x

Demi Lois Openda Si Mesin Gol Ligue 1, AC Milan Siap Nego Keras dengan Lens

Sabtu, 27 Mei 2023 05:23 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Penyerang RC Lens, Lois Openda. (Foto: REUTERS/Stephane Mahe)

FOOTBALL265.COM – Klub Liga Italia, AC Milan bakal lakukan segala cara demi bisa dapatkan tanda tangan Lois Openda pada bursa transfer musim panas mendatang.

Melansir dari laman Calciomercato, disebutkan bahwa AC Milan siap melakukan negosiasi ulang dengan Lens, terkait transfer Lois Openda yang masih tertunda sampai sekarang.

Sepanjang musim ini, penampilan Lois Openda memang terbilang sangat impresif dengan menorehkan 19 gol dalam 36 pertandingan untuk RC Lens.

Tajamnya Lois Openda sebagai mesin gol, berhasil menghantarkan Lens bertengger di posisi kedua klasemen Ligue 1.

Berbekal performa tersebut, tak heran jika Ricky Massara selaku petinggi AC Milan sangat mengaguminya dan ingin mendatangkan sang pemain bulan Juni nanti.

Baca Juga

Akan tetapi, sampai saat ini AC Milan masih terkendala mahalnya biaya transfer yang telah ditetapkan Lens buat tim peminat Lois Openda.

Masih dari Calciomercato, kabarnya pihak Ligue 1 tersebut mematok mahar 40 juta euro buat striker nya.

Baca Juga

Bagi AC Milan, jumlah tersebut masih terlalu tinggi namun mereka tetap akan melakukan negosiasi demi dapatkan harga yang ideal.

Peluang AC Milan merekrut Lois Openda sendiri terbilang cukup besar, lantaran sang pemain sempat menyatakan hasratnya untuk bisa mencicipi kompetisi Liga Italia.

Dirinya bahkan merasa senang, lantaran tim sebesar AC Milan sedang memantau bakatnya yang hanya tampil di kompetisi Ligue 1.

Baca Juga

1. Incaran Lain

Pemain Denmark, Rasmus Hojlund. (Foto: REUTERS/Pavel Mikheyev)

Selain Lois Openda, ada beberapa nama yang masuk dalam daftar beli AC Milan pada bursa transfer mendatang. Salah satunya adalah Rasmus Hojlund.

Rasmus Hojlund memang tengah dikait-kaitkan dengan AC Milan selama beberapa minggu terakhir karena sang pemain adalah salah satu pemain muda yang punya bakat oke, tetapi masih mentah.

Bomber berusia 20 tahun itu bisa tampil impresif dengan mencetak 15 gol dan 6 assists dalam 40 penampilan di semua ajang bagi Atalanta.

Tak heran apabila Tim Merah Hitam tertarik untuk merekrutnya, apalagi Paolo Maldini dan Ricky Massara juga tengah mencari suksesor Olivier Giroud dan Zlatan Ibrahimovic.

Jurnalis Sky, Peppe Di Stefano, secara tak langsung mengungkapkan strategi yang bisa digunakan AC Milan untuk memboyong Rasmus Hojlund dari Atalanta.

Baca Juga

Peppe Di Stefano mengemukakan bahwa AC Milan akan menerapkan kebijakan membeli pemain murah, kemudian memolesnya menjadi pemain yang lebih jempolan lagi, seperti Rafael Leao.

“Kebijakannya jelas, Milan bakal beli pemain sekitar 20, 25, 30 juta euro-lah. Mereka ini tidak bisa langsung keluar 90 juta euro seperti (Juventus) beli Vlahovic,” kata Peppe Di Stefano.

Baca Juga

“Mereka ingin pemain yang punya potensi untuk bisa berkembang menjadi lebih top lagi, seperti Leao. Saya kasih nama (yang cocok buat mereka), Hojlund!”

Ucapan jurnalis Sky ada benarnya. Sebab, beda dengan tim Inggris yang anti tawar-menawar, tim-tim Italia seperti Milan sangat cerdik mengakali keterbatasan finansial demi dapat pemain bagus. 

Di antaranya dengan menawar sampai serendah-rendahnya atau mengusulkan solusi pinjaman dengan opsi pembelian permanen.

Baca Juga
Bursa TransferAC MilanLiga ItaliaRC LensBerita Transfer

Berita Terkini