x

Kampiun Liga Jerman, Bayern Munchen Langsung Tendang 2 Legenda Klub

Minggu, 28 Mei 2023 03:35 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
Oliver kahn, penjaga gawang legendaris asal Jerman

FOOTBALL265.COM – Keputusan mengejutkan dibuat manajemen Bayern Munchen usai memenangi trofi Liga Jerman musim 2022-2023 dengan memecat Oliver Kahn dan Hasan Salihamidzic.

Keputusan mengejutkan dibuat manajemen Bayern Munchen dengan langsung merombak susunan pimpinannya selepas memenangi trofi Liga Jerman musim 2022-2023.

Sebagai catatan, trofi Liga Jerman musim ini merupakan yang ke 11 beruntun untuk Bayern Munchen dan baru dipastikan pada hari Sabtu (27/05/23) malam WIB.

Der Bavarians memastikan gelar tersebut usai memenangkan laga pekan ke-38 kontra Koln, sementara Dortmund secara mengejutkan ditahan imbang Mainz.

Salah satu pemain yang berjasa mengantar Bayern meraih gelar juara Liga Jerman musim ini adalah Jamal Musiala dengan gol yang dikemas pada menit ke-89.

Baca Juga

Pasalnya, Bayern nyaris saja meraih gelar juara, mengingat pada laga pekan ke-37, mereka justru ditekuk oleh RB Leipzig.

Hanya saja, penampilan buruk Dortmund lah yang kemudian membuat mereka mampu mengamankan gelar.

Baca Juga

Di sisi lain, seperti dilansir dari Forbes, manajemen Bayern Munchen disebut langsung memecat sang CEO, Oliver Kahn dan sang Direkrut Olahraga, Hasan Salihamidzic.

Dua pimpinan Bayern ini sudah cukup lama memimpin tim dan merupakan sosok berjasa dengan 11 gelar beruntun.

Kahn merupakan kapten Bayern Munchen, sedangkan Hasan Salihamidzic merupakan pemain sayap di era 2000-an.

Baca Juga

1. Keputusan Nyeleneh Oliver Kahn

Thomas Tuchel memberikan instruksi kepada Thomas Mueller di laga Bayern Munchen vs Hertha Berlin. REUTERS/Angelika Warmuth

Hanya saja, keputusan tak popular kemudian membuat duet eks pemain Bayern Munchen ini ditendang dari kursi pimpinan klub.

Memecat pelatih muda berbakat Jerman, Julian Nagelsmann di tengah musim merupakan keputusan paling nyeleneh yang dilakukan.

Padahal, kala itu, Bayern sedang dalam trek yang benar dan masih berkompetisi di Liga Champions dan DFB Pokal, meskipun tak memuncaki klasemen Liga Jerman.

Pemecatan Nagelsmann kemudian dilakukan dan Bayern menunjuk eks pelatih Chelsea, Thomas Tuchel sebagai juru taktik baru.

Penunjukan Tuchel ternyata tak membuat Bayern makin membaik dan kemudian tersingkir dari DFB Pokal dan Liga Champions.

Baca Juga

“Keputusan kami memecat Oliver Kahn cukup mudah untuk para petinggi dan Kami akan menunjuk orang baru untuk menggantikannya,” ujar Presiden Bayern Munchen, Herbert Heiner.

Sebelumnya, Oliver Kahn memang sempat mengadakan perjalanan ke Koln untuk melakukan selebrasi juara Liga Jerman bersama skuad Bayern Munchen.

Baca Juga

Hanya saja, menurut Fabrizio Romano, Kahn menyebut bahwa perjalanannya ke Koln dihalang-halangi.

Muncul kemudian sebuah kabar bahwa Oliver Kahn dan Hasan Salihamidzic dipecat dari kursi pimpinan Bayern Munchen.

Sebagai pengganti, Bayern Munchen akan menunjuk Jan-Christian Dreesen sebagai CEO baru pengganti Oliver Kahn

Sumber: Forbes

Baca Juga
Bundesliga JermanBayern MunchenBorussia DortmundOliver KahnBola InternasionalLiga JermanHasan Salihamidzic

Berita Terkini