x

Siap-siap War Tiket! Jadwal Penjualan dan Cara Beli Tiket Timnas Indonesia vs Argentina

Selasa, 30 Mei 2023 09:06 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
Penggemar sepak bola nasional harus siap-siap war tiket, ini jadwal penjualan tiket laga Timnas Indonesia vs Argentina yang akan segera dibuka di bulan Juni.

FOOTBALL265.COM - Penggemar sepak bola nasional harus siap-siap war tiket. Jadwal penjualan tiket laga Timnas Indonesia vs Argentina akan segera dibuka di bulan Juni.

Pertandingan FIFA Match Day 2023 antara Timnas Indonesia vs Argentina bakal digelar pada 19 Juni 2023, bertempat di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

"Insyaallah 19 Juni kita punya pertandingan kelas dunia di Indonesia," ucap Ketua Umum PSSI, Erick Thohir saat sesi konferensi pers Launching Tiket Indonesia vs Argentina.

Harga tiket pertandingan ini akan dibuka dalam empat kategori. Harga tiket mulai Rp 600 ribu untuk kategori III, dan yang paling tinggi ada tiket VIP sebesar Rp 4.250.000.

"Untuk kategori III Rp 600 ribu, kategori II Rp 1,2 juta, kategori I Rp 2,5 juta, dan untuk VIP barat dan timur Rp 4,250 juta," ungkap Erick Thohir pada Senin (29/05/23) sore.

Baca Juga

Namun, guna memberantas praktek calo yang kerap menaikkan harga, Erick Thohir mengantisipasi dengan membatasi kuota, satu KTP hanya bisa membeli maksimal 2 tiket.

Menteri BUMN itu menjelaskan, pembelian tiket Timnas Indonesia vs Argentina sudah bisa dilakukan pada Senin, tanggal 5 Juni 2023, tetapi khusus pengguna kartu BRI.

Baca Juga

Kemudian, penjualan umum akan dibuka pada Selasa dan Rabu, 6-7 Juni 2023. Ada kuota 60 ribu lembar tiket yang disiapkan PSSI.

"Kita mulai penjualan tiket pada tanggal 5 Juni khusus untuk pemegang kartu BRI, lalu 6 dan 7 Juni baru ada public sales," terang Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.

"Jumlah tiket yang dijual adalah 60 ribuan. Pembeliannya bisa di website PSSI, dan tiket.com. Kick off pertandingannya pukul 19.30 WIB malam," jelas Erick Thohir lagi.

Baca Juga

1. Perang Bintang Indonesia vs Argentina

Jelang FIFA Match Day antara Timnas Indonesia vs Argentina.

Harga tiket Timnas Indonesia vs Argentina cukup terjangkau, mulai dari Rp600 ribu hingga yang tertinggi ada Rp 4.250.000.

Harga ini dinilai wajar, mengingat Timnas Argentina akan memboyong para pemain terbaiknya, yang berkontribusi besar saat La Albiceleste juara Piala Dunia 2022 lalu.

Termasuk salah satunya adalah Lionel Messi yang punya banyak fans di Indonesia. Tiket pertandingan diprediksi akan ludes dalam sekejap, sehingga fans harus 'war tiket'.

Bintang Timnas Argentina lainnya yang turut hadir dalam lawatan ke Indonesia ada Angel Di Maria, Rodrigo De Paul, Julian Alvarez, Alejandro Garnacho, dan banyak lagi.

Namun, Shin Tae-yong juga menjanjikan Timnas Indonesia akan totalitas meladeni Argentina. Ia memanggil para penggawa terbaik.

Baca Juga

Shin Tae-yong memanggil para pemain yang bermain di luar negeri, seperti Jordi Amat, Elkan Baggott, Shayne Pattynama, Asnawi Mangkualam, Pratama Arhan, dll.

Dua pemain yang baru saja merampungkan proses naturalisasi, Ivar Jenner dan Rafael Struick, juga turut menghiasi daftar pemain yang dipanggil melawan Timnas Argentina.

Baca Juga

Momentum bersejarah ini bisa disaksikan oleh penggemar sepak bola dengan harga tiket yang relatif terjangkau. Shin Tae-yong juga menyebut Argentina lawan yang sepadan.

"Saya senang, timnas mendapat dua lawan sepadan dalam FIFA Matchday. Ini penting untuk menguji kekuatan Indonesia," kata Shin Tae-yong, dilansir dari laman PSSI.

"Palestina tim kuat, apalagi Argentina, juara dunia dan banyak pemain bintang di skuad itu," ungkap pelatih Timnas Indonesia asal Korea Selatan itu.

Baca Juga
ArgentinaPSSIErick ThohirTimnas IndonesiaBola InternasionalBerita Timnas IndonesiaShin Tae-yong

Berita Terkini