x

Tikung Ousmane Dembele dari Manchester United, Liverpool Beri Tawaran Menggiurkan ke Barcelona

Selasa, 30 Mei 2023 01:30 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, berniat menikung Ousmane Dembele dari Manchester United, dengan memberi tawaran menggiurkan ke Barcelona

FOOTBALL265.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, berniat menikung Ousmane Dembele dari Manchester United, dengan memberi tawaran menggiurkan ke Barcelona menjelang dibukanya jendela bursa transfer.

Pada musim ini, Ousmane Dembele menampilkan permainan yang cukup impresif bersama Barcelona. Sehingga, Liverpool tertarik merebut sang pemain dari Manchester United.

Manchester United sebelumnya memang dilaporkan berminat untuk mendatangkan Ousmane Dembele dari Barcelona.

Terbukti, Dembele telah mencatatkan 34 penampilan bersama Barcelona di musim ini. Serta, dirinya mengoleksi 8 gol dan 8 assist.

The Red Devils, julukan Man United bahkan siap untuk menebus klausul harga yang ditetapkan Barcelona untuk merekrut Ousmane Dembele.

Baca Juga

Hal tersebut tidak terlepas dari ketidak puasan Manchester United terhadap penampilan yang ditunjukkan oleh Antony dos Santos di musim ini.

Maka tak ayal jika Man United sedang mempertimbangkan untuk menjual Antony di bursa transfer selanjutnya.

Baca Juga

Oleh sebab itu, Manchester United diprediksi merencanakan kedatangan Ousmane Dembele untuk menggantikan peran Antony.

Kendati demikian, Manchester United terancam gagal mendapatkan Dembele di jendela bursa transfer yang akan dibuka Juli mendatang.

Keadaan itu bisa terjadi apabila Manchester United tidak bisa melebihi tawaran menggiurkan Liverpool, untuk menebus Ousmane Dembele dari Barcelona pada bursa transfer musim panas.

Baca Juga

1. Liverpool Beri Tawaran Hampir 1 T

Ousmane Dembele, pemain Barcelona. Foto: REUTERS/Albert Gea

Liverpool dilaporkan akan memberikan tawaran senilai 50 juta euro, atau setara Rp801,6 miliar, untuk menebus Ousmane Dembele dari Barcelona.

Mahar hampir menyentuh angka satu triliun tersebut dinilai menggiurkan bagi Barcelona yang sedang mengalami masalah keuangan.

Terlebih lagi, Barcelona akan kehilangan Dembele secara gratis jika tidak menjualnya di bursa transfer Juli atau Januari, mengingat kontraknya akan berakhir pada 30 Juni 2024.

Tawaran Liverpool itu menyusul hasil pembicaraan pribadi yang dilakukan oleh Xavi Hernandez dengan Dembele.

Melansir dari Football365, hasil dari pembicaraan tersebut adalah Dembele lebih dekat dengan pintu keluar Barcelona.

Baca Juga

Hal tersebut dikarenakan Barcelona diyakini tidak bisa memenuhi kenaikan gaji yang diminta oleh Ousmane Dembele.

Di sisi lain, Liverpool membutuhkan perbaikan di lini depan, mengingat mereka hanya finis di posisi ke-5 Liga Inggris musim ini.

Baca Juga

Oleh sebab itu, Liverpool memasukkan nama Dembele ke dalam list pemain yang bakal diboyong pada bursa transfer musim panas.

Pasalnya, Ousmane Dembele mampu mengumpulkan 40 gol dan 41 assist dari 183 pertandingan yang dilakoni bersama Barcelona.

Dengan demikian, Manchester United harus menaikkan tawaran mereka, jika tidak ingin Ousmane Dembele ditikung oleh Liverpool.

Baca Juga

Sumber: Football365

Bursa TransferManchester UnitedLiverpoolBarcelonaOusmane DembeleBerita Bursa Transfer

Berita Terkini