x

Blunder! Punya Bakat Potensial, Liverpool Justru Lepas Fabio Carvalho di Akhir Musim

Selasa, 30 Mei 2023 12:05 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Prio Hari Kristanto
Liverpool dilaporkan berencana untuk melepas Fabio Carvalho, sebagai salah satu bakat muda terbaik mereka secara permanen pada musim panas nanti. (Foto: REUTERS/Phil Noble)

FOOTBALL265.COM – Klub Liga Inggris, Liverpool, dilaporkan berencana untuk melepas Fabio Carvalho, sebagai salah satu bakat muda terbaik mereka secara permanen pada musim panas nanti.

Sejak bergabung dengan Liverpool pada musim panas 2022 lalu, Fabio Carvalho justru kesulitan untuk mendapatkan menit bermain di bawah Jurgen Klopp.

Pada musim 2022-2023 ini, Fabio Carvalho hanya tampil dalam 13 pertandingan di Liga Inggris dengan jumlah waktu bermain sebanyak 341 menit.

Kendati tampil secara terbatas, Fabio Carvalho tetap mampu menunjukkan kemampuannya dengan mencetak dua gol untuk Liverpool.

Tapi, Liverpool justru dilaporkan ingin melepas Fabio Carvalho pada bursa transfer musim panas nanti meski dipandang sebagai salah satu aset paling menjanjikan.

Baca Juga

Fabrizio Romano melaporkan bahwa terdapat tawaran misterius dari salah satu klub peserta Liga Champions kepada Liverpool untuk Fabio Carvalho.

Salah satu peserta Liga Champions itu telah memulai pembicaraan dengan The Reds untuk menandatangani Fabio secara permanen.

Baca Juga

Sejatinya Liverpool belum siap melepas Fabio pada musim panas nanti karena dia masih berusia 20 tahun.

Akan tetapi, Liverpool juga berharap bisa memberikan klausul pembelian kembali andai Fabio meninggalkan Anfield tahun ini.

Jurgen Klopp turut menyadari bahwa Liverpool tidak bisa menahan Fabio Carvalho yang ingin mendapatkan menit bermain lebih banyak.

Baca Juga

1. Liverpool Lepas Fabio Carvalho

Jurgen Klopp, pelatih Liverpool. Foto: REUTERS/Lee Smith

Dapat dipahami jika kepergian Fabio Carvalho merupakan hal yang tidak diharapkan terjadi, mengingat sang pemain memiliki potensi menjanjikan.

Pada musim sebelumnya saat masih bersama Fulham, Fabio tampil begitu mengesankan di Liga Championships.

Dia mampu mencetak 10 gol dan 8 assist dalam 36 pertandingan di Liga Championships bersama Fulham.

Pencapaian mengesankan itu dilakukan Fabio ketika tampil di posisi sebagai gelandang serang Fulham.

Baca Juga

Namun ketika bermain untuk Liverpool, Jurgen Klopp tampak lebih sering melakukan eksperimen kepada Fabio.

Pasalnya, Jurgen Klopp pernah menempatkan Fabio di berbagai posisi seperti, gelandang kiri, gelandang tengah, gelandang serang, hingga penyerang sayap kiri.

Baca Juga

Hal tersebut menunjukkan jika Klopp masih meraba-raba posisi terbaik bagi Fabio di Liverpool.

Sayangnya, posisi yang dimainkan oleh Fabio telah dimiliki oleh pemain-pemain seperti, Luis Diaz, Cody Gakpo, hingga Diogo Jota.

Selain itu, rumor kedatangan Alexis Mac Allister juga turut membuat masa depan Fabio Carvalho untuk bertahan di Liverpool menjadi semakin sulit.

Baca Juga

Sumber: Fabrizio Romano

Bursa TransferLiverpoolJurgen KloppFabio Carvalho

Berita Terkini