x

Bisa Dapat Lebih dari Rp5 Triliun, Ini Deretan Pemain yang Bakal Dilepas Chelsea

Rabu, 31 Mei 2023 10:37 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Chelsea dilaporkan tengah bersiap untuk melepas sejumlah pemain pada bursa transfer musim panas. Foto: REUTERS/Gonzalo Fuentes.

FOOTBALL265.COM – Chelsea dilaporkan tengah bersiap untuk melepas sejumlah pemain pada bursa transfer musim panas nanti tepat setelah meresmikan pelatih baru mereka, Mauricio Pochettino.

Mauricio Pochettino telah diresmikan oleh Chelsea dan akan mulai bekerja pada 1 Juli 2023 dengan kontrak selama dua tahun.

Kendati demikian, Pochettino dikabarkan sudah mulai ambil bagian dalam menentukan pemain pilihannya sebelum bursa transfer musim panas berlangsung.

Bahkan, pelatih baru Chelsea itu telah mengambil keputusan untuk memulangkan Joao Felix tepat di akhir masa peminjamannya.

Selain itu, Mauricio Pochettino juga akan menjadi orang yang bertanggung jawab atas masa depan dari 15 pemain Chelsea.

Baca Juga

Menurut Daily Mail, disampaikan jika setidaknya ada 15 pemain Chelsea akan dilepas selama jendela bursa transfer musim panas berlangsung.

Pemain seperti Pierre-Emerick Aubameyang, Hakim Ziyech, Christian Pulisic, Edouard Mendy, dan Callum Hudson-Odoi diperkirakan akan meninggalkan Chelsea.

Baca Juga

Kalidou Koulibaly, Cesar Azpilicueta, dan N'Golo Kante hingga saat ini juga masih belum mendapat kepastian dari Pochettino.

Menyusul Joao Felix, Deniz Zakaria juga akan dipulangkan kembali ke Juventus setelah dipinjamkan selama satu musim.

Kemudian, Mateo Kovacic, Conor Gallagher, Trevoh Chalobah, dan Ruben Loftus-Cheek semakin dekat di ambang pintu keluar dari Chelsea pada bursa transfer musim panas nanti.

Baca Juga

1. Era Pochettino Telah Dimulai

Chelsea akan menghadapi era baru bersama Mauricio Pochettino. Foto: Justin Setterfield/Getty Images.

Mauricio Pochettino dilaporkan ingin mempertahankan Mason Mount, tetapi tawaran kontrak baru yang telah diberikan Chelsea justru ditolak.

Penolakan itu dilakukan Mount karena dia menuntut gaji tinggi, di mana hal tersebut telah bertentangan dengan tujuan Todd Boehly dan Clearlake Capital saat ini.

Maka, Mason Mount lebih dekat untuk meninggalkan Chelsea dan berpotensi hengkang menuju Manchester United, Liverpool, hingga Arsenal.

Selain itu, The Blues juga memiliki lebih dari 20 pemain yang dipinjamkan ke berbagai klub untuk saat ini.

Baca Juga

Namun, mereka memiliki rencana untuk merampingkan proses peminjaman, sehingga tawaran kesepakatan permanen dari klub lain akan lebih diutamakan oleh Chelsea.

Menurut laporan tersebut, dari penjualan pemain-pemain itu Chelsea diperkirakan bisa mendapatkan hingga 280 juta poundsterling (sekitar Rp5,2 triliun).

Baca Juga

Mount merupakan pemain yang akan memberikan pemasukan cukup besar karena klub menuntut 75 juta poundsterling kepada para peminat.

Penjualan terbesar kedua diperkirakan akan didapatkan dengan menjual Connor Gallagher yang ditaksir sebesar 40 juta poundsterling.

Untuk mewujudkan penjualan itu, Chelsea telah merekrut Chris Jurasek sebagai CEO baru mereka yang akan lebih banyak bekerja atas bisnis klub.

Baca Juga

Sumber: Daily Mail

Bursa TransferChelseaMauricio PochettinoRuben Loftus-CheekJoao FelixMason Mount

Berita Terkini