x

Bursa Transfer Liverpool: Jangan Galau! Bek 'Monster' Kroasia Masih Bisa Dinego

Rabu, 24 Mei 2023 17:40 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
Bursa transfer Liverpool kerap menjadi teka-teki, karena tim pelatih terlihat masih galau menentukan target dan bek Kroasia, Joško Gvardiol kembali masuk radar. (Foto: REUTERS/Annegret Hilse).

FOOTBALL265.COM - Bursa transfer Liverpool kerap menjadi teka-teki, karena tim pelatih terlihat masih galau menentukan target. Bek Kroasia, Joško Gvardiol, kembali masuk radar.

Joško Gvardiol merupakan pemain muda berusia 21 tahun yang berposisi sebagai bek tengah. Saat ini Gvardiol bermain untuk klub Jerman, RB Leipzig.

Akun Twitter @LFCTransferRoom sempat mengunggah sebuah pernyataan jika Joško Gvardiol menjadi salah satu target buruan Liverpool, tetapi kemudian menghapusnya.

Pernyataan ini senada dengan media lokal Empire of The Kop, yang menyatakan jika Liverpool masih berminat untuk merekrut Gvardiol, tetapi masih ada pertimbangan.

"Liverpool dapat memulai lagi minat mereka pada bek tengah yang dikaitkan dengan The Reds awal tahun ini," tulisnya.

Baca Juga

"Pengejaran terhadap Josko Gvardiol awalnya sempat meredup setelah Football Insider melaporkan pada bulan April, bahwa bek RB Leipzig itu tak lagi dianggap sebagai target utama di Anfield."

"Namun, Daily Express mengklaim bahwa Liverpool masih bisa melirik kembali pemain muda berusia 21 tahun itu," ujarnya.

Baca Juga

Daily Express menuliskan bahwa bek bertubuh besar itu adalah pemain muda yang dapat meningkatkan kualitas pemain pelapis The Reds, khususnya untuk memperkuat lini pertahanan.

Namun, jika Liverpool ingin mendaratkan pemain Kroasia di Piala Dunia 2022 itu, mereka perlu menyiapkan budget yang cukup banyak.

Sebab, nilai transfer Josko Gvardiol nyaris mencapai harga Darwin Nunez, penggawa yang memecahkan rekor transfer termahal The Reds musim lalu, sebesar 85 juta euro. 

Baca Juga

1. RB Leipzig Bisa Dinego

Bek RB Leipzig, Josko Gvadiol, yang jadi incaran Liverpool. (Foto: REUTERS/Leon Kuegeler)

Josko Gvardiol yang bisa merepotkan Man City di Liga Champions, mungkin terbilang mahal bagi Liverpool. Meski begitu, pintu negosiasi dari Leipzig masih bisa terbuka. 

Nilai transfer pemain nasional Kroasia itu meroket sejak tampil apik di ajang antarklub. Sebagai bek, Gvardiol memiliki keunggulan dalam penguasaan bola.

Dilansir dari laman FBref, Josko Gvardiol menempati peringkat top level di antara 4 persen bek tengah teratas di lima liga utama Eropa.

"Dia pasti akan mahal, tetapi The Reds akan membayar pantas untuk kualitasnya. Pada usia 21 tahun ini, mungkin dia bisa menjadi lebih baik dalam satu dekade mendatang."

Sebelumnya, Jurgen Klopp sudah terang-terangan menginginkan Gvardiol. Namun, masa depannya sendiri di Liverpool masih abu-abu usai dirumorkan ke Napoli.

Baca Juga

Bak gayung bersambut, Gvardiol juga sudah lama jatuh hati pada Liverpool. Jika diminta untuk memilih klub mana yang ingin ia bela, sang pemain akan mantap menjawab The Reds.

"Klub impian saya? Itu pasti Liverpool," ungkap Gvardiol kepada Sportskeeda.

"Sejak saya masih kecil, saya menonton banyak pertandingan mereka dengan ayah saya. Kami memantau setiap musim dengan detail. Liverpool tetap ada di hati saya."

Baca Juga

Komentar Josko Gvardiol tersebut memberikan isyarat bahwa Liverpool bisa dengan mudah mendatangkan sang pemain ke Anfield, dan pintu negosiasi senantiasa terbuka.

Namun, The Reds harus segera bergerak cepat jika tak ingin ditikung oleh klub lain yang juga menginginkannya, salah satunya Chelsea yang jor-joran pada bursa transfer.

Baca Juga
Bursa TransferLiverpoolRB LeipzigBola InternasionalBerita TransferTransfer PemainJosko Gvardiol

Berita Terkini