x

Buka Suara Soal Isu Comeback Dejan Antonic, Bos Persib Bandung: Tunggu Saja!

Selasa, 30 Mei 2023 03:36 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Manajemen klub Liga 1, Persib Bandung, kembali memberikan tanggapan terkait rumor akan bergabung kembalinya Dejan Antonic sebagai Direktur Teknik (Dirtek).

FOOTBALL265.COM - Manajemen klub Liga 1, Persib Bandung, kembali memberikan tanggapan terkait rumor akan bergabung kembalinya Dejan Antonic sebagai Direktur Teknik (Dirtek).

Antonic kembali menjadi pembicara di media sosial dan dikaitkan dengan Persib usai dirinya melalui akun Instagram pribadi mengunggah foto ketika berada di tengah-tengah ribuan Bobotoh di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung.

Postingan tersebut, mendapatkan respon positif dari Bobotoh, bahkan tak sedikit yang menyangka ia akan kembali ke Persib dan mengucapkan selamat datang kembali pada pria yang dulu sempat menjadi pelatih tim mereka di 2016 tersebut.

Menurut Deputi CEO PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, postingan tersebut dipastikan tidak ada kaitannya dengan rencana Persib untuk mendatangkan Direktur Teknik.

Selain itu, Teddy tak menampik sebelumnya sempat bertemu dengan Dejan Antonic di Jakarta, namun dia menegaskan pada pertemuan tersebut tidak ada pembahasan terkait pekerjaan.

Baca Juga

"Engga, sebenarnya tidak ada pembicaraan apapun dengan Dejan. Jadi ada spekulasi karena memang sempat ngopi-ngopi sama Dejan di Jakarta. Tapi tidak ada pembicaraan apapun mengenai pekerjaan," kata Teddy Tjahjono di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (29/05/23).

Lebih lanjut Teddy menuturkan, pertemuan dengan Dejan Antonic hanya merupakan silaturahmi untuk menjaga hubungan baik, apalagi pelatih asal Serbia itu sempat menangani tim Persib Bandung.

Baca Juga

Ketika ditanya mengenai kelanjutan Persib untuk mencari sosok Direktur Teknik, Teddy belum bisa memberikan komentar panjang lebar. Menurutnya, jika sudah ada kepastian manajemen Persib pasti bakal mengumumkannya kepada publik.

"Jadi karena memang Dejan pernah menjadi bagian dari Persib dan kebetulan yang bersangkutan sedang berada di Jakarta untuk mengurus keperluan pribadinya," ungkap Teddy.

"Kebetulan saya di Jakarta dan dikontak untuk ngopi bareng, ya udah kita ngopi bareng, pembicaraan sebagai teman lah, silaturahmi," tegas Teddy menuturkan. "Ditunggu saja pokoknya," jelas Teddy menjawab pertanyaan dari awak media.

Baca Juga

1. Mulai Persiapan Jelang Musim Baru

Pelatih Persib Bandung, Luis Milla.

Sementara itu, saat ini manajemen sedang fokus mempersiapkan tim Persib untuk mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2023-2024 yang rencananya akan bergulir pada Juli 2023.

Sehingga, saat ini manajemen berusaha untuk memenuhi kebutuhan yang dibutuhkan oleh tim, diantaranya mendatangkan pemain anyar guna menambah kekuatan di beberapa posisi.

Sejauh ini, Persib baru mendatangkan tiga pemain lokal anyar untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2023-2024, ketiganya yakni Ryan Kurnia, Edo Febriansyah dan I Putu Gede. Mereka, sebelumnya bermain di klub yang berbeda pada kompetisi Liga 1 2022-2023.

Ryan Kurnia pada musim 2022-2023 memperkuat Persikabo 1973. Kemudian Edo Febriansah dari RANS Nusantara, sedangkan I Putu Gede pada musim lalu memperkuat Bhayangkara FC.

Sedangkan untuk pemain asing, tim kebanggaan Bobotoh baru mendatangkan satu legiun baru, yakni Tyronne Gustavo del Pino Ramos dari Spanyol.

Baca Juga

Perekrutan Tyronne del Pino ini tak lepas dari adanya perubahan komposisi pemain asing yang diterapkan PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk kompetisi Liga 1 musim 2023-2024.

Sebagai informasi, kuota pemain asing yang bisa didaftarkan oleh tim peserta kompetisi Liga 1 2023-2024 sebanyak 5 (asing bebas) + 1 (anggota ASEAN) dan seluruhnya dapat dimainkan dalam setiap pertandingan.

Baca Juga

Sebelumnya, tim Persib memiliki empat pemain asing, keempat pilar tersebut yakni David da Silva dan Ciro Alves asal Brasil, Nick Kuipers dari Belanda dan Daisuke Sato asal Filipina.

Keempat pemain tersebut, sebelumnya sudah memperkuat Persib saat kompetisi Liga 1 musim 2022-2023. Bahkan, David da Silva menjadi top skor di tim kebanggaan Bobotoh dengan mengoleksi 24 gol.

Sehingga, dengan bergabungnya Tyronne del Pino, skuad Persib Bandung memiliki lima pemain asing untuk mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2023-2024.

Baca Juga
Persib BandungDejan AntonicLiga IndonesiaLiga 1Teddy Tjahjono

Berita Terkini