus mendepak sejumlah pilar agar Mac Allister yakin ia akan jadi pilihan utama.

Setidaknya ada beberapa gelandang yang berpotensi dilepas Chelsea, yakni Ruben Loftus-Cheek, Mateo Kovacic, hingga N'Golo Kante.

Bak gayung bersambut, Mac Allister juga mengaku tidak akan bertahan di Brighton. Ini akan menjadi musim terakhirnya di klub.

Sang gelandang memutuskan untuk pindah klub di bursa transfer musim panas, karena pemain Timnas Argentina itu merasa sudah saatnya ia bermain di klub yang lebih besar.

Baca Juga

Chelsea dilaporkan sudah mengontak agen Mac Allister. The Blues sudah mengajukan tawaran agar sang gelandang pindah ke Stamford Bridge di musim panas nanti.

Kabarnya, saat ini pihak Mac Allister masih mempelajari tawaran tersebut. Mereka akan evaluasi semua tawaran yang ada, sebelum memutuskan ke mana Allister akan hijrah.

Baca Juga

Jika melihat klasemen, Chelsea mungkin tersisih dari Liverpool dan Manchester City yang berada di papan atas. Tim asal London itu terdepak dari sepuluh besar klasemen.

Namun, jika Chelsea berani menjamin Alexis Mac Allister akan menjadi gelandang utama di bawah komando pelatih anyar, Mauricio Pochettino, ini jadi godaan yang menarik.

Klub mana yang akan menjadi pelabuhan anyar Alexis Mac Allister di bursa transfer musim panas nanti? Apakah Chelsea bisa menikung Liverpool dan Manchester City?

Baca Juga
Bursa TransferLiverpoolManchester CityAlexis Mac Allister

Berita Terkini