x

Rumor Transfer Liverpool: Robertson ke Real Madrid, Mac Allister Segera Diresmikan

Senin, 29 Mei 2023 20:10 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
Andy Robertson dikabarkan akan hengkang dari Liverpool ke Real Madrid, di sisi lain The Reds juga bakal kedatang gelandang baru Mac Allister di bursa transfer.

FOOTBALL265.COMAndy Robertson dikabarkan akan hengkang dari Liverpool ke Real Madrid, di sisi lain The Reds juga bakal kedatang gelandang baru Mac Allister di bursa transfer.

Belakangan ini santer rumor yang menyebutkan bahwa Robertson bakal segerang meninggalkan Anfield demi bergabung dengan Real Madrid di bursa transfer musim panas 2023.

Kabar ini mencuat setelah Los Blancos dilaporkan tengah mengalami krisis bek karena minimnya pemain.

Krisis bek kiri yang dialami oleh Madrid tak lepas karena kepergian Ferland Mendy pada bursa transfer musim panas nanti.

Selain itu, Liverpool berpotensi kehilangan pemain kesayangannya karena Real Madrid memiliki iming-iming memiliki tiket tampil di Liga Champions.

Baca Juga

Sekadar informasi, The Reds sendiri pada tahun depan tidak bisa tampil di Liga Champions 2023/24, karena hanya mampu finis di posisi kelima pada klasemen akhir Liga Inggris 2022/23.

Hal ini bisa saja membuat Andy Robertson tertarik untuk hengkang dari Liverpool dan gabung bersama Real Madrid, dan kemungkinan posisinya akan digantikan oleh Benjamin Pavard.

Baca Juga

Meski demikian, laman The Athletic mengatakan bahwa Robertson kemungkinan akan sulit gabung ke Santiago Bernabeu.

Sebab, Liverpool dipastikan tidak akan melepasnya karena dianggap menjadi salah satu pilar penting sehingga tak diizinkan untuk hengkang.

Di saat Andy Robertson dilaporkan bakal hengkang, Liverpool juga menerima kabar baik yakni akan segera meremiskan Mac Allister di bursa musim panas kali ini.

Baca Juga

1. Mac Allister Segera Diresmikan

Gelandang Brighton, Alexis Mac Allister dilaporkan akan hengkang ke Liverpool. (Foto: REUTERS/Peter Nicholls)

Alexis Mac Allister belakangan ini memang santer diisukan akan bergabung bersama Liverpool dari Brighton pada bursa transfer musim ini.

Penampilan sensasionalnya bersama The Seagulls berhasil membuat The Reds kepincut, dan memang tengah mengincar beberapa pemain anyar demi berbenah setelah terseok-seok di liga Inggris pada musim ini.

Ketertarikan Liverpool pun dimanfaatkan dengan baik oleh Mac Allister yang juga sepakat hengkang ke Anfield.

Melansir dari Goal International, Mac Allister bersama sang ayah yang juga agennya segera terbang ke Liverpool untuk mempercepat kesepakatannya.

The Reds juga diyakini telah menyetujui persyarat pribadi dengan Mac Allister dan tawaran kontrak berdurasi empat musim hingga 2028 mendatang.

Baca Juga

Meski demikian, Liverpool belum memasuki negosiasi formal dengan Brighton untuk mendapatkan tanda tangan Allister.

Namun The Reds dilaporkan akan menyodorkan biaya senilai 70 juta poundsterling atau setara dengan Rp1,2 triliun.

Baca Juga

Di sisi lain, kepergian pemain asal Argentina itu juga telah dikonfrimasi oleh pelatih Brighton, Roberto De Zerbi.

“Ya, saya pikir ini akan jadi pertandingan penutup bagi Moises Caicedo dan Alexis Mac Allister dalam karier mereka di Brighton,” ujar De Zerbi.

Selain itu, Mac Allister juga sudah mengucapkan salam perpisahan pada fans Brighton di Amex Stadium pekan lalu yang makin mengindikasikan dirinya bakal segera diresmikan oleh Liverpool.

Baca Juga
Bursa TransferReal MadridLiverpoolAndy RobertsonAlexis Mac Allister

Berita Terkini